Home » Hukum » Kriminal » KAPOLSEK BATAM KOTA TELAH BERHASIL TANGKAP 7 PELAKU BEGAL SAAT PESTA MIRAS.

KAPOLSEK BATAM KOTA TELAH BERHASIL TANGKAP 7 PELAKU BEGAL SAAT PESTA MIRAS.

Pirnas.com 11 Nov 2019

BATAM, pirnas.com & pirnas.org | Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmad Purboyo didampingi Kapolsek Batam Kota saat angkat Jajaran Satreskrim Polsek Batam Kota mengamankan 7 (tujuh) pelaku begal yang kerap melakukan aksinya di Kawasan Batam Center.

Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmad Purboyo saat didampingi Kapolsek Batam Kota AKP Restia Octane Guchy mengatakan para tersangka diamankan saat sedang melakukan pesta miras. 6 (enam) orang tersangka berhasil diamankan dan 1 (satu) tersangka berhasil kabur saat penangkapan.

“Enam orang diantaranya yakni, ALV (27), ML (20),  LY (19), AM (19), M (18), MJ (22). Mereka berhasil diamankan pada saat pesta miras di sekitar Perumahan BCL, Nongsa pada Rabu (6/11) dini hari usai melakukan aksinya di depan Politeknik Batam,”ucap Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmad Purboyo saat konferensi pers di Mapolresta Barelang pada Senin (11/11) siang.

“Sementara itu, untuk otak pelaku DSL (22) yang sempat kabur saat dilakukan penyergapan, 3 hari setelah penangkapan 6 rekannya pada Jumat (8/11) malam pelaku DSL berhasil diamankan dirumah kekasihnya di Nongsa,”sambungnya.

Diketahui, ketujuh pelaku begal itu merupakan warga Nongsa, 2 pelaku diantarnya terpaksa di hadiahi timah panas di bagian kaki akibat melakukan perlawanan kepada petugas.

Kapolresta Barelang menjelaskan kronologi penangkapan komplotan begal tersebut berawal dari laporan korban.

“Dimana saat korban (RS) warga Bengkong Telaga Indah ini hendak pulang dihadang oleh 2 pelaku dengan sepeda motor di depan Politeknik Batam,”ungkapnya.

Lanjutnya, “setelah korban berhenti, kemudian salah seorang pelaku menendang korban pada bagian belakang sepeda motor korban hingga terjatuh ke aspal”.

“Kemudian seorang pelaku lainnya membekap korban dari belakang dan memaksa korban untuk menyerahkan barang-barang berharga miliknya,” jelasnya.

Adapun barang korban yang berhasil di bawa kabur oleh kedua pelaku diantaranya satu unit handphone merk samsung J5 dan uang tunai sebesar Rp200 ribu dengan total kerugian Rp2,9 juta.

Tak hanya itu, dari pengakuan para pelaku ini ternyata mereka sudah kerap melakukan aksinya di depan kampus Uniba dan Jalan Raya  depan Hotel Harmoni One, “TKP itu juga sesuai dengan LP yang kita terima,” jelasnya.

Atas perbuatannya, ketujuh pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun penjara. (Kiki)

Tags :

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Diduga Terjadi Penggelapan Pajak Bumi dan Bangunan(PBB) Tahun 2022 dan Tahun 2023 di Desa Tembong Raja Kecamatan Salem Kabupaten Brebes

Harsusilawati

07 Jun 2024

Post Views: 47 Pirnas.com | Brebes – Diduga Terjadi Penggelapan Pajak Bumi dan Bangunan(PBB) Tahun 2022 dan Tahun 2023 di Desa Tembong Raja Kecamatan Salem Kabupaten Brebes      Dugaan Kejadian tersebut, setelah Nara sumber menceritakan bahwa ada kejadian yang sangatlah memalukan. Yang mana bahwa Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan(PBB) di Desa Tembong Raja Kecamatan …

2 Orang Bandar Narkoba, Kembali Ditangkap Jajaran Polres Labuhanbatu Selatan

Pirnas.com

06 Apr 2023

Post Views: 921 PIRNAS.COM | LABUSEL – Unit Reskrim Polsek Torgamba, Polres Labuhanbatu Selatan, berhasil mengungkap peredaran narkotika, dengan 2 pelaku dan barang bukti diduga narkotika jenis sabu seberat 106,06 gram, pada Selasa (4/4/2023) sekira pukul 12.15 wib, di Jalinsum Pinang Awan, Dusun Meranti Kec. Torgamba Kab. Labuhanbatu Selatan dan Rabu (5/4/2023), sekira pukul 01.00 …

Tekab Polsek Torgamba Ciduk Terduga Pengedar Sabu

Pirnas.com

20 Jul 2022

Post Views: 1,093 PIRNAS.COM | LABUSEL – Unit Reskrim Polsek Torgamba telah melakukan penangkapan 3 orang terduga pelaku penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu, Minggu (17/7/2022) sekira pukul 23.30 WIB, di Dusun Aek Batu Selatan, Desa Asam Jawa, Kec. Torgamba, Kab. Labuhanbatu Selatan. Ketiga tersangkan RRD alias AB (28) warga Dusun Aek Batu Selatan, PAT (25) warga …

Illegal Logging Di Wilayah Polres Rohil, Semakin Menjamur

Pirnas.com

14 Jul 2022

Post Views: 976 PIRNAS.COM | ROKAN HILIR – Ilegal Loging (Pembalakan Liar) sangat marak di Wilayah Hukum Polres Rokan Hilir. Berdasarkan hasil temuan sosial kontrol LSM PKRN (Pilar Kesejahteraan Rakyat Nasional) Sitepu sebagai tim investigasi. Ditemukan banyak beberapa titik diduga kayu olahan illegal logging di wilayah hukum polres Rohil, Kamis, (14/7/2022). Menurut Sitepu kegiatan ini …

Lamaran Ditolak, Pemuda Ini Bunuh Ayah Kekasihnya

Pirnas.com

01 Nov 2021

Post Views: 1,992 PIRNAS.COM | ROKANHULU – Seorang pemuda NT (21) nekat bunuh orang tua kekasihnya PG (51) di Kedimannya Dusun II Desa Kasang Padang Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau Sabtu (30/10) Siang. Aksi pembunuhan itu terjadi karena tidak direstui untuk menikah. “Awalnya pelaku NT datangi rumah korban PG dengan tujuan untuk …

Polda Sulut Melalui Tim Resmob Jatanras Berhasil Mengamankan 2 Pelaku Curanmor di Kota Bitung

Pirnas.com

04 Sep 2021

Post Views: 1,683 PIRNAS.COM | MANADO – Pihak Polda Sulut melalui Tim Resmob Jatanras berhasil mengamankan 2 pelaku Curanmor di Kota Bitung. Hasil kerjasama dengan pihak polsek Maesa Polres Bitung, Guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, serta memberikan efek jera terhadap para pelaku kejahatan, Subdit Jatanras Polda Sulawesi Utara (Sulut) melalui Tim Resmob …