banner 728x250
Daerah  

TRUK FUSO BERMUATAN KAYU TERBALIK DI KACIMBE KEC. KERAJAAN KAB.PAKPAK BHARAT DI DUGA KAYU YANG SUDAH DI OLAH MENJADI BAHAN PAPAN TERSEBUT ILEGAL

Pakpak Bharat, pirnas.com & pirnas.org | Truk fuso bermuatan kayu terbalik di Kacimbe Kec. Pakpak Bharat dini hari sekira pukul 03.00 wib, Jum’at (28/11/2019).

Menurut penuturan Faisal seorang supir truk fuso bermuatan kayu tersebut mengatakan, “ kejadian ini bermula ketika mobil avanza dengan kecepatan tinggi melaju dari arah Sidikalang menuju Seburusalam kearah saya, sehingga truk yang saya bawa saya hentikan karena pinggiran jalan aspal tepat di depan sebelah kiri saya berlubang dan cukup dalam, dan di waktu yang sama avanza tersebut juga terhenti, karena mobil avanza terlihat tidak bergerak sama sekasli, maka dengan perlahan saya berjalan, karena menurut saya truk yang saya bawa bisa lewat. Ketika saya bergerak ingin melewati lubang yang ada di sebelah kiri, seketika itu juga mobil avanza berjalan dan memepet truk yang saya bawa, karena tidak dapat saya kendalikan, akhirnya ban belakang masuk lubang dan terbalik”. Ungkapnya.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Ketika media Pirnas mengkonfirmasi salah satu pemuda setempat yang bernama Amran Ujung mengatakan kepada awak media Pirnas, “ bahwa didalam truk fuso tersebut bermuatan kayu, di perkirakan kurang lebih 18 ton muatan yang sudah diolah menjadi papan”.

Tambah Amran Ujung “ kami memohon kepada pihak berwajib dalam hal ini Polres Pakpak Bharat agar memeriksa muatan truk fuso tersebut, sebab terlihat truk bermuatan kayu plat Nopolnya di lepas, maka dalam hal ini kami menduga kayu tersebut adalah kayu ilegal”.

Tim media Pirnas kembali mempertanyakan Faisal supir truk prihal keberadaan kayu yang diduga ilegal. Menurut Faisal kayu di bawa dari Kab. Naga Raya Prov. Aceh Barat menuju jalan Binjai Km. 12 Medan. Dengan muatan sekitar 17 ton.

Awak media pirnas juga mengkonfirmasi aparat kepolisian yang sudah kami temukan berada dilokasi kejadian. Mengatakan, “untuk penjelasan prihal masalah truk bermuatan kayu ini, kami serahkan kepada pimpinan kami, biar nanti pimpinan yang memberi penjelasan kepada media”.

Namun sampai berita ini diturunkan truk dan kayu tersebut belum diamankan dan masih di lokasi kejadian.

Reporter : Patar Sinamo