banner 728x250
Daerah  

Jalan Baipas Sidorukun Jompo Miskin dan Yatim Piatu

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | LABUHANBATU – Kecamatan pangkatan Labuhanbatu, trendikasi memiliki jalan alternatif jompo, miskin dan yatim piatu. Seperti diuraikan salah seorang warga, Suhendri sangat kecewa dengan pemerintahan terkhusus intansi terkait mengenai lahirnya jalan Baipas Sidorukun, menuju negeri lama.

“Secara pribadi, Masyarakat Sidorukun ucapkan terima kasih pada pemerintah, yang telah bangun jalan Baipas, yang sebelumnya tidak memiliki jalan Umum”, ucapnya.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Namun sejak kisaran tahun 2002, jalan tersebut telah dapat dinikmati Masyarakat, khususnya pengguna jalan. Sehingga para pengguna jalan yang menuju kota Negeri Lama, dapat lintas dari jalan tersebut, tanpa melalui kota Aek Nabara, yang sering macet.

Namun sejak bangunan jalan baipas terlaksana, sampai saat ini menjadi teka teki dikalangan Masyarakat desa Sidorumun. Yang mana Usia jalan tersebut sudah cukup tua, dan hancur, tanpa renopasi. Di ruas ruas jalan sudah berlubang, serta tidak sedikit terhitung memakan korban.

Menurut warga, Suhendri, awal bangunan tersebut diketahui bangun BANK DUNIA. Mengingat janji-janji yang diterima Masyarakat, “Bagi siapa yang hibahkan tanah buat bangunan jalan tersebut, akan diurus surat tanah sisa hibah, dengan surat Sertifikat, Namun semua omong kosong”, katanya.

Masyarakat telah legowo atas janji, namun kenapa jalan tersebut ditelantarkan, baik PU propinsi maupun Kabupaten Labuhanbatu. Dapat dibuktikan atas penelantaran, lobang lobang menghias ruas sepanjang jalan baipas.

“Tak pernah sekalipun ada perehapan atau renopasi dari PU manapun”, ungkap warga.

Hal ini sudah beberapa kali terunggah di media, juga laporan secara lisan oleh Masyarakat pada Pemeritahan Desa/Kabupaten juga DPRD. Namun tidak membuahkan hasil yang diharapkan, “senyap senyap dan senyap senyap saja”. Sangat menjadi teka teki, ada apa dengan jalan Baipas Desa Sidorukun??

Masyarakat meminta pemerintah tolehkan pandangan ke arah jalan Baipas Sidorukun kecamatan Pangkatan Labuhanbatu. Bila harapan Masyarakat tetap tercecer, dengan berat hati Masyarakat Paduli, terpaksa harus bangun Portal dijalan tersebut guna mencari dana buat perbaikan jalan tersebut, dengan ketulan memperlancar berlalu lintas, serta mengurangi angka kecelakaan.

Reporter : Rahmat Siregar