banner 728x250

Diduga Adanya Unsur Politik, Lurah Sigambal Ganti Kepling Secara Sepihak

  • Bagikan

PIRNAS.COM | LABUHAN BATU – Maraknya pergantian kepala lingkungan di kabupaten Labuhanbatu, Kepala lingkungan kampung sawah III inisial RN diberhentikan secara sepihak oleh kepala kelurahan Sigambal AA dengan mengangkat kepala lingkungan yang baru titipannya, di kelurahan sigambal, kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, sabtu, (8/1/2022).

Adapun kepala lingkungan yang diberhentikan secara sepihak berdasarkan informasi yang di kutip dari media Presiden Pos yakni kepala lingkungan kampung sawah III inisial RN.

Sementara itu, untuk pengangkatan kepala lingkungan yang baru kepala kelurahan Sigambal mengeluarkan surat keputusan yang mana tertuang pengangkatan menjadi kepala lingkungan yang baru mengantikan kepala lingkungan yang lama.

Dalam hal ini, diduga kuat kepala kelurahan Sigambal AA dalam membuat kebijakan dikarenakan mendapat tekanan dalam proses pergantian kepala lingkungan yang ada diwilayah kerjanya.

Selain itu pergantian kepala lingkungan secara sepihak tersebut, diduga syarat oleh kepentingan politik pejabat yang berkuasa saat ini, yang mana tujuannya menempatkan orang-orang disekitarnya menduduki jabatan kepala lingkungan dugaan kuat untuk melakukan penggalangan dukungan suara kedepannya kepada masyarakat selaku pemegang hak suara dalam gelaran pemilihan kepala daerah yang akan yang dilaksanakan secara serentak di tahun 2024.

Dalam hal ini, kepala lingkungan masih diinginkan masyarakat hal ini sudah mendapatkan rekomendasi Dari masyarakat lingkungan kampung sawah III kelurahan Sigambal Kecamatan Rantau Selatan kabupaten Labuhanbatu. Untuk itu Kepala lingkungan adalah seseorang yang dipercaya untuk memimpin lingkungan yang dipilih oleh masyarakat setempat, yang selalu patuh dan taat menjalankan perintah atasan dalam hal ini, lurah selaku pemangku jabatan kepala kelurahan, jadi apapun yang diperintahkan atasan mereka akan kerjakan, dan kini akibat kepatuhan mereka terhadap atasan berdampak pada jabatan kepala lingkungan yang mereka pegang.

  • Bagikan