Home » Politik » GUBERNUR SUMATERA UTARA MELANTIK H. SURYA, B.Sc SEBAGAI BUPATI ASAHAN MASA JABATAN 2016-2021

GUBERNUR SUMATERA UTARA MELANTIK H. SURYA, B.Sc SEBAGAI BUPATI ASAHAN MASA JABATAN 2016-2021

Pirnas.com 22 Sep 2019

ASAHAN, PIRNAS | Gubernur Sumatera Utara melantik H. Surya, B.Sc menjadi Bupati Asahan dengan sisa masa jabatan 2016-2021. Acara yang berlangsung di Aula Kantor Gubernur Sumatera Utara ini diawali dengan Pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 131.12-3969 Tahun 2019, Tanggal 4 September 2019 yang dibacakan oleh Kepala Biro Otonomi Daerah Setda Provinsi Sumut Basarin Yunus Tanjung, Jumat (20/09/2019).

Selanjutnya Gubernur Sumatera Utara atas nama Presiden Republik Indonesia secara resmi melantik H. Surya, B.Sc menjadi Bupati Asahan dan Andi Suhaimi menjadi Bupati Labuhan Batu sisa masa jabatan 2016-2021 yang ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan sekaligus pemasangan tanda jabatan Bupati.

Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan pada hari ini merupakan momentum untuk melaksanakan amanah rakyat dalam rangka membangun daerah demi kesejahteraan rakyat, berjuanglah demi kepentingan rakyat dan bertindaklah secara jujur.

Photo Pelantikan Bupati Asahan

Beliau juga menyampaikan bahwa Bupati Asahan H. Surya, B.Sc juga akan mencalonkan diri pada pemilihan Bupati Kab. Asahan Tahun 2020, hal ini saya sampaikan sesuai dengan pertemuan saya beberapa hari yang lalu dengan saudara H. Surya. Untuk itu saya berpesan agar berbuat lebih baik dalam rangka melayani masyarakat karena bekerja dengan ikhlas adalah merupakan suatu ibadah.

Lebih lanjut beliau mengatakan jangan pernah takut kepada orang yang menakut-nakuti kita, percayalah bahwa perjuangan untuk kepentingan rakyat adalah sangat mulia dan paling utama.

Kepala Dinas Kominfo Kab. Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini bertepatan dengan hari Jumat merupakan berkah bagi Kabupaten Asahan karena sudah memiliki Bupati yang defenitif dan kedepan akan dapat menentukan arah kebijakan pembangunan yang inovatif di Kab. Asahan dalam rangka mensukseskan Visi Misi Kab. Asahan di sisa masa jabatan Beliau.

Selanjutnya dilaksanakan pelantikan Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharty Surya sekaligus dilantik menjadi Ketua TP. PKK oleh Ketua Dekranasda Propinsi Sumut By. Nawal Edy Rahmayady yang juga merupakan Ketua PKK Provinsi Sumut.

Ketua PKK dan Dekranasda Provinsi Sumatera Utara Hj. Nawal Edy Rahmayadi dalam sambutannya menyampaikan kepada Ketua PKK dan Dekranasda yang baru dilantik agar dapat mengemban tugas dan menjalankan program-program PKK dan Dekranasda dengan baik demi mendukung program pembangunan di Kabupaten masing-masing.

Dalam acara pelantikan ini turut hadir Wakil Gubernur Sumatera Utara, FORKOPIMDA Provinsi Sumut, Pimpinan OPD Sumut, Wakil Walikota Medan, Bupati Asahan H. Surya, B.Sc, FORKOPIMDA Kab. Asahan, Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si, Pimpinan OPD Kab. Asahan, Ketua MUI Kab. Asahan, Ketua Imtaq Kab. Asahan, Ketua FKUB Kab. Asahan, Keluarga Alm H. Taufan Gama Simatupang H. Armyn Simatupang (Anggota DPRD Provsu) Dharma Simatupang, Ketua Golkar dan Beberapa Ketua Partai Pendukung Taufan-Surya, (TC), Beberapa anggota DPRD Kab. AsahanKetua PKK Provsu, Ketua PKK Kab. Asahan Hj. Titiek Sugiharty Surya, Ketua dan Pengurus, Dharma Wanita Persatuan Kab. Asahan Ny. Yanti Taufik ZA, Para Kepala Desa dan Ketua APDESI dan PAPDESI, ORMAS dan OKP Kab. Asahan dan Pengurus Ketua PKK Kab. Labuhan Batu. (Elvian AR)

