Home » Daerah » Yayasan Habibi Al Mustofa Paud TK Habibi Wisudakan 37 Siswa/i

Yayasan Habibi Al Mustofa Paud TK Habibi Wisudakan 37 Siswa/i

Harsusilawati 27 Jun 2024

Pirnas.com | Labura – Yayasan Habibi Al Musthofa Paud TK Habibi Wisudakan sebanyak 37 Siswa/i 20 Siswi 17 Orang pada Angkatan XI T.A 2023/2024. Acara itu dilaksanakan pada hari Kamis 27 Juni 2024 di halaman Paud TK Habibi di Dusun Desa Sidua-dua Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu.

Sebelum acara dimulai, acara itu d buka oleh protokol kemudian pembacaan Wahyu Ilahi yang dibawakan oleh Siswi Intan Anjani dan Sartilawah M. Abdi Nasrullah Pane.

Hadir pada acara itu Kepala Yayasan Habibi Al Musthofa Sidua-dua Bapak Tukino, hadir juga Ibu Nurhalimah, S. Ag selaku Kepala Sekolah Paud TK Habibi, Para Guru Paud TK Habibi, Orang Tua Wali Murid Paud TK Habibi dan Ibu Lesty selaku Tokoh Masyarakat Desa Sidua-dua dan Dewan Pimpinan Cabang Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (DPC JBMI) Kabupaten Labuhanbatu Utara

Dalam sambutannya Kepala Sekolah Paud TK Habibi Nurhalimah Siagian, S.Ag mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada para undangan yang hadir dan kepada orang tua wali murid yang mempercayakan anak-anaknya belajar di Paud TK Habibi. Iya juga berharap kepada anak-anak Paud TK Habibi dapat mengembangkan ilmu yang telah diperoleh dari Paud TK Habibi.

“Kami sangat merasa berterimakasih kepada Bapak ibu undangan yang hadir pada acara Wisuda siswa/i Paud TK Habibi yang kita laksanakan pada hari ini. disamping itu juga kami juga sangat merasa berterimakasih kepada para orang tua Wali murid Puad TK Habibi yang telah mempercayakan anak-anaknya kepada kami untuk didik dengan sebaik-baiknya.

Kami meminta kepada para orang tua pada saat dalam pembimbingan pelajaran kami harapkan tidak melakukan penekanan pada anak-anak sebab itu hal yang membahayakan buat anak. Kadang anak seperti tidak fokus dalam mengikuti pembelajaran akan tetapi pada faktanya konsentrasi nya tidak pecah terbukti kadang kita tes anak tersebut apa yang dipelajari nya melekat pada ingatan nya. Kalau pun anak itu suka bermain, mohon arahkan lah anak itu agar bermain dengan irama pendidikan”. Imbuh Kepsek.

Disini kami merasa memang ada kekurangan. namun kekurangan itu adalah kadar kodrat nya insan dan pada hakikatnya yang terbaik lah yang kami buat pada anak-anak kami. Pada akhirnya kami berpesan kepada anak-anak kami supaya dapat mengembangkan ilmunya nanti dan tetap menjadi anak-anak bunda yang berbakti kepada kedua orang tua, nusa bangsa dan agama. Kata Nurhalimah.

Senada dengan itu dalam sambutannya Ibu Lesty seorang tokoh masyarakat yang peduli pendidikan anak menyampaikan, Apresiasi kepada para bunda TK Habibi yang memberikan ilmu kepada anak-anak sehingga anak-anak tersebut dapat memberikan wejangan pada hari ini. Tentunya hal itu berkat dari pelajaran yang diberikan oleh para bunda paud TK Habibi.

Harapan kita semoga anak-anak kita ini menjadi anak yang berguna untuk nusa bangsa dan negara. Semoga acara pelepasan anak-anak TK Habibi ini menjadi berkah. Ucapnya.

Kami berharap kepada bapak/Ibu ayolah kita bekerjasama untuk memajukan Paud TK Habibi. Harapan kita semoga semoga acara ini membawa berkah buat kita semua. Sebut ibu Lesty.

Tampak acara itu sangat meriah yang di hiasi dengan tari-tarian, yaitu tari persembahan, tari Sinanggar Tullo, oleh anak-anak PAUD TK Habibi yang telah meraih juara 2 pada tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Pendidikan Paud dan PNF Kabupaten Labuhanbatu Utara beberapa waktu yang lalu.

