Home » Daerah » Warga Demo Camat Medan Deli, Minta Kepling 6 Titi Papan Di Copot Karena Tak Perduli Sama Warganya

Warga Demo Camat Medan Deli, Minta Kepling 6 Titi Papan Di Copot Karena Tak Perduli Sama Warganya

Pirnas.com 08 Apr 2020

PIRNAS.COM & PIRNAS.ORG | MEDAN UTARA – Warga Lingkungan VI Kelurahan Titi Papan Kecamatan Medan Deli ramai-ramai mendatangi dan mendemo kantor Kecamatan Medan Deli meminta kepada Camat Medan Deli agar Kepala Lingkungan (Kepling) VI Kelurahan Titi Papan Kecamatan Medan Deli dicopot dan diganti, Selasa (07/04/2020).

Kedatangan Warga tersebut minta kepada Camat Medan Deli, Fery Suhery S.Sos. agar Kepala Lingkungan mereka berinisial Sawal segera di ganti. Pasalnya, kata warga Kepala lingkungan tersebut tidak bermasyarakat apa lagi memikirkan warganya karena selalu cuwek alias masa bodoh dengan warga.

Salah satu warga yang demo tersebut, Ibu Ernida (57) mengatakan, Sejak Sawal diangkat jadi Kepling tidak pernah melakukan diskusi, masalah bantuan dari pemerintah pun tak jelas penyalurannya.

“Masak pulak semenjak diangkat jadi Kepling tidak pernah mau mengajak warganya berdiskusi, baik itu bantuan ataupun arahan dari Pemko. Dia cuek dengan warganya.” ungkap ibu Ernida dengan kesal.

Hal yang serupa juga dikatakan warga lainnya, Ibu Murni Batu (50), Kepling tersebut tidak pernah mau tau sama warganya, begitu juga dengan Lurah Titi Papan yang terkesan melindungi sang Kepling.

”Kepling kok tidak mau dekat sama warganya, ini Lurah pun macam melindungi Keplingnya, padahal kami sebelumnya sudah menyurati Lurah dari dulu tapi tidak di gubris” ujar Murni Batu.

Demikian juga dijelaskan salah satu Tokoh Masyarakat, M.Yusup Ritonga (55) yang juga Ketua SPSI Kelurahan Titi Papan, bahwa warga datang dan memberikan surat kepada Camat Medan Deli, isi surat warga tersebut ada beberapa poin yang disampaikan sebagai tuntutan warga, jelas Tokoh Masyarakat tersebut.

Terkait hal tersebut, Camat Medan Deli Fery Suhery S. Sos. yang dikonfirmasi media ini membenarkan adanya warga yang mendatangi kantornya.

”Warga memohon dan memberi surat agar Kepala Lingkungan mereka di copot, dan di gantikan, tapi kalau mau lebih jelasnya tanyakan langsung ke warganya, dalam hal ini, surat warga sudah saya terima, ya untuk kelanjutannya akan saya pelajari dulu” jelas Camat Medan Deli.

Sementara Lurah Titi Papan, Ansari membantah tudingan warga, kalau dia melindungi Kepling tersebut.

”Tidak benar saya melindungi Kepala Lingkungan tersebut, kalau memang yang dilakukan Kepling salah pasti saya salahkan dan akan saya tindak, terkait surat warga ke Camat saya sudah terima, saya dan Camat nanti akan mempelajari dulu surat warga tersebut ” ucap Ansari.

(Zainal Abidin)

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
KURANGNYA PENGAWASAN,PROYEK SILUMAN TANPA PAPAN PROYEK BERKELIARAN DI MUSI RAWAS

Harsusilawati

07 Sep 2024

Post Views: 4 Pirnas.Com | Musi Rawas – musi Rawas  Sabtu 7 September 2024 Awak media temukan pengerjaan rapat beton di kecamatan tiang pumpung kepungut TPK Kabupaten musi Rawas tidak ada papan proyek. Yang mana seharus setiap pengunaan anggaran APBN maupun APBD wajib ada papan proyek untuk keterbukaan publik, UU No. 14 Tahun 2008, tentang …

Program Bantuan UPPO Pada Kelompok Tani Srinyatu Desa Karangsari Kecamatan Cimanggu di Duga Sapi nya Terjual Semua

Harsusilawati

07 Sep 2024

Post Views: 6 Pirnas.com | Cilacap – Program Pemerintah UPPO melalui Kementerian Pertanian, yang bertujuan untuk pengembangan pupuk organik dengan memberikan bantuan kepada Kelompok Tani sapi, yang mana kotoran sapi tersebut bisa di jadikan untuk bahan dasar pupuk organik. Tapi sangatlah di sayangkan, sapi yang kotorannya sebagai bahan dasar pupuk organik malah di jual diduga …

Ziarah Ke Makam Raja Kerajaan Pertama Negeri Pinang Awan, Ari-Azwar : Kedepan Cagar Budaya Harus Dilestarikan

Harsusilawati

07 Sep 2024

Post Views: 10 Pirnas.com | Labusel – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) napak tilas sejarah cikal bakal terbentuknya kerajaan Kota Pinang dengan berziarah ke makam raja pertama kerajaan Negeri Pinang Awan pada Jum’at (7/9/24). Seperti diketahui makam tersebut tempat peristirahatan terakhir Sultan Batara Guru Sinombah yang merupakan raja pertama yang …

Kapling D2 Milik Perhutani Kecamatan Salem Kabupaten Brebes Diduga Menjadi Ajang Pencurian Kayu

Harsusilawati

06 Sep 2024

Post Views: 9 Pirnas.com | Brebes, Jawa Tengah – Berawal dari laporan masyarakat kecamatan salam yang konon informasi nya lagi marak pencurian kayu Perhutani. Dan meminta pihak wartawan untuk melakukan penelusuran agar terungkap siapa dalang pencurian kayu tersebut. Selasa 27/8/2024. Awak media langsung melakukan investigasi ke lokasi pencurian kayu. Setelah tiba di lokasi, awak media …

Yuk! Sukseskan Gerakan Nasional Revolusi Mental, Manfaatkan Layanan Adminduk Gratis dari Dukcapil

Harsusilawati

06 Sep 2024

Post Views: 11 Pirnas.com | Penajam Paser Utara – Kabar gembira bagi warga Penajam Paser Utara! Mendukung Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) dan Gerakan Indonesia Tertib (GIT), Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri menggelar acara spesial yang akan memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai dokumen kependudukan. Acara ini berlangsung selama dua hari, mulai 6 hingga 7 September …

Bupati Bersama Wabup Pakpak Bharat Laksanakan Kunjungan “SAPA DESA”

Harsusilawati

05 Sep 2024

Post Views: 11 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor Bersama Wakil Bupati, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd berencana melaksanakan Kunjungan “SAPA DESA”, Bupat dan Wakil Bupati berencana akan mengunjungi seluruh desa di Kabupaten Pakpak Bharat. Kunjungan dimaksud bertujuan untuk mendekatkan interaksi dengan masyarakat, untuk menggali saran dan masukan yang lebih …

Kategori Terpopuler