Home » Olahraga » Atlet Pertina Asal Pakpak Bharat Masuk PPLP Sumut

Atlet Pertina Asal Pakpak Bharat Masuk PPLP Sumut

Pirnas.com 11 Des 2020

PIRNAS.COM | PAKPAK BHARAT – Kerja keras pelatih sekaligus Ketua Pengcab Pertina Kabupaten Pakpak Bharat, Selloh Cibro kini mulai terlihat. Yang disisa rutinitas kesehariannya sebagai anggota DPRD Pakpak Bharat, masih menyempatkan melatih para atlet tinjunya di Pronggil.

Namun kini buah kerja kerasnya tersebut mulai terlihat, pasalnya Lolo Putri Cibro yang merupakan atlet tinju Putri Pertina Kabupaten Pakpak Bharat, masuk ke Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Sumatera Utara. Hal tersebut disampaikan Ketua Pengcab Pertina sekaligus pelatih atlet tinju Kabupaten Pakpak Bharat, Selloh Cibro Kepada wartawan melalui pesan whatsap, Kamis (10/12/2020).

Menurut anggota DPRD ini, Lolo merupakan atlet yang masih pertama berasal dari Kabupaten Pakpak Bharat masuk dalam PPLP Sumut ini. “Setau saya, masih ini yang pertama atlet olahraga dari Kabupaten Pakpak Bharat masuk ke PPLP Sumut,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan, perekrutan atlet ke PPLP ini dilakukan berdasarkan hasil talent scouting serta data prestasi atlet dari masing-masing pengurus cabang olahraga yang dibina di PPLP Sumut.

“Atlet olahraga yang masuk ke PPLP ini tidak asal-asalan, harus memenuhi kriteria yang dibutuhkan serta lolos seleksi, sehingga baru bisa masuk,” sebut Selloh.

Dia juga berharap, semoga kedepan atlet olahraga dari Pakpak Bharat semakin banyak masuk ke PPLP Sumut, agar kedepan prestasi atlet-atlet olahraga dari Pakpak Bharat semakin baik.

“Itu harapan kita bersama, semoga kedepan atlet-atlet olahraga dari Pakpak Bharat semakin banyak masuk ke PPLP, kerna pembinaan atlet olahraga disana cukup baik,” katanya.

Selloh juga menyampaikan setelah masuk ke PPLP, bukan hanya prestasi dari setiap cabang olahraga saja yang dinilai saat atlet-atlet muda tersebut mengikuti Pelatihan.

“Mereka pun diwajibkan untuk memiliki prestasi akademik yang memuaskan. Pasalnya prestasi di sekolah juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan dari program ini,” sebutnya.

Dikatakannya, jika selama PPLP, ada atlet yang tidak menunjukan prestasi akademik yang baik, maka ia bisa didegradasi. Begitu pula ketika atlet tersebut tidak menunjukan perkembangan di cabor yang telah ia pilih.

(TIM/PS)

 

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Sekda Pimpin Senam Pagi Jumat Rutin Dilingkungan Pemkab Pakpak Bharat

Harsusilawati

19 Jul 2024

Post Views: 12 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Begini suasa Senam Sehat pagi ini, di Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak. Lajim setiap jumat pagi, segenap Aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan Senam Sehat Bersama, guna menjaga kebugaran dan kekompakan. Jalan Berutu, S.Pd, MM, sekretaris Daerah Pakpak Bharat yang mewakili Bupati dalam pengarahan …

Spanyol Dominasi Tim Terbaik Euro 2024

Ades

18 Jul 2024

Post Views: 25 Pirnas.com | Berlin – UEFA sudah membentuk susunan Tim Terbaik Euro 2024. Spanyol sebagai juara tentunya mendominasi dengan enam pemain. Tim Pengamat Teknik UEFA menyeleksi para pemain terbaik di setiap pertandingan. Tim tersebut berisikan Fabio Capello, Ioan Lupescu, Michael O’Neill, David Moyes, Aljosa Asanovic, Rafael Benítez, Avram Grant, Packie Bonner, Frank de …

Bupati Pakpak Bharat Apresiasi Hasil Capaian Kontingen Perlombaan DiAjang PopProvsu

Harsusilawati

12 Jul 2024

Post Views: 41 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengapresiasi capaian Kontingen Pakpak Bharat pada ajang Pekan Olah Raga Pelajar Provinsi Sumatera Utara (Popprovsu) Tahun 2024 beberapa waktu lalu. Hal ini dia sampaikan langsung saat menerima audensi Kontingen Pakpak Bharat di Aula Rumah Candu, Kompleks Rumah Dinas Bupati Pakpak Bharat …

Pakpak Bharat Raih Dua Medali Emas, Satu Medali Perak Dan Empat Perunggu Dalam Ajang POR Provsu

Harsusilawati

08 Jul 2024

Post Views: 18   Pirnas.com | Pakpak Bharat – Pekan Olah Raga Pelajar Provinsi Sumatera Utara (Popprovsu) Tahun 2024 telah usai terlaksana. Dalam ajang yang diikuti ratusan atlit pelajar se Sumatera Utara ini, Kontingen Pakpak Bharat berhasil mengumpulkan total 2 medali emas, 1 medali perak dan 4 medali perunggu. Raihan medali ini diperoleh diantaranya melalui …

Sambut HUT Bhayangkara Ke-78 , Polres Labusel Giat Olahraga Bersama Forkopimda Plus Pererat Sinergitas

Harsusilawati

29 Jun 2024

Post Views: 54   Pirnas.com | Labuhanbatu Selatan – Menjelang HUT Bhayangkara yang Ke-78 Tahun 2024, Polres Labuhanbatu Selatan melaksanakan kegiatan Olahraga Bersama Forkopimda Plus dan Stakeholder lainnya dengan Thema “POLRI Presisi Mendukung Percepatan Transpormasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas” dihalaman Apel Kantor Bupati Labuhanbatu Selatan jalan lintas Sumatera Kotapinang-Gunung Tua Desa …

Kenapa Pencak Silat Dilarang di MMA? Ini Penyebabnya

Ades

27 Jun 2024

Post Views: 51 Pirnas.com – KENAPA pencak silat dilarang di MMA? Ternyata ada alasan yang membuat pencak silat seaka dilarang digunakan di ajang semacam MMA. Olahraga beladiri perlahan telah menjadi olahraga yang semakin populer di dunia. Hal ini bermula sejak munculnya Mix Martial Art (MMA), sebuah ajang beladiri yang mempertemukan semua petarung dari berbagai cabang …

Kategori Terpopuler