Home » Olahraga » TOUR DE SIAK RESMI DIBUKA OLEH GUBERNUR RIAU

TOUR DE SIAK RESMI DIBUKA OLEH GUBERNUR RIAU

Pirnas.com 22 Sep 2019

RIAU, PIRNAS | Event balap sepeda Tour de Siak (TdS) 2019 resmi dibuka oleh Gubernur Riau Syamsuar di Gedung Daerah Sultan Syarief Kasim II Siak, di Kecamatan Mempura, Rabu (18/9) malam.

Mantan Bupati Siak ini mengaku sangat bangga dengan potensi wisata yang dimiliki Provinsi Riau. Untuk meningkatkan pengunjung ke negeri destinasi wisata yang kaya akan budaya dan sejarah, berbagai upaya dan program unggulan juga sudah disiapkan.

“Kegiatan balap sepeda Tour de Siak ini dirancang untuk mempromosikan pariwisata yang ada di daerah Kabupaten Siak Sri Indrapura. Beberapa waktu yang lalu saya juga mendapat arahan dari kementerian pariwisata yang sempat berkunjung ke Riau selama 2 hari,” ujar Syamsuar.

Dijelaskan oleh Syamsuar, saat ia mengunjungi Rupat bersama Kemenpar RI beberapa waktu lalu, ada bekal yang diberikan kepadanya untuk memajukan Pariwisata di Riau.

Syamsuar menyebutkan, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) sudah menetapkan tiga event di Riau masuk dalam 3 top event International. Salah satunya TdS.

“Dua lagi adalah Bakar Tongkang di Rokan Hilir (Rohil) dan Pacu Jalur di Kuantan Singingi (Kuansing). Kita sudah mengusulkan ke Kemenpar supaya Kampar International Dragon Boat Race masuk dalam katagori itu,” ucap Syamsuar.

Kegiatan yang mereka namai dengan Dragon Boat Race ini lokasinya di sebuah danau yang tidak jauh dari Candi Muara Takus.

“Jadi kami sangat harapkan event balap sepeda yang sudah masuk dalam UCI ini dapat berjalan dengan lancar, dan mampu meningkatkan pengunjung untuk datang ke wisata Siak dan Riau yang kita cintai ini. Selamat bertanding kepada seluruh peserta dari berbagai negara,” ucap Gubri lagi.

Bupati Siak Alfedri kemudian menyebutkan bahwa TdS sudah masuk dalam 100 Top Pariwisata di Indonesia. Lantaran itulah Kemenpar mendukung penuh TdS itu.

TdS 2019 diikuti 11 tim dari 14 negara. Delapan tim berasal dari luar negeri, KGB Cycling Team, Terengganu Cycling Team (Malaysia), Global Cycling Holland, Valovit Australia, Foolad Mobarakeh Sepahan (Iran), Nex CCN Cycling Team (Filipina), Kinan Cycling Team (Jepang) dan Go For Gold Cycling Team (Filipina).

Sementara dari dalam negeri ada tiga tim; BSP Siak, KFC Cycling Team dan Indonesia National Team.

“Total pebalap ada 55 orang. Untuk nomor kecil diberikan kepada pebalap dalam negeri dan nomor besar, luar negeri,” ucap Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) Sondi Sampurno. (Hidayat, Korwil Sumbagut )

Tags :

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Spanyol Dominasi Tim Terbaik Euro 2024

Ades

18 Jul 2024

Post Views: 24 Pirnas.com | Berlin – UEFA sudah membentuk susunan Tim Terbaik Euro 2024. Spanyol sebagai juara tentunya mendominasi dengan enam pemain. Tim Pengamat Teknik UEFA menyeleksi para pemain terbaik di setiap pertandingan. Tim tersebut berisikan Fabio Capello, Ioan Lupescu, Michael O’Neill, David Moyes, Aljosa Asanovic, Rafael Benítez, Avram Grant, Packie Bonner, Frank de …

Bupati Pakpak Bharat Apresiasi Hasil Capaian Kontingen Perlombaan DiAjang PopProvsu

Harsusilawati

12 Jul 2024

Post Views: 38 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengapresiasi capaian Kontingen Pakpak Bharat pada ajang Pekan Olah Raga Pelajar Provinsi Sumatera Utara (Popprovsu) Tahun 2024 beberapa waktu lalu. Hal ini dia sampaikan langsung saat menerima audensi Kontingen Pakpak Bharat di Aula Rumah Candu, Kompleks Rumah Dinas Bupati Pakpak Bharat …

Pakpak Bharat Raih Dua Medali Emas, Satu Medali Perak Dan Empat Perunggu Dalam Ajang POR Provsu

Harsusilawati

08 Jul 2024

Post Views: 17   Pirnas.com | Pakpak Bharat – Pekan Olah Raga Pelajar Provinsi Sumatera Utara (Popprovsu) Tahun 2024 telah usai terlaksana. Dalam ajang yang diikuti ratusan atlit pelajar se Sumatera Utara ini, Kontingen Pakpak Bharat berhasil mengumpulkan total 2 medali emas, 1 medali perak dan 4 medali perunggu. Raihan medali ini diperoleh diantaranya melalui …

Sambut HUT Bhayangkara Ke-78 , Polres Labusel Giat Olahraga Bersama Forkopimda Plus Pererat Sinergitas

Harsusilawati

29 Jun 2024

Post Views: 52   Pirnas.com | Labuhanbatu Selatan – Menjelang HUT Bhayangkara yang Ke-78 Tahun 2024, Polres Labuhanbatu Selatan melaksanakan kegiatan Olahraga Bersama Forkopimda Plus dan Stakeholder lainnya dengan Thema “POLRI Presisi Mendukung Percepatan Transpormasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas” dihalaman Apel Kantor Bupati Labuhanbatu Selatan jalan lintas Sumatera Kotapinang-Gunung Tua Desa …

Kenapa Pencak Silat Dilarang di MMA? Ini Penyebabnya

Ades

27 Jun 2024

Post Views: 48 Pirnas.com – KENAPA pencak silat dilarang di MMA? Ternyata ada alasan yang membuat pencak silat seaka dilarang digunakan di ajang semacam MMA. Olahraga beladiri perlahan telah menjadi olahraga yang semakin populer di dunia. Hal ini bermula sejak munculnya Mix Martial Art (MMA), sebuah ajang beladiri yang mempertemukan semua petarung dari berbagai cabang …

Gregoria Fokus Penuh ke Olimpiade 2024, Sudah Kurangi Main Handphone

Ades

27 Jun 2024

Post Views: 45 Pirnas.com | Jakarta – Fokus pebulutangkis putri Gregoria Mariska Tunjung kini tertuju ke Olimpiade 2024. Sebagai salah satu konsekuensi, ia sudah mengurangi durasi main handphone. PP PBSI dan tim Ad Hoc Olimpiade memang tengah menggencarkan pembatasan penggunaan handphone dan sosial media mengingat pesta olahraga terbesar sejagat itu akan dimulai satu bulan lagi. …

Kategori Terpopuler