banner 728x250

Bupati Rokan Hilir, Kodim 0321/Rohil dan Kapolres Rohil Tinjau Sejumlah Lokasi Banjir di Bagan Siapi-api

  • Bagikan

PIRNAS.COM | ROKAN HILIR – Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, S.IP, beserta Dandim 0321/Rohil Letkol Arh. Agung Rakhman Wahyudi, S.IP. MI.Pol dan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SIK, SH, meninjau sejumlah lokasi banjir akibat curah hujan tinggi di kota Bagansiapi-api, Kamis (13/01/2021).

Tampak juga di lokasi banjir jalan Bulan Ujung Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tersebut wakil Bupati Rohil H. Sulaiman SS. MH, Wadanramil 01/Bangko Kapten Arh. Simson Siregar, Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto SH, Kadis PUTR, Kadis DLH Suwandi S.Sos, Kadis Perhubungan H. Jasrianto S.Sos M.Si, plt Camat Bangko Aspri Mulya, S.STP dan Lurah Bagan Hulu.

Dalam kegiatan peninjauan wilayah banjir tersebut, Bupati bersama rombongan juga memberikam bantuan sembako berupa paket sembako berupa beras cap Fortune 10 kg, Telur 1 papan dan Mie Instan 1 Dus kepada 6 Kepala Keluarga yang rumahnya digenangi oleh air.

Bupati Rokan HIlir menghimbau kepada warga yang tergenang oleh air  agar selalu hati-hati dan waspada serta tetap menjaga kesehatan dari penyakit-penyakit yang mungkin akan ditimbulkan oleh terjadinya banjir seperti demam berdarah, diare dan lain lainnya.

Kemudian itu, orang nomor satu di Rohil menegaskan agar pihak PUTR Kabupaten Rohil segera melaksanakan tindakan yang dibutuhkan yaitu dengan menurunkan alat berat untuk mengatasi banjir ini dengan membersihkan parit-parit yang menjadi alur pembuangan air ke laut.

“Insya Allah dalam satu dua hari ini akan turun alat berat untuk mengatasi banjir ini, ” katanya.

Lanjutnya mengatakan, pihak PUTR harus segera melakukan aksi karena itu yang ditunggu oleh masyarakat dari pemerintah daerah.

“Alat berat yang diturunkan agar membuat benteng di ujung agar air yang datang tidak langsung ke pemukiman warga,” tuturmya.

P. Sitepu

  • Bagikan