banner 728x250 banner 728x250
Daerah  

BEGINILAH KONDISI NASIB PETANI SAWIT YANG LAHANNYA DIKELOLA KOPERASI ANUGERAH JAYA MANDIRI SEJAHTERAH (AJMS)

Labusel, pirnas.org & pirnas.com | Beginilah kondisi nasib petani sawit yang lahannya dikelola koperasi ANUGERH JAYA MANDIR SEJAHTERAH (AJMS) di Desa Perlabian, Kecamatan Kampung Rakyat Kab. Labuhanbatu Selatan yang menjadi hutan muda.

Sudah 2 tahun pengelolaan lahan petani yang terbengkalai tanpa jelas kejelasannya dari pihak pengurus, Dana replanting yang di kucurkan pemerintah habis entah kemana Hampir 150 hektar lahan petani dengan dana 25 juta perhektar tidak bisa membuat petani tersenyum, malah petani banyak mengalami kerugian dari lamanya terbengkalai lahan nya.

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

Dari penggelembungan setiap item pekerjaan membuat petani mengalami kerugian yang sangat besar, sudah petani terutang koperasi pun banyak terutang kepada pekerja dan kontraktor, kemana semua uang itu?

Hal ini disampaikan salah satu warga yang memiliki lahan tersebut, dan tidak mau disebutkan namanya sangat kecewa juga kesal atas kinerja para pengelolah lahan tersebut.

“Musyawarah demi musyawarah yang dimediasikan kepala desa pun tidak menemukan titik terang, bahkan dari rencana pengurus setelah angkat kredit petani akan di potong 5 juta lebih untuk membayari hutang koperasi, kasian petani yang sebagian petani yang tidak mengerti apa-apa”, ungkap warga tersebut.

(Tim)