Home » Berita » Pemkab Labuhanbatu Beserta Kodim 0209/lb Siap Laksanakan TMMD Reguler ke-120

Pemkab Labuhanbatu Beserta Kodim 0209/lb Siap Laksanakan TMMD Reguler ke-120

03 Mei 2024

 

 

 

 

Pirnas.com Labuhanbatu- Kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dengan Kodim 0209/lb siap melaksanakan dan mensukseskan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) reguler ke-120 tahun anggaran 2024 pada tanggal 8 Mei hingga 6 Juni 2024 mendatang di Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu.

Persiapan materil hingga proses pengerjaan program TMMD itu disampaikan Dandim 0209/lb Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro, S.I.P, pada pemaparan secara daring dengan Pangdam I Bukit Barisan di Aula Kantor Camat Panai Tengah Jum’at 3/5/2024.

Dandim 0209/lb menyebutkan, adapun dasar dilaksanakannya TMMD sesuai dengan surat tembusan Kasad no ST 02/2023 tgl 10 februari 2023, ST Pangdam I Bukit Barisan no ST 333/2024 tgl 16 februari 2024 dan ST Danrem 022/PT, no ST 116/2024 tgl 23 februari 2024.

“TMMD akan dilaksanakan pada tanggal 8 Mei hingga 6 Juni 2024 di Desa Selat Beting Kecamatan Panai Tengah ” ujarnya.

Yang melatar belakangi pemilihan sasaran satgas TMMD ucap Dandim, ada beberapa akses jalan pengangkutan hasil panen masyarakat yang memerlukan pembangunan dan untuk menjaga produktivitas hasil pertanian.

Dandim juga menegaskan TMMD tahun anggaran 2024 memiliki sasaran Fisik dan Non Fisik, adapun sasaran fisik utama berupa peningkatan akses badan jalan sepanjang 1.550 M × 5,5 M × 0,6 M, sasaran fisik tambahan berupa 3 unit sumur bor, sedangkan untuk sasaran non fisik TMMD akan melakukan penyuluhan Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Narkoba dan Kamtibmas serta Penyuluhan Hukum.

Dijelaskan Letkol Yudi, TMMD nantinya akan di isi oleh personil sekitar 110 personil, 80 diantaranya berasal dari Yonif 126/KC, 10 personil Yonif Zipur, 5 personil Lanal TBA, 5 personil Lanud Medan dan 10 personil dari Polres Labuhanbatu.

Sebelumnya Pangdam I Bukit Barisan Mayjend TNI Mochamad Hasan melalui Video Converence menyebutkan, Tujuan dari TMMD ini adalah untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa, baik fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Dikesempatan itu Pangdam juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah mempercayakan pelaksanaan TMMD kepada Kodam I Bukit Barisan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah yang telah mempercayai Kodam Bukit Barisan untuk melaksanakan TMMD Ke-120 Tahun 2024,” ucapnya.

Ia menambahkan TMMD ini juga menjadi sarana komunikasi prajurit TNI dengan masyarakat, di mana nantinya para prajurit yang terlibat akan terjun langsung ke masyarakat dan akan tinggal di rumah warga masyarakat setempat.pungkas Pangdam.

Pangdam berharap kiranya pemaparan ini dapat memberikan kontribusi positif dan melahirkan ide gagasan serta pikiran dan tanggung jawab kita untuk memberikan yang terbaik terhadap bangsa yang kita cintai.

Mochamad Hasan berpesan, agar pemerintah dan TNI mensinergikan berbagai program pemerintah daerah yang bisa dipadukan dalam kegiatan TMMD, “oleh karena itu koordinasi dengan masing-masing pemerintah daerah sangatlah diperlukan sehingga nantinya dapat diimplementasikan untuk solusi terbaik sehingga pelaksanaan program TMMD dapat terlaksana dengan baik”. Tutup Pangdam.

Sementara Plt. Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar dalam testimoni mengucapkan selamat dan siap berkolaborasi mensukseskan program TMMD bersama Kodim 0209/lb.

” Sebagai dukungan untuk mensukseskan program TMMD, pemerintah Kabupaten Labuhanbatu beberapa waktu lalu telah mensurvei lokasi akan di laksanakanya TMMD, kita siap berkolaborasi dengan Kodim 0209/lb agar kegiatan ini berjalan dengan baik”.

