Home » Olahraga » Jorge Lorenzo Sebut Marc Marquez Masih Jauh dari Level Legenda MotoGP Valentino Rossi

Jorge Lorenzo Sebut Marc Marquez Masih Jauh dari Level Legenda MotoGP Valentino Rossi

Ades 12 Jun 2024

Pirnas.com – Alasan Jorge Lorenzo sebut Marc Marquez masih jauh dari level legenda MotoGP Valentino Rossiakhirnya terungkap. Hal tersebut ternyata cukup krusial.

Marquez kerap disandingkan dengan Rossi oleh penggemar MotoGP. Sejak The Doctor pensiun pada 2021, pembalap asal Spanyol itu dianggap sebagai ikon baru ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

Namun, tidak sedikit pula yang menganggap Marquez belum berada di level Rossi. Apalagi, kedua pembalap punya kapasitas dan karakter yang bisa dibilang bertolak belakang.

Menurut Lorenzo, Marquez saat ini belum berada di level yang sama dengan Rossi dalam hal popularitas dan nama besar di media. Walau begitu, sorotan kini mengarah ke rekan senegaranya tersebut.

“Marc belum selevel Rossi di masa jayanya. Tapi memang benar, saat ini Marc tengah menjadi daya tarik media,” papar Lorenzo, seperti dimuat Motosan, Senin (10/6/2024).

“Di luar performanya yang membaik, aksinya saat berjuang melawan Pedro Acosta membuat atensi publik meningkat,” sambung Por Fuera.

Lebih lanjut, Lorenzo mengakui Marquez pintar memanfaatkan media untuk memengaruhi persepsi publik. Hal itu terbukti ketika Ducati Corse panik dan memilihnya ketimbang Jorge Martin untuk menemani Francesco Bagnaia di tim pabrikan.

“Dia pintar sekali memainkan perannya dengan bicara ke media tak mau pindah ke Pramac (Ducati), dia hanya mau pindah ke tim merah. Ducati tentu ketakutan dan satu-satunya cara mengamankan jasanya adalah dengan menariknya ke tim merah,” puji Lorenzo.

“Begitulah cara dia mengubah keputusan timnya,” imbuh pria berusia 37 tahun itu.

Di masa jayanya, Rossi memang menjadi daya tarik media. Segala gerak-geriknya selalu menjadi perhatian media dan disiarkan ke khalayak ramai. Hal itu yang kini coba dilakukan Marquez di MotoGP 2024.

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Spanyol Dominasi Tim Terbaik Euro 2024

Ades

18 Jul 2024

Post Views: 24 Pirnas.com | Berlin – UEFA sudah membentuk susunan Tim Terbaik Euro 2024. Spanyol sebagai juara tentunya mendominasi dengan enam pemain. Tim Pengamat Teknik UEFA menyeleksi para pemain terbaik di setiap pertandingan. Tim tersebut berisikan Fabio Capello, Ioan Lupescu, Michael O’Neill, David Moyes, Aljosa Asanovic, Rafael Benítez, Avram Grant, Packie Bonner, Frank de …

Bupati Pakpak Bharat Apresiasi Hasil Capaian Kontingen Perlombaan DiAjang PopProvsu

Harsusilawati

12 Jul 2024

Post Views: 38 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengapresiasi capaian Kontingen Pakpak Bharat pada ajang Pekan Olah Raga Pelajar Provinsi Sumatera Utara (Popprovsu) Tahun 2024 beberapa waktu lalu. Hal ini dia sampaikan langsung saat menerima audensi Kontingen Pakpak Bharat di Aula Rumah Candu, Kompleks Rumah Dinas Bupati Pakpak Bharat …

Pakpak Bharat Raih Dua Medali Emas, Satu Medali Perak Dan Empat Perunggu Dalam Ajang POR Provsu

Harsusilawati

08 Jul 2024

Post Views: 17   Pirnas.com | Pakpak Bharat – Pekan Olah Raga Pelajar Provinsi Sumatera Utara (Popprovsu) Tahun 2024 telah usai terlaksana. Dalam ajang yang diikuti ratusan atlit pelajar se Sumatera Utara ini, Kontingen Pakpak Bharat berhasil mengumpulkan total 2 medali emas, 1 medali perak dan 4 medali perunggu. Raihan medali ini diperoleh diantaranya melalui …

Sambut HUT Bhayangkara Ke-78 , Polres Labusel Giat Olahraga Bersama Forkopimda Plus Pererat Sinergitas

Harsusilawati

29 Jun 2024

Post Views: 52   Pirnas.com | Labuhanbatu Selatan – Menjelang HUT Bhayangkara yang Ke-78 Tahun 2024, Polres Labuhanbatu Selatan melaksanakan kegiatan Olahraga Bersama Forkopimda Plus dan Stakeholder lainnya dengan Thema “POLRI Presisi Mendukung Percepatan Transpormasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas” dihalaman Apel Kantor Bupati Labuhanbatu Selatan jalan lintas Sumatera Kotapinang-Gunung Tua Desa …

Kenapa Pencak Silat Dilarang di MMA? Ini Penyebabnya

Ades

27 Jun 2024

Post Views: 48 Pirnas.com – KENAPA pencak silat dilarang di MMA? Ternyata ada alasan yang membuat pencak silat seaka dilarang digunakan di ajang semacam MMA. Olahraga beladiri perlahan telah menjadi olahraga yang semakin populer di dunia. Hal ini bermula sejak munculnya Mix Martial Art (MMA), sebuah ajang beladiri yang mempertemukan semua petarung dari berbagai cabang …

Gregoria Fokus Penuh ke Olimpiade 2024, Sudah Kurangi Main Handphone

Ades

27 Jun 2024

Post Views: 45 Pirnas.com | Jakarta – Fokus pebulutangkis putri Gregoria Mariska Tunjung kini tertuju ke Olimpiade 2024. Sebagai salah satu konsekuensi, ia sudah mengurangi durasi main handphone. PP PBSI dan tim Ad Hoc Olimpiade memang tengah menggencarkan pembatasan penggunaan handphone dan sosial media mengingat pesta olahraga terbesar sejagat itu akan dimulai satu bulan lagi. …

Kategori Terpopuler