banner 728x250
Berita  

Customer Service Korupsi Jam Kerja, Nasabah BRI KC Kisaran Kecewa Dengan Management

PIRNAS.COM | ASAHAN – Salah seorang Nasabah yang juga Wartawan pada salah satu media online mengungkapkan pesan kekecewaannya kepada Pihak Manajemen Bank Rakyat Indonesia pada Kantor Cabang Kisaran, Kab. Asahan saat dirinya antri dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.15 WIB, pada hari kamis (14/07/2022).

Nasabah yang tidak ingin dipublikasikan namanya tersebut alasan (demi keamanan transaksi dari penipuan) mengungkapkan bahwa dirinya datang dari kabupaten batubara tepatnya dari desa ujung kubu menuju KC BRI Kisaran dan sesampainya pada pukul 08.50 WIB ia bergegas mengambil Slip antrian bernomor 30.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

“Aku masuk bang ke dalam, disapa sama satpam formal nanya apa. Terus aku bilang mau Ganti ATM karena tertelan. Aku ambil itu nomor antrian 30 dari 16 Nasabah lagi yang sudah di panggil. Tapi hingga pukul 12 an aku baru dipanggil. Memang sesuai antrian. Tapi tidak efektif lah karena Customer Service nya di loket nomor 3 itu nggak ada. Diawal CS nya ada. Tapi setelah aku duduk dia memasang meja istirahat pada pukul 09.30 WIB sehingga hanya menyisakan 2 CS saja”. Ungkapnya.

Nasabah tersebut mengaku bahwa pada saat melakukan antrean itu pihak CS BRI KC Kisaran juga dinilai lamban. Pertama ia datang seluruh meja Customer Service nampak di isi oleh petugas CS masing-masing. Namun sesampainya di kantor KC Kisaran ia masih melihat CS nya lengkap. Tak beselang lama ia mengambil antrian dan kemudian Customer Service Laki-Laki di Meja 03 meletakkan papan Istirahat hingga pukul 12.15 WIB.

Alhasil seluruh Nasabah (Customer/Pelanggan) hanya di layani oleh 2 orang Staff CS KC BRI Kisaran. Yaitu Meja 01 dan Meja 02. Nasabah tersebut mengungkapkan suasana di Kantor Cabang Tersebut termasuk ramai dan menilai bahwa harusnya 3 orang staff tersebut melakukan pelayanan hingga nasabah merasa terlayani.

“Kondisinya begini bang, dalam kantor itu kan diawal 3 orang CS. Tapi sampai saya ke lokasi itu CS berjenis kelamin laki-laki memasang papan Istirahat dan kembali masuk itu pukul 12.15 WIB”. Ungkapnya.

Beratnya menunggu dengan begitu lama membuat Bank BRI KC Kisaran mendapatkan Skor Negatif dari Nasabah. Harusnya, Perusahaan Plat Merah dibawah BUMN tersebut mengahdirkan kemudahan dan kecepatan dalam layanannya.

Hal ini tidak mencerminkan layaknya Perusahaan besar dan memiliki label BUMN. Terakhir Nasabah tersebut berharap pihak management di lakukan pemanggilan dan bagi Customer Service yang tidak memiliki disiplin waktu dalam bekerja harusnya diberhentikan atau dilakukan sanksi karena sudah membuat pelanggan sangat kecewa terhadap waktu yang begitu lama.

“Bayangkan saja bang. Baru absensi pukul 08.00 WIB, terus di pukul 09.00 WIB 1 Orang CS nya istirahat tanpa adanya sebab hingga pukul 12.00 Wib masuk lagi. Setahu ku ya bang Customer Service kerjanya ya di meja CS dan sesuai waktu. Nggak seenak dia saja mau Istitahat. Kecuali ada aturan managementnya begitu kan aneh juga itu aturan”. Ungkap nasabah tersebut.

Bagi Nasabah itu, Oknum Customer tersebut dirasa telah melakukan Korupsi Waktu Kerja dengan gaji yang sangat tinggi, Ia menilai bahwa Pihak Management melakukan pembiaran terhadap bawahannya dalam melakukan kelalaian dan indisiplin waktu tersebut

Mintak kepada perusahan BRI maupun yang mengatasnakan BUMN secepat mungkin dipangil pihak yang menyala gunakan wewenang nya sebagai mana dia melayani kunsumen ungkap nya.

(Az)