“Bersama kita bisa membangun masyarakat dengan kemanunggalan TNI” ujar Hj Ellya Rosa.

Terlihat hadir mengikuti paparan Pangdam I Bukit Barisan, Pimpinan Forkopimda Labuhanbatu, Unsur Muspika, Pemerintahan Desa, Kepala OPD dan tokoh masyarakat. (HYT)

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
HL Di Duga Bandar Sabu Di Bantu Anaknya AR Sebagai Pemasaran APH Masih Lakukan Spionase

Hidayat Chan

09 Jul 2024

Post Views: 45 Pirnas.com Labura– Asumsi Maraknya Peredaran Narkotika jenis sabu sabu di wilayah hukum Polsek NA IX -X tepatnya simpang panigoran di desa pulo jantan kabupaten Labura Provinsi Sumatera Utara. Sudah berulang kali di tindak APH bahkan melibatkan aparatur desa tetap saja masih eksis dalam memasarkan produk haramnya di lokasi tersebut. Masyarakat sekitar sudah …

Sambut Tahun Baru Islam, Hj.Ellya Rosa Siregar Ajak Masyarakat Dzikir Bersama

Hidayat Chan

07 Jul 2024

Post Views: 24 Pirnas.com | Labuhanbatu– Menyambut pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu menggelar Dzikir bersama Masyarakat Labuhanbatu yang dilaksanakan di Bundaran Simpang 6 (Enam) Kota Rantauprapat. Sabtu (06/07/2024) malam. Acara yang dibuka untuk umum ini juga dimeriahkan oleh ustadz kondang Abdil Muhadir Ritonga yang diundang dari Kota Medan. …

Inspektur Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ikuti Rapat Penguatan SPI Tahun 2024

Hidayat Chan

04 Jul 2024

Post Views: 26 Pirnas.com|Labuhanbatu– Inspektur Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ahlan Teruna Ritonga, SH mengikuti Rapat Evaluasi dan Penyamaan Persepsi dalam rangka penguatan Survei Penilaian Integritas (SPI) Tahun 2024 pada pemerintah daerah pada wilayah Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Jambi, dan Bengkulu yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia secara daring di Ruang Rapat Bupati Kantor Bupati …

Perolehan Dana Desa Kampung Dalam Tahun 2023, Rp 1.225 Milyar Diduga Sarat Korupsi.

Hidayat Chan

04 Jul 2024

Post Views: 62 Pirnas.com|Labuhanbatu– Dari tiga belas dusun di desa kampung dalam kecamatan bilah hulu kabupaten labuhanbatu dengan perolehan bantuan dana desa dari sumber kementerian keuangan sedotan anggaran pendapatan belanja negara, (APBN) sebesar Rp. 1.225.817.000 ,-. Dan, perolehan alokasi dana desa tahun 2023, dengan peruntukan tunjangan perangkat desa dan lainnya Rp 1.155.793.000,-. Menurut sumber dari …

Sekda Labuhanbatu Pimpin Rakor Rencana Pengoperasian Pelataran Parkir Mobil/Truk Angkutan Barang 

Hidayat Chan

03 Jul 2024

Post Views: 25 Pirnas.com|Labuhanbatu– Sekretaris Daerah Ir. Hasan Heri Rambe memimpin rapat koordinasi rencana pengoperasian pelataran parkir mobil / truk angkutan barang di ruang Rapat Sekda Kantor Bupati Labuhanbatu. Rabu (03/07/2024). Dalam rapat tersebut juga turut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikramsyah, Kepala Inspektorat Daerah Ahlan T Ritonga, Kepala Dinas Perhubungan Said Ali Harahap beserta …

Sunat Massal Dinkes Akan Berkelanjutan Setiap Tahunnya Di Labuhanbatu 

Hidayat Chan

03 Jul 2024

Post Views: 94 Pirnas.com|Labuhanbatu- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM, Menegaskan Sunat Massal yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu akan berkelanjutan pada setiap tahunnya, hal itu disampaikan Hj Ellya Rosa Siregar saat meninjau kegiatan sunatan massal di Puskesmas Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir. Rabu (3/7/2024). Dalam kesempatan tersebut, Hj. Ellya …

Kategori Terpopuler