banner 728x250
Berita  

DESA GLEDAGSARI BAGIKAN HIBAH KAMBING KEPADA WARGA KURANG MAMPU

PIRNAS.COM | BOYOLALI – Untuk menunjang dan menopang Ketahanan pangan, seperti intruksi dari pemerintah pusat, maka Desa Gladagsari, Kecamatan Gladasari, Kabupaten Boyolali, hari ini Selasa( 04/10/2022 )

melaksanakan Pembagian Hibah Kambing kepada warga masayarakat kurang mampu, yang saat pembagian diwakili ketua RT sedesa Gladasari ada 23 Rt ataupun 23 orang.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Tampak hadir pada acara serah terima Hibah kambing, yang bertempat di Halaman Balai Desa Gladagsari, PJ Kepala Desa Gladagsari Yogi,SE, Ketua BPD Gladagsari Prayitno, tim pendamping dari kecamatan, Perangkat Desa Gladasari, Ketua RT 23 orang.

Dalam Kegiatan tersebut PJ Kepala Desa Gladagsari Yogi,SE mengatakan ini program bagus dari Pemdes Gladagsari untuk warga masyarakat,khususnya warga yang kurang mampu, kepada masyarakat yang mendapatkan hibah agar supaya memelihara kambing tersebut bisa untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan harapan kami program seperti ini bisa dilanjutkan pada tahun yang akan datang (tahun 2023 ). Tidak hanya ternak kambing tetapi berujud ternak yang lain, pada prinsipnya ternak yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat kurang mampu di Desa Gladagsari.

Adapun anggaran hibah ternak kambing ini keseluruhan dari Dana Desa tahun 2022, namun kambing tersebut kami tidak membeli di pasar hewan. Kami membeli kambing tersebut di tempat Ternak yang sudah perpengalaman dan dijamin kwalitas hewan nya tersebut dari kwalitas bibit, kesehatan ternak dan nilai jualnya.
Kami membeli di Peternakan Hartono di Desa Jurug,Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali.
Sebelumnya kami sudah melakukan survei lokasi kandang ternak dan cara cara perawatan oleh tim dari Panitya pengadaan kambing, tim pendamping Kecamatan Gladagsari, perangkat desa dan perwakilan dari warga yang keseharian berkemcimpung di ternak dan jual beli kambing, ujarnya.

Harapan kami kambing kambing ini benar benar di pelihara, dirawat dengan cara yang benar dan bisa berkembang biak, beranak pinak,sehingga untuk tahap satu bisa beranak,kemudian induk bisa digulirkan kepada warga yang lain.

Adapun sanksi kepada penerima ataupun pemelihara hibah kambing tersebut kami kembalikan kepada tingkat RT masing masing dukuh, Pungkas Yogi,SE.

Salah satu ketua RT 01/ RW 02 Marsudi yang mewakili penerima hibah kambing, mengatakan ini program pemdes Gladagsari sangat bagus, bertujuan untuk meningkatkan ekonomi warga yang kurang mampu. Dan saya berharap untuk tahun depan per RT bukan hanya 2 ekor untuk satu Rt, bisa di tambah jumlah hibahnya, supaya dalam program hibah bergulir bisa benar benar dirasakan dengan cepat dan merata, ujar Marsudi. Selasa 04/10/2022.

(JM)