Home » Berita » Selamat Dan Sukses H.Boster Sitio Terpilih Ketua KONI Labuhanbatu 

Selamat Dan Sukses H.Boster Sitio Terpilih Ketua KONI Labuhanbatu 

27 Apr 2024

 

 

 

 

 

 

Pirnas.com Labuhanbatu- Haji Boster Sitio terpilih aklamasi sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Labuhanbatu dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI setempat, Sabtu (27/4), di Hotel Permata Land Rantauprapat.

“Terpilihnya Boster Sitio secara aklamasi dalam Musorkablub ini karena hingga akhir proses penjaringan bakal calon ketua umum hanya beliau yang mendaftar ke panitia seleksi di sekretariat KONI Labuhanbatu, pada Februari yang lalu,” kata ketua panitia, Tunas Simamora didampingi ketua pengarah, Hendra Tanaka, dan sekretaris H Zaidi, seusai musyawarah.

Dalam pelaksanaan musyawarah, tambahnya, seluruh peserta setuju pemilihan secara aklamasi karena calon ketua tunggal dan didukung 20 cabang olahraga (Cabor) yang memiliki hak suara dalam musyawarah tersebut. Kemudian calon ketua umum menyampaikan visi dan misinya untuk mengembangkan pembinaan dan prestasi olahraga di Kabupaten Labuhanbatu.

“Karena calon ketumnya tunggal, maka calon tunggal terpilih secara otomatis, dan kemudian ditetapkan oleh pimpinan sidang, dalam keputusan nomor Kep-04/Musorkablub/KONI-LB/IV/2024 tentang pengesahan calon ketua terpilih, dan disambut tepuk tangan para peserta musyawarah,” jelasnya.

Ia menyebut Musorkablub ini berawal dari adanya mosi tidak percaya dari 28 Cabor terhadap ketua. Sehingga pengurus menunjuk dan memberi mandat panitia.

Ketua terpilih, H Boster Sitio menyampaikan terimakasih kepada seluruh hadirin dan peserta dari Cabor-cabor yang telah mendukung dan memberi kepercayaan terhadap dirinya sebagai Ketua KONI Kabupaten Labuhanbatu.

“Saya mengajak seluruh Cabor yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, mari kita bekerjasama agar KONI bisa lebih baik dan terus mendorong prestasi olahraga sehingga atlet-atlet kita bisa bersaing hingga kancah nasional,” ajaknya.

Boster menyadari belum begitu paham dalam organisasi ini, sehingga ia membutuhkan kerjasama yang baik dengan pengurus dan seluruh Cabor.

“Jangan jerumuskan saya. Tetapi mari kita saling mendukung dan bekerjasama agar prestasi olahraga kita bisa lebih baik dari sebelumnya,” ajaknya lagi.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus KONI Sumut yang hadir dan dapat mengarahkan Musorkablub ini sehingga berlangsung dengan lancar dan baik.

“Saya sebagai ketua terpilih juga berharap bimbingan dan arahan selanjutnya dari KONI Sumut,” sebutnya.

Ketua terpilih kemudian memilih 2 formateur, untuk membantu menyusun kepengurusan. Penyusunan pengurus paling lama 30 hari setelah musyawarah disampaikan ke KONI Sumut untuk kemudian di-SK-kan, dan ditetapkan pimpinan sidang.

Bimbingan dan arahan disampaikan Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi KONI Sumut, Sakiruddin MM. Katanya, Musorkablub ini telah dipersiapkan mulai Desember 2023, dan baru ini terlaksana.

“Kenapa terjadi Musorkablub berarti karena ada masalah. Sehingga kami sarankan ketua terpilih untuk merangkul seluruh Cabor yang ada di Kabupaten Labuhanbatu,” sebutnya.

Menurutnya, dalam organisasi KONI yang paling berat bukan pertanggungjawaban ke inspektorat, tetapi pertanggungjawaban kepada anggota.

“Ketua terpilih, camkan ini. Setelah pelantikan laksanakan rapat kerja dan sahkan hasilnya. Dalam rapat kerja, disahkan program-program Cabor. Sehingga kalau ada usulan dana di luar program, bisa ditolak. Yang bikin gaduh, karena tidak ada pengesahan program dan Cabor asal ajukan proposal,” sebutnya.

