banner 728x250
Daerah  

BUPATI PALUTA MELANTIK DAN MEROTASI LIMA PEJABAT TINGGI ESELON II

PIRNAS.COM & PIRNAS.ORG | PALUTA – Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si., melantik dan merotasi lima pejabat tinggi pratama/eselon II dalam lingkungan Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas Utara di Aula Kantor Bupati, Senin (16/12/2019).

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Inspektur, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Insan Pers, dan beberapa undangan lainnya.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Prosesi pelantikan ditandai dengan pembacaan SK Bupati Padang Lawas Utara, pembacaan naskah pelantikan, pengambilan sumpah dan janji jabatan, dan dilanjutkan dengan penandatanganan sumpah jabatan oleh pejabat yang dilantik.

Adapun isi naskah sumpah/janji jabatan yang diucapkan seluruh pejabat yang dilantik yakni ; “Demi Allah saya bersumpah. Bahwa saya, akan setia dan taat kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya akan menjalankan tugas jabatan, akan menjungjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan wewenang, serta menghindari diri dari perbuatan tercela”.

Sesuai dengan lampiran surat keputusan Bupati Paluta nomor: 821.2/341/K/2019 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Paluta diketahui bahwa lima pejabat tinggi eselon II yang dilantik adalah;

  1. Drs, Ali Akbar Siagian, M.M., yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada sekretariat daerah Kabupaten Paluta, dilantik menjadi Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Paluta.
  2. Haholongan Siregar, S.E., M.M., sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Asset Daerah Kabupaten Paluta, dilantik menjadi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada sekretariat daerah Kabupaten Paluta
  3. Ridi AP, M.M., sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Kabupaten Paluta, dilantik menjadi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Paluta.
  4. M. Zakir Syarif Daulay, S.hut., M.M., sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM pada sekretariat daerah Kabupaten Paluta dilantik menjadi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Paluta.
  5. Sarwoedi Harahap, S.P., sebelumnya menjabat Pj Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Paluta dilantik menjadi Pj Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM pada sekretariat daerah Kabupaten Paluta.

Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si., dalam sambutannya berharap agar para pejabat yang baru saja dilantik dapat menyesuaikan diri dengan tugas dan posisi yang baru. Jangan lupa juga tingkatkan kapabilitas, kredibilitas serta disiplin sehingga tugas tugas yang dibebankan bisa terselesaikan dengan baik.

Beliau juga mengajak para pejabat untuk bekerja dengan serius dan terus meningkatkan rasa semangat kebersamaan sebagai salah satu modal mempercepat terwujudnya Visi & Misi Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara yaitu mewujudkan Padang Lawas Utara yang Beriman, Cerdas, Maju, dan Beradat.

Reporter : 4i5 H.