Home Olahraga Club Barca Sangat Bangga Miliki Suarez

Club Barca Sangat Bangga Miliki Suarez

121
0

PIRNAS.ORG | MADRID – Barcelona sangat bangga memiliki striker tajam seperti Luis Suarez yang baru pulih dari cedera dan telah kembali ke Spanyol dari kampung halamannya di Uruguay.

“Kami merindukannya dalam beberapa laga terakhir. Kami sangat bangga punya pemain seperti dia,” klaim Antoine Griezmann (foto tengah), penyerang El Barca asal Prancis, seperti dikutip dari Marca, Jumat (12/6).

“Dia kembali dan dia akan membantu kami sejak awal. Luis tipe pemain nomor sembilan (striker) kami, pencetak gol yang membuat perbedaan dalam laga besar bersama Lionel Messi,” tambah Griezmann.

Pulihnya Suarez tepat pada saat yang sangat dibutuhkan dengan digulirkannya lagi La Liga Primera 2019/2020 yang sempat terhenti selama tiga bulan akibat pandemi virus corona yang bermula dari Kota Wuhan di China.

Juara bertahan El Catalan akan memulai lagi perjuangannya mempertahankan mahkota dengan menjajal tuan rumah Real Mallorca pada jornada 28 di Iberostar Estadi, Minggu (14/6) dini hari mulai pkl 03.00 WIB.

Menurut Samuel Eto’o, mantan mesin gol Kamerun yang memperkuat Barca pada periode 2004-2009, klub raksasa Spanyol itu mestinya bangga sekaligus hormat dengan Suarez. Dia menekankan demikian sebagai sentilan bagi manajemen El Catalan yang terlalu sibuk menggoda Lautaro Martinez dari Inter Milan.

BACA JUGA :   Rayu Higuain, Roma Tawarkan Ban Kapten

“Saya suka Suarez, dia salah satu yang terbaik di dunia pada posisinya. Barca selalu harus memperkuat, tetapi mereka tidak perlu menghentikan jenderal seperti Luis Suarez,” ucap Eto’o.

“Di posisinya, dia adalah seorang jenderal dan Anda tidak dapat membandingkannya dengan siapa pun,” puji mantan penyerang Real Madrid, Mallorca, Inter Milan, Chelsea, Everton dan Sampdoria tersebut.

Sejak dibeli dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2014, Suarez sudah meraih 13 trofi bersama El Blaugrana, di antaranya empat trofi La Liga dan satu trofi Liga Champions.

“Luis menulis sejarah, bukan hanya di Barca, tetapi di sepakbola. Itu harus diakui dan perlulah sedikit menghormati mereka yang telah menulis sejarah,” papar Eto’o yang kini sudah berusia 39 tahun.

Suarez bersama Messi (foto kiri) dan Griezmann sepertinya akan diturunkan entrenador Quique Setien di Iberostar Estadi, Mallorca. Dalam laga itu nantinya bek Nelson Semedo bakal absen, setelah dilaporkan manajemen El Catalan telah melanggar panduan kesehatan dan tidak berlatih sesuai protokol.

“Ancaman Karantina”
Kasus ini mengemuka setelah muncul laporan di Spanyol bahwa Semedo menghadiri pertemuan yang diikuti lebih dari 20 orang di Castelldefels, resort di pinggir ibukota Katalan.

Juga ada empat pemain Sevilla kedapatan foto bersama saat menghadiri pesta barbecue. Insiden-insiden itu menimbulkan tuntutan agar klub melakukan karantina di antara pertandingan-pertandingan untuk mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19.

BACA JUGA :   Tanpa Sorakan Fans, Sevilla Merasa Aneh Menang Tanpa Sorakan

“Saya menyadari bahwa semua pemain itu telah dicoret, setidaknya dari latihan. Saya menyadari bahwa sejumlah klub juga telah mengambil pendekatan disiplin,” tutur Javier Tebas, Presiden La Liga.

“Namun jika hal itu terus terjadi, kami akan terpaksa melakukan sesuatu yang tidak ingin kami lakukan, yakni menerapkan kewajiban karantina,” tegas Tebas.

Protokol kesehatan yang tetap telah diterapkan saat restart La Liga, salah satunya hanya mengizinkan 270 orang yang berada di dalam stadion. Semua pemain harus menjalani tes Covid-19 sebelum pertandingan. Mereka harus tiba dengan mengenakan masker dan sarung tangan, serta akan diperiksa suhu tubuhnya sebelum memasuki stadion.

“Jika pemain masih melakukan barbecue dan pesta-pesta, kami akan harus mempertimbangkan melakukan kebijakan karantina,” ultimatum Tebas.

“Ini merupakan hari yang benar-benar penting, kami kembali berada di depan para penggemar di seluruh dunia. Namun saya akan sangat puas ketika kompetisi ini telah selesai,” katanya lagi.

Tebas juga mengonfirmasi bahwa La Liga berniat memulai musim depan pada 12 September. Sedangkan bursa transfer di Spanyol diperkirakan akan berlangsung pada akhir Juli sampai awal Oktober.

(Jeans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here