Acara itu juga dirangkai dengan adanya peran anak cilik yang membawakan puisi dan Surat-surat Pendek ayat-ayat Al- qur’an.

Sebagai simbolisasi pelepasan anak-anak Paud TK Habibi melepaskan balon terbang ke udara dengan hitungan mundur.

Usai pelepasan Balon udara itu, rasa sedih dan tetesan air mata sedih gembira terlihat dari raut wajah-wajah para anak-anak cilik dan para orangtuanya serta dari Bunda- Paud TK Habibi. Saat acara akhir yang diiringi salaman perpisahan oleh para murid-murid dengan orang tua wali murid juga para bunda Paud.

( Tim )

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Performance Seni Budaya Pakpak Mampu Curi Perhatian Seluruh Undangan Rakernas APKASI

Harsusilawati

13 Jul 2024

Post Views: 13 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Performance Seni Budaya Pakpak Bharat dari Sanggar Tari Mitha Prana Chasea Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ke-XVI, APKASI Otonomi Expo (AEO), dan APKASI Procurement Network tahun 2024 mampu mencuri perhatian segenap perhatian para undangan yang hadir di Jakarta Convention Center ini. Tampil …

Bupati Pakpak Bharat Apresiasi Hasil Capaian Kontingen Perlombaan DiAjang PopProvsu

Harsusilawati

12 Jul 2024

Post Views: 18 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengapresiasi capaian Kontingen Pakpak Bharat pada ajang Pekan Olah Raga Pelajar Provinsi Sumatera Utara (Popprovsu) Tahun 2024 beberapa waktu lalu. Hal ini dia sampaikan langsung saat menerima audensi Kontingen Pakpak Bharat di Aula Rumah Candu, Kompleks Rumah Dinas Bupati Pakpak Bharat …

Polsek Kampung Rakyat Gelar Patroli KRYD Antisipasi Geng Motor Dan Kejahatan Jalanan

Harsusilawati

12 Jul 2024

Post Views: 20 Pirnas.com | Kampung Rakyat – Dalam rangka mengantisipasi kejahatan geng motor, begal, dan kejahatan jalanan lainnya, Polsek Kampung Rakyat Polres Labuhanbatu Selatan melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) diwilayah hukum Polsek Kampung Rakyat, Kamis (11/7/2024) sekira pukul 21.00 wib sampai dengan selesai. Personel yang melaksanakan patroli adalah AIPTU Mariono, AIPDA Febrizal …

Bupati Pakpak Bharat Bagikan Bansos Kepada Anak Yatim Dan Bumil

Harsusilawati

12 Jul 2024

Post Views: 16 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Bupati Pakpak Bhatrat, Franc Bernhard Tumanggor membagikan Bantuan Sosial kepada Anak Terlantar, Yatim Piatu, Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Anak dibawah Usia Tiga Tahun se kabupaten Pakpak Bharat Acara bertempat di Kantor Dinas Sosial Pakpak Bharat jumat tgl 12/07/2024. dihadiri Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, …

Dinas Perkebunan Dan Peternakan Provsu Kunjungi Petani Kopi Pakpak Bharat

Harsusilawati

12 Jul 2024

Post Views: 20 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Tim Dari Dinas Perkebunan & Peternakan Provinsi Sumatera Utara, Rita Harahap dan Boy mengunjungi Kabupaten Pakpak Bharat guna melakukan monitoring distribusi bantuan benih kopi dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara. “Kita patut berbangga dan terimakasih dengan perhatian dari Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Perkebunan dan …

Tujuh Orang Pelajar Terbaik Dikabupaten Pakpak Bharat Tembus Sekolah Unggulan

Harsusilawati

12 Jul 2024

Post Views: 22   Pirnas.com | Pakpak Bharat – Tujuh Pelajar terbaik diKabupaten Pakpak Bharat berhasil menembusi beberapa Sekolah Menengah Atas Unggulan di Sumatera Utara. Hal itu disampaiakan langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pemdidikan Pakpak Bharat, Augusman Harapan Padang, ST, M.Si, diruang kerjanya Kamis tgl 11/07/2024 Kitta patut bersyukur kepada TYME dan apresiasi yang sr …

Kategori Terpopuler