Home POLITIK Warga Desa Tinada Sambut Kampanye Kandidat FBT-MO

Warga Desa Tinada Sambut Kampanye Kandidat FBT-MO

442
0

PIRNAS.COM | PAKPAK BHARAT –┬áKandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati Pakpak Bharat Franc Benhard Tumanggor dengan DR. H. Mutsyuhito Solin MPd (FBT-MO) disambut hangat oleh masyarakat pendukung dan simpatisannya.

Hal itu terlihat saat FBT-MO beserta rombongan melaksanakan kampanye di desa Tinanda, kecamatan Tinada, Kamis (22/10).

Acara kampanye diawali dengan menyanyikan lagu wajib nasional Indonesia Raya dan do’a bersama.

Kegiatan kampanye FBT-MO di desa Tinada tersebut di lakukan di lima titik dusun tempat pertemuan kampanye sesuai dengan petunjuk aturan kampanye dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19.

Kampanye dimaksud juga diawasi dari pihak independen terkait, yakni Kepolisian dan Bawaslu kecamatan, seperti di kediaman ibu Rosmianna Tumangger tepatnya di Dusun Satu, Desa Tinada, Kecamatan Tinada, Paslon FBT-MO disambut warga dengan beras pihir suatu prosesi adat suku Pakpak untuk penyambutan bagi tamu terhormat (raja).

Salah satu juru kampanye dari partai pengusung kandidat, Togatorop Sinamo anggota DPRD aktif dari partai PDIP dalam sambutanya menyampaikan kepada warga desa Tinada bahwa Paslon FBT-MO merupakan pigur yang sudah diseleksi pengurus partai politik baik dari propinsi dan pusat.

BACA JUGA :   PKS USUNG KADER INTERNAL UNTUK PILKADA ASAHAN 2020

“Kami dari tujuh partai politik pengusung dengan empat belas orang pemegang mandat kursi di DPRD Pakpak Bharat, berkomitmen untuk memenangkan Paslon FBT-MO bersama dengan warga untuk menghantarkan beliau menjadi bupati/wakil bupati Pakpak Bharat periode 2021-2025 pada 9 Desember mendatang”, tutur Togatorop.

Dengan visi – misi kandidat FBT-MO yang tidak perlu diragukan lagi karena mudah untuk di cernah dan di implementasikan bersama.

Dengan enam partai politik memiliki menteri di pusat, begitu juga Bapak MP Tumanggor ayahandanya Franc Benhard Tumanggor yang merupakan tokoh pemerakarsa lahirnya pemekaran kabupaten Pakpak Bharat tujuh belas tahun lalu.

MP Tumanggor diyakini dan sudah terbukti di masa kepemimpinanya menjadi bupati di kabupaten Dairi ketika itu.

Beliau dengan relasi dan pergaulan yang luas di pusat baik dari segala ling/bidang, sehingga sangat diyakini dapat memudahkan FBT-MO melobi dan menggiring sejumlah dana untuk pembangunan kesejahteraan kabupaten Pakpak Bharat ke depannya.

“Proritas pembanguna Paslon FBT-MO jika terpilih nantinya yaitu ; bidang kesehatan, pendidikan dan pertanian sehingga apa yang diharapkan masyarakat nantinya dapat tercapai, tetapi semua itu tetap penentunya bapak dan ibu, semoga pada 9 Desember nanti Paslon Franc benhard tumanggor-Dr H mutsuhyto solin,Mpd (FBT-MO) menang”, harapnya.

BACA JUGA :   Ribuan Simpatisan Hantarkan Pasangan FBT - MS Ke KPU Pakpak Bharat

Hal yang sama juga di sampaikan ketua pelaksana harian sulang silima marga solin, brru, bere, ibebere ampun solin, harapannya apa yang di rencanakan Paslon FBT-MO menjadi kenyataan tentu tidak terlepas dari dukungan dan pilihan warga tinada khususnya dan Pakpak Bharat umumnya.

Solin juga mengajak semua warga yang berhadir supaya mengajak keluarga memilih Paslon nomor urut 1 ini pada 9 Desember, “Sehingga apa yang kita harapkan kedepan dapat tercapai”,ungkapnya.

Sementara Franc Benhard tumanggor berjanji apabila terpilih nantinya akan merealisasikan visi-misi mereka.

“Kemenangan kami nantinya adalah kemenangan bapak dan ibu juga, jadi marilah kita berdoa dan memilih paslon FBT-MO sehingga apapun yang kita harapkan nantinya dapat tercapai”, harapnya.

Selanjutnya Dr H Mutsuhyto Solin, MPd dalam kampanyenya mengajak warga supaya memilih Paslon FBT-MO.

“Jika kami terpilih nantinya peningkatan mutu pendidikan, kesehatan, pertanian adalah perioritas kami, begitu juga pembangunan harus merata dan berkeadilan sehingga masyarakat mencapai kesejahtraan (nduma)”, ajaknya.

Acara berlangsung dengan tertib diakhiri dengan sosialisasi tata cara pencoblosan pada kertas suara paslon nomor urut 1 FBT-MO.

(Jaman Munthe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here