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Kapolri Beri Dua Anggotanya Pin Emas Atas Prestasi Saat Pendidikan di UEA

Harsusilawati

18 Jun 2024

Post Views: 11   Pirnas.com | Jakarta – Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen. Pol. Dedi Prasetyo akan memberikan penghargaan kepada dua anggota Polri yang karya ilmiahnya diterbitkan oleh Rochester Institute of Technology Dubai. Kedua anggota tersebut adalah personel Divpropam Polri Iptu I Putu Novi Candra Kurniawan, Dipl.PIL., S.Tr.K., S.l.K., dan personel …

Kemendagri Paparkan Kesiapan Pemerintah dalam Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024

Harsusilawati

06 Jun 2024

Post Views: 56   Pirnas.com | Jakarta – Tenaga Ahli Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang juga Wakil Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro memaparkan kesiapan pemerintah dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024. Hal ini disampaikannya saat menjadi narasumber dalam seminar Pilkada Damai 2024 dengan tema “Membangun Pilkada Sukses, Aman, …

Insan Pers Sangat Mengapresiasi Visi Misi Bacabup Labuhanbatu Asrol Aziz Lubis  

Ades

21 Mei 2024

Post Views: 340 Pirnas.com | Labuhanbatu – Bakal calon Bupati (BACABUP) Labuhanbatu Asrol Aziz Lubis paparkan visi misi program unggulannya pada acara pendaftaran dan penjaringan partai Gerindra DPC Labuhanbatu, selasa (21/5/24) di Ballroom Suzuya hotel Rantauprapat. Dalam paparannya Asrol Aziz Lubis yang akrab dipanggil Acun menyebutkan 24 program unggulan yang akan direalisasikan jika dirinya terpilih …

Ari Wibowo SH menyerahkan kembali formulir pendaftaran Bacalon Bupati Labusel ke DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Ades

16 Mei 2024

Post Views: 757 Pirnas.com | Labusel – Kamis, 16 Mei 2024, Ari Wibowo SH, beserta rombongan mendatangi kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jalan Kalapane, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Dalam rangka menyerahkan kembali formulir pendaftaran, yang telah di ambil sebelumnya. Sebagai bentuk keseriusan Ari Wibowo, SH. Untuk menjadi calon Bupati Labuhanbatu Selatan. Rombongan …

Ari Wibowo Menghadiri Undangan dari Pondok Pesantren Nurul Falah, Tanjung Marulak, Hutagodang.

Ades

15 Mei 2024

Post Views: 861 Pirnas.com |Labusel – Rabu, 15 Mei 2024, Pondok Pesantren Nurul Falah, Tanjung Marulak, Hutagodang, Kecamatan Sei Kanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan mengadakan wisuda santri dan santriwati tahun ajaran 2023-2024. Dalam hal ini Ari Wibowo SH. Selaku anggota DPRD provinsi sumatera Utara mendapatkan kehormatan untuk menghadiri undangan khusus dari pesantren tersebut. Di dalam sambutannya …

MK PUTUSKAN LABUSEL PEMUNGUTAN SUARA ULANG DI 16 TPS

Pirnas.com

23 Mar 2021

Post Views: 382 PIRNAS.COM | JAKARTA – Berdasarkan hasil Sidang Mahkamah Konstitusi (MK) yang dibacakan melalui live di youtube, 22 Maret 2021 sekira pukul 10.00 WIB. Kabupaten Labuhanbatu Selatan diputuskan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 16 TPS. Dalam putusan tersebut MK memerintahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk melaksanakan pemungutan suara ulang pemilihan …