banner 728x250

Peringatan Sumpah Pemuda,Kodim 0321 Rohil Gelar Festival Budaya

Rohil, pirnas.org & pirnas.com | Upacara sumpah pemuda ke-19 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) langsung dipimpin Bupati Rohil H Suyatno, senin (28/10/2019) di halaman kantor BPKAD, jalan merdeka bagansiapi-api.

Upacara tampak dihadiri Wakil Bupati Rohil Drs Jamaludin, ketua DPRD Rohil Maston, Dandim 0321 Letkol ARH Agung Rakhman Wahyudi, Kapolres Rohil AKBP M Mustopa, Kasi Intel Kejari Rohil Farkhan Junaedi, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, para kepala OPD Ormas, OKP serta berbagai unsur lainya.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Dalam pelaksanaan peringatan hari sumpah pemuda ke-91 kali ini memiliki perbedaan dari sebelumnya, dimana ada festival budaya yang dilaksanakan oleh Kodim 0321 Rohil serta Polres Rohil festival budaya nusantara ini merupakan kegiatan pembinaan teritorial terpadu Kodim 0321 Rohil, selai itu Polwan Polres Rohil juga menampilkan tarian budaya yang bertemakan kebakaran lahan dan hutan.

“Festival budaya nusantara merupakan bentuk toleransi dan bertujuan membentuk persatuan dan kesatuan antara suku di Kabupaten Rohil untuk menuju Indonesa aman, damai sejuk dan kondusif”, kata Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi.

Apalagi sebut Dandim, Kabupaten Rohil terdiri dari berbagai suku, ras dan agama yang tentu memiliki perbedaan yang harus disatukan di bawah naungan pancasila.

Sesuai dengan hakekat sumpah pemuda, kita berbeda-beda namun harus menyatu untuk membangun Indonesa kedepan.

Dandim juga mengatakan, Festival budaya yang di tampilkan baru hanya sebagian suku yang ada di Rohil, seperti melayu, minang, bugis, batak, jawa, serta tionghoa.

Kedepan sebutnya, pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah daerah melalui dinas pemuda dan olahraga untuk melakukan pembinaan.

Berkaitan dengan sumpah pemuda dandim menilai khusus pemuda rohil sangat antusias dalam mendukung pemerintah daerah dari segala segi, sehingga dandim berharap para pemuda dapat turut bersama-sama membangun kabupaten rohil untuk lebih baik kedepanya.

Harapanya mereka menjadi generasi penerus dan bisa memajukan rokan hilir lebih maju lagi, para peserta festival budaya juga mendapat piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh DPRD, dan Kejari Rohil.

Diakhir kegiatan, juga dilaksanakan pembacaan sumpah pemuda secara bersama-sama.

(Juli manik Biro Rohil)