banner 728x250
Daerah  

Dalam Perayaan Natal Koramil 05/Sail Siagakan Babinsa Di Gereja HKBP Beringin Indah Kel. Sidomulyo Timur

PIRNAS.COM & PIRNAS.ORG | PEKANBARU –  Saat kegiatan ibadah perayaan Natal umat Nasrani, Babinsa Kel.Sidomulyo Timur Sertu Dedi Supriyadi Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru, Rabu (25/12/2019) turut membantu Kepolisian dalam melaksanakan pengamanan Ibadah Hari Raya Natal Umat Nasrani di Gereja HKBP Beringin Indah Jl. Pala IV Rw/03 Kel.Sidomulyo Timur,  Kec.Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

Giat Ibadah Natal di Gereja HKBP Beringin indah sendiri yang dipimpin oleh Pendeta Wandi Simanjuntak, S.Th. dan di bantu Pendeta Desi Br. Sihombing, S.Th dan pada ibadah kali ini dengan mengusung Tema “Telah Lahir Bagi Mu Juru Selamat” yang dihadiri kurang lebih 650 jemaat ibadah dimulai pukul 08.30 Wib dan Selesai Pukul 11.00 Wib dalam keadaan aman.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Danramil 05/Sail Kapt Arh Sugeng Santoso melalui Babinsa Sertu Dedi Supriyadi mengatakan, “Kegiatan Pengamanan Gereja ini sudah merupakan kegiatan rutin dalam tiap tahun dan bukan di Gereja HKBP Beringin Indah saja tapi semua Gereja-Gereja yang ada di wilayah Teritorial Binaan Koramil 05/Sail tidak lepas dari pengaman para Babinsa, sehingga umat Nasrani dalam melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman,” imbuhnya,

Tambahnya, “Peran Babinsa sangatlah penting sebagai ujung tombak dalam melaksakan tugas kesehariaannya di Wilayah binaan, disisi lain Babinsa dituntut untuk menjaga jati diri dan kemampuannya sebagai prajurit yang identik dengan peperangan namun disisi lain babinsa dituntut harus dekat dan memahami kondisi masyarakat di daerah binaannya bahkan bisa memberikan solusi dan mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya termasuk didalamnya bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi warganya,”tegasnya.

Salah satu pengurus Gereja HKBP Beringin Indah Bpk. Tobing mengatakan, “merasa senang dan bangga serta mengucapkan banyak terima kasih dengan kehadiran bapak-bapak dari TNI dan Polri yang datang membantu pengamanan perayaan Natal di Gereja ini, semoga Tuhan memberkati dan membalas kebaikan bapak TNI dan Polri karena dengan kehadiran beliau-beliau Jemaat gereja bisa melaksanakan ibadah dengan tenang dan khidmat,” ungkapnya.

Reporter Eko Saputra