Home » Daerah » PB2S LAKSANAKAN PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1441 H.

PB2S LAKSANAKAN PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1441 H.

Pirnas.com 02 Des 2019

Medan Utara, Pirnas.com & Pirnas.org | Organisasi Persatuan Betor Simpang Singkong (PB2S) Kecamatan Medan Belawan melaksanakan kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di jalan Sumatera Belawan pada Minggu (01-12-2019).

Pada acara tersebut ratusan para abang becak bermotor yang tergabung dalam wadah PB2S berkumpul bersama masyarakat Belawan dalam satu tenda besar untuk mengikuti acara maulid tersebut, sehingga seluruh pangkalan betor yang ada di Belawan terlihat kosong.

Sebelum acara tersebut dimulai seluruh pengunjung terlebih dahulu para tamu yang hadir dihibur oleh grub nasyid Qasidah dengan lagu – lagu Islami, setelah satu jam para tamu mendengarkan lagu – lagu Islami tersebut lalu acara pun dimulai dengan terlebih dahulu dibuka oleh pembawa acara dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an, lalu diteruskan dengan beberapa kata sambutan.

Ketua PB2S Zunandar dalam sambutannya mengatakan bahwa organisasi abang becak ini telah terbentuk setahun yang lalu dan telah melaksanakan kegiatan sosial ditengah – tengah masyarakat belawan.

“Pertama kali kami mengucapkan terima kasih buat bapak ibu yang telah hadir dan seluruh anggota PB2S, kami juga ucapkan terima kasih buat abangda Zainal Abidin selaku pembina yang turut hadir bersama kita semua disini, beliau banyak membantu kami dengan berbagai macam ide – ide cemerlangnya”, ucap Zunandar.

Selain itu Zunandar juga mengatakan saat ini jumlah anggota PB2S sudah mencapai 385 orang, dalam waktu dekat ini kami akan membuat badan hukum organisasi ini serta pendirian koperasi dan akan melakukan koordinasi kepada pemerintah Kota Medan dalam hal ini Walikota Medan, Kadishub dan Kasat Lantas Polres Belawan supaya organisasi ini jelas legalitasnya dan bertambah maju, hal ini kami lakukan atas arahan dan bimbingan abangda kami Zainal, beliaulah yang nanti akan menggiring kami untuk bisa melakukan koordinasi kepada pihak pemerintah terkait, disamping itu kami akan mempersiapkan acara deklarasi dengan kegiatan pawai akbar keliling empat Kecamatan di Medan Utara yang akan diikuti oleh 500 betor, jelas Zunandar.

Sebelum acara tausiah dimulai oleh Ustadz Habiburrahman Khan, Pembina PB2S Zainal Abidin menyampaikan sambutannya dihadapan ratusan abang betor, Beliau berpesan agar organisasi ini terus dikembangkan sebagai wadah silaturahmi para abang betor dan untuk peningkatan perekonomian para abang betor bisa lebih baik kedepannya.

“Saya minta agar organisasi ini bisa terus ditingkatkan kedepannya, makanya saya arahkan agar dibuat badan hukumnya dan bentuk koperasi, nanti saya bantu untuk berkoordinasi dengan Pemko Medan dan instansi terkait lainnya”, ungkap Zainal.

Beliau juga mengkritik keras pemerintahan yang ada dibelawan karna pada acara itu tak satupun ada yang hadir, padahal panitia sudah menyampaikan undangan tersebut pada jajaran pemerintahan yang ada dibelawan seperti Camat, Kapolsek, Dan Ramil bahkan Lurah.

“Saya sangat kecewa malam ini pada pemerintahan yang ada di Belawan, Camat, Kapolsek, Dan Ramil, Lurah kok satupun tak saya lihat, tadi saya tanya panitia Bapak – Bapak terhormat itu sudah dikasih undangannya, jangan karna yang ngundang tukang becak tak hadir, giliran yang mengundang perusahaan yang ada di Belawan ini semua hadir, abang betor inikan perlu support dari kita semua”, pungkasnya.

Pada tausiahnya Ustadz Habiburrahman Khan mengajak kita semua untuk mencontoh suritauladan Nabi Muhammad dan para sahabat Nabi sesuai tema maulid malam ini yakni melalui kegiatan maulid ini kita tingkatkan dan tunjukkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad.

