banner 728x250
Daerah  

Aktivis Minta Pemkab Musi Rawas Dan Instansi Terkait Menyelidiki Masalah Kebakaran Perkebunan Karet Masyarakat Musi Rawas

PIRNAS.COM & PIRNAS.COM | MUSI RAWAS – Kemarau panjang tahun ini sangat merugikan masyarakat Musi Rawas, sebab tidak sedikit kebun warga ikut terbakar.

Di sini membuat Antri Lapasa selaku aktivis Musi Rawas angkat bicara, pihak Pemkab Musi Rawas dan instansi terkait harus meyelidiki masalah kebakaran yang ada di Musi Rawas.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

“Tidak menutupi kemungkinan ada kelalaian dari salah satu PT. Kelapa Sawit yang ada di Musi Rawas dan bila terbukti ada kelalaian dari pihak perusahaan. Pemkab bisa memberi sanksi tegas kepada pihak perusahaan yang lalai/kurang tanggap terhadap kebakaran yang ada di sekitar perkebunan sawitnya”, ungkapnya.

Kebakaran yang terjadi di Musi Rawas sangat luas, berdasarkan inventigasi di lapangan ada salah satu lahan warga yang ikut terbakar seluas 8 Hektar lebih. Berdasarkan bukti-bukti dan saksi yang ada, besar dugaan perusahan tidak tanggap/lalai dalam mengatasi kebakaran.

“Kalau memang pihak Pemkab Musi Rawas dan instansi terkait perlu bukti-bukti kami sudah menyiapkannya. Hal ini akan kami laporkan ke pemkab musirawas dan instansi terkait biar mereka bisa investigasi langsung kelapangan” ucapnya.

Reporter : Reki Utama