Sebelum menutup Musorkablub, ia juga menyarankan pengurus kabupaten Cabor membina olahraga di kecamatan, karena bibit-bibit atlet ada di desa dan kecamatan.

Musorkablub ini dihadiri sejumlah pengurus KONI Sumut, pimpinan DPRD Labuhanbatu, perwakilan dari Polres dan perwakilan Kodim 0209/LB. (HYT)

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
HL Di Duga Bandar Sabu Di Bantu Anaknya AR Sebagai Pemasaran APH Masih Lakukan Spionase

Hidayat Chan

09 Jul 2024

Post Views: 45 Pirnas.com Labura– Asumsi Maraknya Peredaran Narkotika jenis sabu sabu di wilayah hukum Polsek NA IX -X tepatnya simpang panigoran di desa pulo jantan kabupaten Labura Provinsi Sumatera Utara. Sudah berulang kali di tindak APH bahkan melibatkan aparatur desa tetap saja masih eksis dalam memasarkan produk haramnya di lokasi tersebut. Masyarakat sekitar sudah …

Sambut Tahun Baru Islam, Hj.Ellya Rosa Siregar Ajak Masyarakat Dzikir Bersama

Hidayat Chan

07 Jul 2024

Post Views: 24 Pirnas.com | Labuhanbatu– Menyambut pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu menggelar Dzikir bersama Masyarakat Labuhanbatu yang dilaksanakan di Bundaran Simpang 6 (Enam) Kota Rantauprapat. Sabtu (06/07/2024) malam. Acara yang dibuka untuk umum ini juga dimeriahkan oleh ustadz kondang Abdil Muhadir Ritonga yang diundang dari Kota Medan. …

Inspektur Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ikuti Rapat Penguatan SPI Tahun 2024

Hidayat Chan

04 Jul 2024

Post Views: 26 Pirnas.com|Labuhanbatu– Inspektur Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ahlan Teruna Ritonga, SH mengikuti Rapat Evaluasi dan Penyamaan Persepsi dalam rangka penguatan Survei Penilaian Integritas (SPI) Tahun 2024 pada pemerintah daerah pada wilayah Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Jambi, dan Bengkulu yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia secara daring di Ruang Rapat Bupati Kantor Bupati …

Perolehan Dana Desa Kampung Dalam Tahun 2023, Rp 1.225 Milyar Diduga Sarat Korupsi.

Hidayat Chan

04 Jul 2024

Post Views: 61 Pirnas.com|Labuhanbatu– Dari tiga belas dusun di desa kampung dalam kecamatan bilah hulu kabupaten labuhanbatu dengan perolehan bantuan dana desa dari sumber kementerian keuangan sedotan anggaran pendapatan belanja negara, (APBN) sebesar Rp. 1.225.817.000 ,-. Dan, perolehan alokasi dana desa tahun 2023, dengan peruntukan tunjangan perangkat desa dan lainnya Rp 1.155.793.000,-. Menurut sumber dari …

Sekda Labuhanbatu Pimpin Rakor Rencana Pengoperasian Pelataran Parkir Mobil/Truk Angkutan Barang 

Hidayat Chan

03 Jul 2024

Post Views: 25 Pirnas.com|Labuhanbatu– Sekretaris Daerah Ir. Hasan Heri Rambe memimpin rapat koordinasi rencana pengoperasian pelataran parkir mobil / truk angkutan barang di ruang Rapat Sekda Kantor Bupati Labuhanbatu. Rabu (03/07/2024). Dalam rapat tersebut juga turut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikramsyah, Kepala Inspektorat Daerah Ahlan T Ritonga, Kepala Dinas Perhubungan Said Ali Harahap beserta …

Sunat Massal Dinkes Akan Berkelanjutan Setiap Tahunnya Di Labuhanbatu 

Hidayat Chan

03 Jul 2024

Post Views: 90 Pirnas.com|Labuhanbatu- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM, Menegaskan Sunat Massal yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu akan berkelanjutan pada setiap tahunnya, hal itu disampaikan Hj Ellya Rosa Siregar saat meninjau kegiatan sunatan massal di Puskesmas Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir. Rabu (3/7/2024). Dalam kesempatan tersebut, Hj. Ellya …

Kategori Terpopuler