“Saya mengajak kita semua yang hadir malam ini untuk mencontoh akhlak dan suritauladan Rasul dan para sahabat Rasul. Buk di Zaman Rasul, para sahabat Rasul mereka tidak takut hidup miskin, kalau kita sekarang malah yang kaya ngaku miskin biar dapat bantuan dari pemerintah seperti sembako, PKH, BPJS, dll, dan kalau ibu – ibu mau masuk surga gampang, jadilah istri soleha agar dapat ridho suami seperti istri Rasul, ini kalau suami dapat rezekinya sedikit terus merengut, kalau dikasi banyak baru mau melayani suami, sedikit atau banyak harus tetap disukuri agar besok – besoknya Allah tambah rezeki”, jelas ustadz Habib dalam tausiahnya.

Setelah ustadz Habiburrahman Khan menyampaikan tausiahnya selama dua jam, lalu acara ditutup dengan pembacaan do’a dan dilanjutkan dengan poto bersama.

 

Reporter : Zainal Abidin.

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
KURANGNYA PENGAWASAN,PROYEK SILUMAN TANPA PAPAN PROYEK BERKELIARAN DI MUSI RAWAS

Harsusilawati

07 Sep 2024

Post Views: 4 Pirnas.Com | Musi Rawas – musi Rawas  Sabtu 7 September 2024 Awak media temukan pengerjaan rapat beton di kecamatan tiang pumpung kepungut TPK Kabupaten musi Rawas tidak ada papan proyek. Yang mana seharus setiap pengunaan anggaran APBN maupun APBD wajib ada papan proyek untuk keterbukaan publik, UU No. 14 Tahun 2008, tentang …

Program Bantuan UPPO Pada Kelompok Tani Srinyatu Desa Karangsari Kecamatan Cimanggu di Duga Sapi nya Terjual Semua

Harsusilawati

07 Sep 2024

Post Views: 6 Pirnas.com | Cilacap – Program Pemerintah UPPO melalui Kementerian Pertanian, yang bertujuan untuk pengembangan pupuk organik dengan memberikan bantuan kepada Kelompok Tani sapi, yang mana kotoran sapi tersebut bisa di jadikan untuk bahan dasar pupuk organik. Tapi sangatlah di sayangkan, sapi yang kotorannya sebagai bahan dasar pupuk organik malah di jual diduga …

Ziarah Ke Makam Raja Kerajaan Pertama Negeri Pinang Awan, Ari-Azwar : Kedepan Cagar Budaya Harus Dilestarikan

Harsusilawati

07 Sep 2024

Post Views: 10 Pirnas.com | Labusel – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) napak tilas sejarah cikal bakal terbentuknya kerajaan Kota Pinang dengan berziarah ke makam raja pertama kerajaan Negeri Pinang Awan pada Jum’at (7/9/24). Seperti diketahui makam tersebut tempat peristirahatan terakhir Sultan Batara Guru Sinombah yang merupakan raja pertama yang …

Kapling D2 Milik Perhutani Kecamatan Salem Kabupaten Brebes Diduga Menjadi Ajang Pencurian Kayu

Harsusilawati

06 Sep 2024

Post Views: 9 Pirnas.com | Brebes, Jawa Tengah – Berawal dari laporan masyarakat kecamatan salam yang konon informasi nya lagi marak pencurian kayu Perhutani. Dan meminta pihak wartawan untuk melakukan penelusuran agar terungkap siapa dalang pencurian kayu tersebut. Selasa 27/8/2024. Awak media langsung melakukan investigasi ke lokasi pencurian kayu. Setelah tiba di lokasi, awak media …

Yuk! Sukseskan Gerakan Nasional Revolusi Mental, Manfaatkan Layanan Adminduk Gratis dari Dukcapil

Harsusilawati

06 Sep 2024

Post Views: 11 Pirnas.com | Penajam Paser Utara – Kabar gembira bagi warga Penajam Paser Utara! Mendukung Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) dan Gerakan Indonesia Tertib (GIT), Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri menggelar acara spesial yang akan memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai dokumen kependudukan. Acara ini berlangsung selama dua hari, mulai 6 hingga 7 September …

Bupati Bersama Wabup Pakpak Bharat Laksanakan Kunjungan “SAPA DESA”

Harsusilawati

05 Sep 2024

Post Views: 11 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor Bersama Wakil Bupati, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd berencana melaksanakan Kunjungan “SAPA DESA”, Bupat dan Wakil Bupati berencana akan mengunjungi seluruh desa di Kabupaten Pakpak Bharat. Kunjungan dimaksud bertujuan untuk mendekatkan interaksi dengan masyarakat, untuk menggali saran dan masukan yang lebih …

Kategori Terpopuler