banner 728x250 banner 728x250
Daerah  

Akibat Kurang Di Perhatikan Pemkab Labusel Jalan Aternatif Desa Ulu Mahuan Terancam Hancur

LABUSEL, PIRNAS | Satu tahun lebih jalan aternatif Desa Ulu Mahuam saat jalan masih rusak kecil di usulkan oleh pemerintah desa saat rapat bersama kepala desa dan BPD hasil musyawarah saat musdes berlangsung.

Namun pengusulan itu di serahkan kepada pemerintah desa melalui Kepala Desa Ulu Mahuam Dimar Rahayu, karena jalan tersebut merupakan jalan kabupaten tidak bisa di anggarkan dengan menggunakan dana desa padahal kala itu di hitung sekitar 30 juta sudah rampung di perbaiki.

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

Namun melalui BPBD tidak begitu di respon di kira tidak apa apa oleh badan penanggulangan bencana BPBD, Kab Labusel dengan alasan belum ada anggaran untuk memperbaikinya.

M Suyanto ketua BPD Desa Ulu Mahuam menjelaskan kepada beberapa media yang sedang meliput di lokasi.

Saat di komfirmasi beberapa waktu yang lalu Bupati Labusel H Wildan Aswan Tanjung saat meninjau ke lapangan kebetulan bertemu, singgah di rumah Kepala Desa Ulu Mahuam di jelaskan langkah pertama memberbaiki jalan aternatif, yaitu jalan sementara, yang ke dua,, akan segera di perbiki secepat mungkin agar masyarakat tidak terkendala melintas jalan tersebut katanya.

Dan saat bupati ke lapangan tampak hadir kepala badan penanggulangan bencana BPBD Hairil, ketika di komfirmasi Awak media ini beliau menjawab akan segerah kita perbaiki dan kini masih menhitung matrial yang akan di butuhkan perbaikan itu agar cepat selesai tutur Hairil.

Namun apa akibatnya saat rusak kecil itu di biarkan kini menjadi besar dan sangat mengerihkan di perhitungkan kalau bulan september, Nopember, Desember, curah hujan terus berkelanjutan tidak tertutup kemungkinan di ujung titi darurat yang di buat badan penanggulangan bencana alam itu akan menyusul putus dan akibatnya diperhitungkan 1 miliar tidak cukup untuk perbaikan jalan yang rusak tersebut akibat di anggap sepele.

Akhirnya yang repot masyarakat tidak hanya Desa Ulu Muhuam saja masarakat se kecamatan silang kitang juga ikut terkendala bila hendak ke desa ulu mahuam menuju sigambal demikian juga para petani kelapa sawit karna satu satunya akses jalan menuju PKS.

Belum lama ini kepala badan penanggulangan bencana daerah BPBD Hairil, saat di konfirmasi kembali, beliau menjelaskan bahwa itu proyek sudah ditangani dinas bina marga Labusel pak jadi nanti yang mengerjakan mereka selesai lelang tender, tapi entah di bulan berapa saya juga tidak dapat menentukan yang pasti 2020, tutur Hairil.
(007)