banner 728x250
Daerah  

BUPATI ASAHAN H. SURYA BSc HADIRI SYUKURAN ANGGOTA DPRD SUMUT H. SANTOSO SH DAN PELANTIKAN KETUA PMI ASAHAN

Asahan, pirnas.com & pirnas.org | Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara periode 2019-2024, H. Santoso, SH menggelar acara syukuran yang dirangkai dengan acara Pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muslim Indonesia (PMI) Kabupaten Asahan, di halaman rumahnya Lingkungan VI Kelurahan Aek Loba Pekan, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan, Minggu (17/11/2019). Acara tersebut dihadiri Bupati Asahan, H. Surya BSc dan Sekdakab Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos Msi serta unsur SKPD, Kapolres dan Dandim Asahan (diwakili), para Camat, Tokoh Masyarakat dan Pemuda, Tokoh Agama, para Kepala Desa dan Undangan serta masyarakat sekitar Kecamatan Aek Kuasan. Disela-sela kesibukannya saat melayani tetamu undangan yang hadir dalam acara syukuran tersebut. Anggota DPRD Sumut ini H. Santoso SH menyempatkan waktunya dikonfirmasi Pirnas dan Wartawan, beliau mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan terima kasihnya kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepadanya menjadi anggota DPRD Provinsi dari Partai Demokrat Dapil V.

“Saya juga kembali mengharapkan doa dari masyarakat untuk keselamatan dan kelancaran tugas saya dalam mengemban amanah rakyat”, harap politisi Partai Demokrat yang duduk di Komisi A yang juga mantan anggota DPRD Asahan 2014-2019.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muslim Indonesia Sumatera Utara Jonson Sihaloho usai melakukan pelantikan kepada Pimpinan Cabang Pemuda Muslim Indonesia Kabupaten Asahan periode 2019 – 2024 yang Ketuanya Rizli Alfindo Santoso salah satu putra dari H. Santoso. Dalam kesempatan juga memberikan Plakat Penghargaan kepada H. Santoso selaku ketua Majelis Pertimbangan Cabang Pemuda Muslim Indonesia Kabupaten Asahan atas perhatiannya kepada pemuda. Dalam sambutannya Jonson Sihaloho mengucapkan selamat kepada PC PMI Kabupaten Asahan periode 2019 – 2024 yang baru dilantik dan juga ucapan selamat kepada H. Santoso yang telah dilantik sebagai wakil rakyat dari Dapil V Sumatera Utara.

Selanjutnya beliau berpesan kepada PMI Asahan agar berkonsolidasi secara internal dalam membentuk Pimpinan Anak Cabang di 25 kecamatan se-Kabupaten Asahan. Tugas berikutnya PMI secara eksternal harus melakukan sosialisasi petunjuk dengan melakukan koordinasi dengan organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan dan terkhusus dengan pemerintah daerah.

“ Tugas Pemuda Muslim Indonesia yang pertama diharapkan jauhi narkoba,  medsos hoax dan radikalisme. Tugas kedua luruskan pemikiran kita, gunakan kronologi kita, kronologi muslimin, dan syariat Islam yang bersih dan tegak lurus. Ketiga luaskan ilmu pengetahuan supaya kita mampu menghadapi tantangan zaman, tantangan era milenial, dan tantangan perubahan ” ujar Sihaloho.

Sementara itu Bupati Asahan H. Surya Bsc dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya H. Santoso menjadi Anggota DPRD Sumut, dan juga selamat atas baru dilantiknya PMI Kab. Asahan dibawah kepemimpinan Rizli Alfindo Santoso.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan saya memberikan penghargaan kepada Pemuda Muslim Indonesia, karena organisasi ini secara langsung bersentuhan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan masyarakat Asahan yang relegius ” cetusnya.

Bupati Surya juga mengingatkan kepada PC Pemuda Muslim Indonesia haruslah betul-betul jadi pemuda karena seorang pemuda itu dikatakan pemuda apabila berani mengatakan yang salah  itu salah yang benar itu benar.

“Pemuda tidak bisa diintervensi oleh siapapun, kalau kalian masih bisa diintervensi kepada siapapun berarti kalian belum dikatakan pemuda, karena pemuda itu punya prinsif, pemuda itu punya cita-cita ” ungkapnya.

Di penghujung sambutannya Surya juga mengharapkan agar pemuda jangan punya cita-cita jadi Kades, Camat, Bupati Gubernur, maupun jadi Presiden, tapi bercita-citalah menjadi pemimpin yang baik, karena sebagai seorang pemimpin harus bisa memimpin sekecil apapun organisasi itu.

“Karena dengan pengalaman organisasi yang kecil itu kita bisa menjadi pemimpin yang lebih besar”, tandas Surya. (MT)