Home Daerah Kabar Gembira, Mendikbud Izinkan Sekolah Buka Kembali Pada Januari 2021

Kabar Gembira, Mendikbud Izinkan Sekolah Buka Kembali Pada Januari 2021

251
0

 

PIRNAS.COM | MEDAN – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud RI) Nadiem Makarim telah mengizinkan kegiatan pembelajaran tatap muka dimulai pada Januari 2021 mendatang, Namun hal itu hanya mengatur pada sekolah saja, sementara untuk perguruan tinggi belum dan baru dibuka pada semester depan. Hal itu disampaikan Mendikbud Nadiem Makarim pada konferensi pers dikantor Kemendikbud, Jalan Pintu Satu Senayan Gelora Jakarta Pusat, Jum’at (20/11/2020).

“Mohon bagi perguruan tinggi, aturan pelaksanaan tatap mukanya semester berikutnya, ditunggu detailnya dari Dirjen Dikti, tapi tetap juga akan dibolehkan perlakuan tatap muka, jadi itu perguruan tinggi,” kata Nadiem.

Nadiem menegaskan aturan pembelajaran tatap muka bagi perguruan tinggi sampai saat ini masih dirumuskan Dirjen Dikti. Termasuk protokol kesehatan hingga daftar periksa.

BACA JUGA :   M. Jend Hutabarat : Jangan Buat Kisruh KBPP Polri, Bona Lumban Gaol Masih Ketua KBPP Polri Sumut Yang Sah

“Tadi kita tidak membahas detail tentang perguruan tinggi, tetapi bisa saya umumkan bahwa perguruan tinggi juga akan ada perlakuan membolehkan sekolah tatap muka, tapi protokol kesehatan dan daftar periksa dan lain-lainnya itu akan ditetapkan selanjutnya dalam waktu yang dekat dalam Dirjen Pendidikan Tinggi,” kata Nadiem.

Sementara itu untuk bangku sekolah dasar hingga menengah, Nadiem telah mengizinkan pembelajaran tatap muka diadakan pada Januari 2021.

Namun, harus melalui izin berbagai pihak mulai dari pemda, kepala disdik, kepala sekolah, hingga komite sekolah yang mewakili orang tua. Sementara orang tua juga diberi kebebasan untuk mengizinkan atau tidak putra/putrinya untuk datang ke sekolah.

(Zainal Abidin)

BACA JUGA :   GERAKAN AKSI : Ormas Islam Batubara Siap Kawal Pancasila Dari Pemerasan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here