banner 728x250
Daerah  

Satreskrim Polres Batu Bara Amankan Satu Orang Tersangka Herman Merampok Hp

PIRNAE.COM | BATU BARA – Satreskrim Polres Batubara berhasil meringkus Heran yang melakukan aksi perampokan HP dengan cara terlebih dahulu menabrak korbannya. Hal ini disampaikan Kapolres Batubara AKBP Jose, DC Fernande, SIK melalui Kasat Reskrim AKP JH Tarigan dikantornya, Rabu (13/7) sore.

Menurut Kasat Reskrim, Heman telah melakukan perampokan HP milik Dimas Pratama , pelajar, agama islam, Dusun II desa antara kec. Lima puluh kab. Batubara dan Dini Hafiza, perempuan, Pelajar, agama Islam, Dusun II Desa antara Kec. Lima puluh kab. Batubara pada tanggal 1 Juni 2022.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Kasat Reskrim menerangkan kronologi kejadian bahwa pada hari Rabu tanggal 01 Juni 2022 sekira pukul 14.30 Wib pelapor (orang tua korban) mendapat telepon dari saksi memberitahukan bahwa korban mengalami kecelakaan karena pada saat mengendarai Sepeda Motor tiba-tiba

diserempet dan ditunjang oleh sepeda motor yg dikendarai oleh laki-laki (pelaku) dan kemudian merampas handphone milik kedua korban dan pelaku langsung melarikan diri, sehingga korban terjatuh dan mengakibatkan korban mengalami luka lecet serta kehilangan handphone sebanyak 2 (dua) unit, dan mengalami kerugian sebesar Rp 3.299.000 (tiga juta dua ratus sembilan puluh sembilan ribu rupiah).

Baca Juga: Kapolres Taput Momentum Idul Adha Mengajarkan Nilai Pengorbanan
“Tim Reskrim Polres Batubara yang dipimpin oleh Iptu AH Sagala yang mendapat informasi dari masyarakat bahwa yang di duga TSK sedang berada di rumah saudaranya Dusun VI Desa Sei Alim Hasak Kec. Sei Dadap Kab. Asahan berhasil mengamankan Herman dan di boyong ke komando guna penyidikan lebih lanjut.

Baca Juga: Musa Rajekshah Salat Iduladha di Pantai Bebas Parapat
Barang bukti yang disita adalah satu helai baju kaos lengan pendek warna hitam dan satu celana panjang, dua unit HP,” kata Kasat Reskrim.

Masih menurut Kasat Reskrim ,Herman terancam hukuman pidana penjara selama 7 tahun karena melanggar UU No 1 tahun 1946 tentang KUH.Pidana pasal 365 tentang pencurian dengan pemberatan ngkap satreskrim polres Batu bara.sesuai pasal dan UU yang dilakukan oleh Herman sebagai pelaku perampokan.

( AZ )