Home » Daerah » SURAT TERBUKA UNTUK BUPATI PALUTA, MAJELIS MAHASISWA & PEMUDA PALUTA GELAR DISKUSI LEPAS TERKAIT 12 TAHUN PALUTA

SURAT TERBUKA UNTUK BUPATI PALUTA, MAJELIS MAHASISWA & PEMUDA PALUTA GELAR DISKUSI LEPAS TERKAIT 12 TAHUN PALUTA

Pirnas.com 05 Des 2019

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | MEDAN – MAJELIS MAHASISWA & PEMUDA PALUTA gelar diskusi lepas dengan semua mahasiswa dan pemuda Paluta di kota medan. Rabu (4/12/2019). Hal ini pembahasan membuat surat terbuka untuk Bupati Padang Lawas Utara.

Dalam diskusi tersebut dihadiri oleh mahasiswa dari UINSU, UMA, UMSU, dan USU yang berasal dari Paluta.

Dalam sambutannya, Ridwan mengatakan bahwa selama 12 Tahun PALUTA berdiri, belum terlihat kontribusi penuh dari Pemkab untuk masyarakat, terkhusus buat mahasiswa dan pemuda yang ada di kota medan. Tercatat kurang lebih mahasiswa Paluta yang ada di kota medan ini berjumlah ribuan.

“Seharusnya mahasiswa harus menjadi perhatian lebih oleh pemerintah. Karena mengingat mahasiswa adalah masa depan dari Pemkab. Oleh sebab itu pemerintah seharusnya perlu mengadakan pertemuan dengan mahasiswa & Pemuda yang ada di kota medan ini seminimal mungkin 1 kali setahun”, tuturnya.

Disamping itu juga, Uan lebih memperhatikan kepada pembangunan dan pendidikan yang ada di paluta.

“selama kurun waktu 12 Tahun PALUTA berdiri, kita masih termasuk daerah yang tertinggal jika di bandingkan dengan Pemkab tetangga seperti Labusel”, ujar Uan.

Lanjutnya “Dalam dunia pendidikan juga, kita masih tertinggal, buktinya kabupaten kita pernah tercatat sebagai nilai ujian nasional SMA terendah”.

Uan juga menyampaikan bahwa Paluta di kelilingi oleh perusahaan-perusahaan besar, “ada PT ANJ, PT BAS, PTTN, bahkan masih banyak lagi, lantas selama 12 Tahun ini perusahaan tersebut memberikan apa sama Pemkab kita? Apakah hanya untuk mencuri ke kayaan kita? Seharusnya dengan banyaknya perusahaan perusahaan ini daerah kita sudah lebih maju dari yang sekarang”, sambung nya dengan nada dan raut wajah yang kesal.

Disamping itu juga, hasil dari diskusi ini juga dimuat dalam satu surat terbuka yang tertuju kepada Bupati Padang Lawas Utara.

SURAT TERBUKA KEPADA BUPATI PADANG LAWAS UTARA.

Medan, 4 Desember 2019.

Bapak Bupati yang terhormat,
Sebelumnya izinkanlah kami menuliskan surat terbuka ini yang tertuju langsung kepada bapak selaku pemimpin kami.

Bapak Bupati yang tercinta,
Perlu diketahui, yang melatar belakangi kami menuliskan surat terbuka ini karena bentuk kecintaan kami kepada bapak selaku pemimpin kami.

Padang Lawas Utara adalah daerah yang kami cintai dan selalu kami banggakan dimana pun kami berada. 12 Tahun PALUTA sudah berdiri sendiri, kami sangat berharap paluta sudah termasuk kedalam daerah yang maju dan berkembang. Namun seakan akan harapan kami ini luntur begitu saja ketika melihat kondisi paluta yang sekarang ini.

Bapak Bupati yang kami sayangi,
Perlu untuk bapak ketahui, kami mengaminkan visi dan misi bapak “mewujudkan paluta yang beriman, cerdas, maju dan beradat”. Tapi disamping itu, mewujudkan itu semua perlu kerja keras dan nyata. Dalam hal ini peran masyarakat khususnya pemuda dan mahasiswa sangat penting sekali.

Bapak Bupati yang kami banggakan,
Paluta merupakan daerah yang dikelilingi oleh perusahaan perusahaan besar, tapi sampai hari ini kami belum melihat kontribusi penuh dari perusahaan untuk memajukan daerah kita terlebih untuk pembangunan dan pendidikan. Sebab itu kami sangat berharap bapak segera menyadarkan perusahaan perusahaan yang tidak menjalankan kewajibannya.

Bapak Bupati yang kami hormati, izinkan juga kami menyampaikan sepucuk rekomendasi untuk bapak dalam menjawab segala bentuk kegelisahan kami demi terwujudnya paluta yang beriman, cerdas, maju dan beradat.

