Home HUKUM Polsek Pangkalan Kuras Laksanakan Operasi Yustisi, Sosialisasi Saber Pungli Dan Patroli Karhutla

Polsek Pangkalan Kuras Laksanakan Operasi Yustisi, Sosialisasi Saber Pungli Dan Patroli Karhutla

71
0

PIRNAS.COM | PELALAWAN – Dalam rangka pendisiplinan terhadap masyarakat dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru di Wilayah Hukum Polres Pelalawan, Polsek Pangkalan Kuras melaksanakan kegiatan Yustisi, Sosialisasi Saber Pungli Dan Patroli Karhutla pada Rabu (14/10/2020).

Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad menjelaskan, kegiatan Yustisi dilaksanakan di tempat keramaian seperti tempat perbelanjaan masyarakat di Kelurahan Sorek Satu kecamatan Pangkalan Kuras guna memberikan teguran pertama dan terakhir kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

“Jika ditemukan lagi, maka pelanggar akan dikenakan sangsi berupa kerja sosial atau sangsi sosial”, ujar Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad.

Selain memberi teguran kepada masyarakat kegiatan ini juga mendata masyarakat yang melanggar protokol kesehatan covid 19.

BACA JUGA :   Polsek Pangkalan Kuras Terus Laksanakan Sosialisasi KRYD dan Giat Yustisi

Dalam kegiatan tersebut, diturunkan 5 personil Polsek Pangkalan Kuras yang dipimpin oleh Panit Reskrim Polsek Pkl Kuras Ipda Esafati Daili, SH dan diikuti oleh 1 anggota Satpol PP.

 

Selain itu, Polsek Pangkalan Kuras juga melakukan sosialisasi tentang saber pungli, Kegiatan ini juga dipimpin oleh Panit Reskrim Polsek Pkl Kuras Ipda Esafati Daili, SH beserta 3 orang Personil Polsek Pkl. Kuras.

Adapun tujuan dari sosialisasi ini sesuai dengan Perpres No.87 Tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar.

Kapolsek juga menjelaskan, sosialisasi saber pungli diberikan kepada Petugas Parkir dan Masyarakat Kel. Sorek Satu Kec. Pkl Kuras agar tidak melakukan pungli.

“Ini himbauan kepada masyarakat terutama hari ini kepada Petugas Parkir jangan sampai terjadi adanya pungutan liar”, tutur Kapolsek.

BACA JUGA :   Aksi Residivis CURANMOR Antar Wilayah Dibekuk Polisi

 

Selanjutnya Polsek Pangkalan Kuras melaksanakan patroli penyebaran maklumat Kapolda Riau tentang larangan pembakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta pengecekan lokasi rawan kebakaran.

Dalam kegiatan ini dipimpin oleh Aipda Donni beserta 2 orang Personil Polsek Pkl. Kuras.

Kegiatan ini memberi himbauan dan larangan membuka lahan dengan cara membakar serta menyebarkan maklumat Kapolda Riau kepada masyarakat Kelurahan Sorek Satu agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Selain mengajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, kami juga memberikan sosialisasi tentang ancaman hukuman bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan”, ujar Kapolsek.

(Arhp)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here