banner 728x250 banner 728x250

KINI GILIRAN SYAMSUL QODRI-BAKHTIAR MENDEKLARASIKAN DIRI UNTUK MAJU PILKADA 2020 ASAHAN

ASAHAN, PIRNAS | Setelah tiga pasangan calon yang sebelumnya telah mendeklarasikan diri, kini giliran pasangan Syamsul Qodri Marpaung-Bakhtiar ikut juga mendeklarasikan diri dalam konstentasi pemilihan pilkada 2020 Asahan di salah satu Restauran di bilangan jalan lalu lintas Sumatera Kisaran, Minggu (20/10/2019).

Syamsul Qodri merupakan mantan anggota DPRD Prov.Sumut, sementara Bakhtiar merupakan mantan sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab.Asahan.

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

Acara pendeklarasian tersebut dihadiri ratusan para pendukung dari berbagai daerah di Kab.Asahan.

“Hari ini kami mendeklarasikan diri sebagai Balon (Bakal Calon), Ini adalah Deklarasi awal untuk menjawab keseriusan saya maju sebagai balon Bupati pada pilkada Asahan 2020”,ujar Syamsul.

Menurut Syamsul, bahwa keseriusan itu dilandasi untuk membangun Asahan kedepan, bukan hanya soal mengambil kekuasaan.

“Kita akan berjuang”, tegas mantan anggota DPRD Prov.Sumut ini.

Syamsul menerangkan, adapun visi misi yang diusung yaitu, Asahan yang religius, humanis dan bermartabat.

“Religius merupakan dasar kita bekerja, program religius pemerintah sebelumnya akan kita lanjutkan”,ungkapnya.

Sedangkan humanis adalah tentang kemanusiaan yaitu memanusiakan manusia dengan mengedapankan nilai nilai kemanusiaan, tanpa harus melihat latar belakangnya.

Terkait dukungan partai politik, Syamsul mengaku telah menjalin silaturahim dengan sejumlah partai politik untuk menjadi partai pengusung.Kendati demikian, mereka juga menyiapkan jalur alternatif yaitu menempuh jalur independent guna mengantisipasi jika tidak memiliki partai pengusung.

Pada kesempatan itu juga, Bakhtiar mengakui tidak pernah terlintas untuk masuk dalam konstentasi pilkada, ketika Syamsul menggandeng dirinya yang disampaikan adalah keterbatasan. Hanya saja secara umum visi misi yang dijabarkan Syamsul membuat dirinya tertarik untuk berjuang bersama.

“Jadi bukan untuk mencari jabatan tapi jihad untuk membangun Asahan yang dilandasi keagamaan dan kemanusiaan”, ucapnya.

Sebagaimana kita ketahui bersama, sebelumnya ada tiga paslon telah mendeklarasikan diri untuk mengikuti pilkada asahan 2020 yakni, Nurhajizah-Henri Siregar, Surya-Taufik za, Dan Romansyah-Winda Fitrika.
(TIM AR)