1. Bupati harus mengadvokasi seluruh perusahaan yang ada di paluta untuk memberikan kontribusi yang nyata dalam hal pembangunan dan kegiatan sosial lainnya.

2. Bupati harus memberikan ruang penuh kepada mahasiswa dan pemuda yang ingin menyalurkan dana kreatifitasnya dalam hal membangun daerah kita.

3. Bupati harus memperhatikan semua mahasiswa dan pemuda yang ada di kota medan ini dengan melaksanakan pertemuan rutin tahunan dengan mahasiswa dan pemuda seminimal mungkin 1x setahun guna untuk melakukan konsolidasi secara langsung dengan mahasiswa dan pemuda.

4. Bupati harus bisa menjalin komunikasi yang baik dan bersinegritas dengan mahasiswa dan pemuda.

5. Bupati harus lebih mengembangkan pendidikan yang ada di paluta, dengan cara memberikan anggaran yang penuh untuk pendidikan paluta. Memberikan beasiswa kepada mahasiswa S1, S2 bahkan S3.

Bupati yang kami muliakan, demikianlah sepucuk surat cinta kami yang dibuat secara terbuka untuk bapak. Semoga bapak meluangkan waktunya untuk membaca surat cinta dari kami ini.

(Tim)

 

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Dandim 0209/ Labuhanbatu Sabet 2 Penghargaan TMMD

Harsusilawati

19 Jul 2024

Post Views: 8 Pirnas.com | Labuhanbatu – Letnan Kolonel Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P Dandim 0209/Labuhanbatu berhasil meraih 2 prestasi sekaligus pada ajang penilaian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 tingkat TNI AD TA. 2024. Prestasi yang telah berhasil diraih Juara III sebagai pemenang Karya Jurnalistik Tingkat Dansatgas TMMD dan Juara II Dandim Pembina …

Wabup Pakpak Bharat Hadiri Sosialisasi Tabungan Pelajar Oleh OJK Provsu

Harsusilawati

19 Jul 2024

Post Views: 8 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd hari ini hadir mewakili Bupati Pakpak Bharat dalam kegiatan Sosialisasi Tabungan pelajar yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sumatera Utara di SMP N 1 Salak kamis tgl 18/07/2024. Analis Deputi Direktur Pengawasan Perilaku PUJK, Edukasi, dan Pelindungan …

Bawaslu Hadiri Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Pengawas Kelurahan/Desa se-Pakpak Bharat

Harsusilawati

19 Jul 2024

Post Views: 9 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Ketua Badan Pengawas pemilu (Bawwaslu) Kabupaten Pakpak Bharat Feisal Alfredi Berutu M. Pd bersama Sekretaris Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat Jopan Saran M, Si, turut hadir dalam Acara pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Pengawas Kelurahan/Desa se-Kabupaten Pakpak Bharat. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di masing-masing Kecamatan se-Kabupaten …

Bunda PAUD Kecamatan Tinada Kunjungi Sejumlah Sekolah Masa MPLS

Harsusilawati

18 Jul 2024

Post Views: 22 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Bunda Paud (Pendidikan anak usia dini) Kecamatan Tinada, Ny.Sarah Rudolf Agus. A. Solin mengunjungi sejumlah Sekolah tingkat Dasar yang ada di Kecamatan Tinada Rabu tgl 17/07/2024. Kunjungan dimaksud dalam rangka melihat langsung momen Masa Perkenalan Lingkungan dilingkungan Sekolah (MPLS) yang saat ini tengah berlangsung di berbagai sekolah. …

Wabup Pakpak Bharat Serahkan Hibah Tanah Rencana Pembangunan Gedung Sekolah MIN Salak

Harsusilawati

18 Jul 2024

Post Views: 15 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd menyerahkan Tanah Hibah Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat untuk rencana Pembangunan gedung Madrasah Ibtidayah Negeri Salak. Penyerahan Hibah dimaksud diterima oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pakpak Bharat, Drs. H syafrizal Bancin, MM.dilokasi rabu tgl 17/07/2024 “Saya atas nama …

Wujudkan Profesionalisme dalam Penyelenggaraan Tugas, Lapas Labuhan Ruku Ikuti Bimtek Keamanan dan Ketertiban Tahun 2024

Harsusilawati

18 Jul 2024

Post Views: 20 Pirnas.com | Batubara – Lapas Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Bidang Keamanan dan Ketertiban Tahun 2024 yang diselenggarakan pada 15 Juli – 17 Juli Tahun 2024 di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa, Rabu (17/07/2024) Kegiatan yang diikuti oleh Ka KPLP, Ziko Lukita dan Kasubsi Pelaporan …

Kategori Terpopuler