banner 728x250 banner 728x250
Daerah  

DANYONMARHANLAN I BELAWAN YANG BARU ASLI ORANG MEDAN.

Medan Utara, Pirnas.com & Pirnas.org | Mayor Marinir Farick putra asli Medan dilantik sebagai Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Belawan pada upacara serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di Mako Lantamal I Belawan, Senin (02/12/2019).

Pengukuhan jabatan ini dipimpin Danpasmar I, Brigjen TNI Marinir Nur Alamsyah, yang dirangkai dengan acara pisah sambut dengan pejabat lama Letkol Marinir James Munthe.

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

Danpasmar I dalam amanatnya, mengatakan pergantian jabatan di Yonmarhanlan I adalah untuk meningkatkan performa serta proses regenerasi kepemimpinan. Tujuannya agar dapat menghadirkan ide-ide baru dalam upaya menciptakan langkah kreatif dan inovatif.

Dengan demikian, Danyonmarhanlan I yang baru dapat menciptakan peluang dan menghadapi tantangan guna membangun reputasi dan prestasi. Dengan kreativitas seorang perwira, diharapkan mampu memberikan outcome yang sejalan dengan kepentingan TNI AL, khususnya Korps Marinir.

Disebutkan Danpasmar I, Yonmarhanlan I Belawan merupakan bagian satuan pelaksana Pasmar I, yang operasionalnya bertanggung jawab penuh kepada Danlantamal I.

Menutup amanatnya, Danpasmar I meminta kepada seluruh personel Yonmarhanlan I untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Mayor Marinir Farick dalam upaya meningkatkan kinerja organisasi dengan baik.

Menurut Pasiops Yonmarhanlan I, Mayor Marinir Teguh Pristiyanto, Danyonmarhanlan I yang baru ini merupakan angkatan ke 48 tamatan Akademi Angkatan Laut tahun 2002.

Sebelumnya, alumni dari SMA Negeri I Medan itu juga pernah menjabat sebagai Pasiops Yonmarhanlan I pada 2016. Putra kelahiran Medan ini lulus dari Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Dikreg-Seskoal) angkatan 57 tahun 2019.

Sedangkan pejabat lama Danyonmarhanlan I, Letkol Marinir James Munthe, mendapat kepercayaan dari pimpinan Korps Marinir sebagai Danyonif 9 Marinir Brigip 4 di Piabung Lampung.

Turut hadir dalam acara ini, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution, Danlantamal I Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong, pejabat dari Kodam I/BB, jajaran pimpinan Polres Pelabuhan Belawan serta instansi lainnya.

Reporter : Zainal Abidin