banner 728x250
Daerah  

Danramil 05/Sail Intruksikan Seluruh Personil Terkait Kesiapsiagaan Penyambutan Tahun Baru 2020

PIRNAS.COM & PIRNAS.ORG | PEKANBARU – Dalam kegiatan apel pagi Selasa 31/12/2019 dan bersempena dengan menyambut Tahun Baru 2020, Danramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru Kapten Arh Sugeng Santoso, S.T. Intruksikan keseluruh personil Koramil 05/Sail terkait kesiapsiagaan penyambutan tahun baru 2020.

Pada kesempatan tersebut Danramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru Kapten Arh Sugeng Santoso, S.T. mengintruksikan dengan menyampaikan yakni, “Kesiapsiagaan seluruh personil terkait keamanan dan kenyamanan menjelang pergantian tahun baru 2020 ini, yang mana setiap personil melalui Babinsa harus sigap dan tanggap dengan situasi dan kondisi terkini didaerah binaanya masing-masing saat menjelang pergantian tahun ini,” ucapnya.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Dalam penyampaiannya Danramil memaparkan, “karena kita tidak ingin terjadi di wilayah teroterial Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru ada masyarakat dinyatakan tidak Aman dan Nyaman dalam melakukan aktifitasnya, yang mana keamanan dan kenyamanan masyarakat sangat perlu kita tingkatkan dan nomor satukan, karena TNI adalah yang lahir dari rakyat dan untuk Rakyat,” pungkasnya.

Danramil juga menegaskan dan meyampaikam berdasarkan surat instruksi dari Walikota nomor 450/Kesra/XII/2019/3206 tentang pergantian tahun baru Masehi dikota Pekanbaru yang salah satunya dihimbau kepada masyarakat kota tidak menyalakan kembang api atau petasan dan terompet yang bisa menyebabkan keresahan khalayak ramai. Mari kita ciptakan Kota Pekanbaru yang Aman, Nyaman dan Santun disaat kita menyambut tahun baru 2020 ini dengan tujuan memberikan Keamanan dan Kenyamanan bagi masyarakat,” Tegasnya.

Pelda M. Hermanto selaku Batituud Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru juga menyampaikan,”bahwa biasanya pergantian tahun ini banyak kita dengar isu-isu yang tidak baik sehingga membuat masyarakat resah dalam melakukan aktifitasnya, maka menyikapi hal ini kita dari Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru berupaya meredam isu-isu tersebut melalui Babinsa untuk melaksanakan pengamanan bagi saudara kita untuk beribadah di gereja masing-masing, dan selalu tanggap dan laksanakan segala prosedural di lapangan serta skala prioritas faktor keamanan didalam  menjalankan tugas dan perintah komando atas sebagai prajurit,” imbuh Hermanto.

Masih lanjutnya, “Dan saya juga berikan Apresiasi  yang sebesar -besarnya kepada Danramil kita, yang telah jauh-jauh hari telah mengintruksikan kepada seluruh personil Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru, dan hari ini di Apel pagi Danramil dengan tegas menyampaikanya kembali kepada seluruh personil,”

H. Hermanto berharap kepada seluruh personil, “dengan bersama-sama kita ciptakan Kota Pekanbaru yang Aman, Nyaman dan Santun disaat kita menyambut tahun baru 2020 ini dengan tujuan memberikan Keamanan dan Kenyamanan sebagai wujud kepedulian TNI dan Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru dengan masyarakat, sehingga TNI selalu ada di hati masyarakat,” tutupnya.

Reporter Eko Saputra