banner 728x250
Daerah  

Reuni Dan Silaturahmi Akbar Persatuan Masyarakat Serbalawan Berjalan Sukses Dan Penuh Antusias Masyarakat

PIRNAS.COM & PIRNAS.ORG | SIMALUNGUN – Reuni akbar dan silaturahmi keluarga persaudaraan masyarakat Serbalawan berjalan dengan sukses dan penuh antusias dari masyarakat. Bertempat Di jalan Mesjid, Kelurahan Serbalawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatra Utara, Sabtu (28/12/2019) pukul 14.00 wib.

Turut hadir dalam kesempatan reuni tersebut yaitu Camat Dolok Batu Nanggar (Susilo), Kapolsek Serbalawan (AKP. Bambang Prayetno, S.os), Danramil 05 Serbalawan diwakili (Serma Maknu), Wakil Ketua DPRD Kab. Simalungun (Arianto Pasaribu), Masyarakat dari berbagai ras, suku serta agama yang ada di Kelurahan Serbalawan dan para undangan serta tokoh masyarakat.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Begitu antusiasnya masyarakat kelurahan dan sekitarnya menghadiri reuni yang pertama kali diselenggarakan untuk seluruh masyarakat Kelurahan Serbalawan dan sekitarnya, serta begitu banyak kegiatan yang dipersembahkan masyarakat dan panitia, untuk menghibur masyarakat dan para undangan di acara tersebut mulai dari paduan suara dan tari tarian khas daerah simalungun, serta tersedianya berbagai menu makanan dan minuman segar untuk menemani para undangan.

Masih dari lokasi reuni dilaksanakan. Dalam kata sambutan Camat Dolok Batu Nanggar (Susilo) menyampaikan, “Kita merasa bangga atas terselenggaranya reuni bagi seluruh masyarakat Serbalawan tanpa membedakan ras, suku maupun agama. Dan berharap dengan diadakan nya reuni ini lebih menambah dan memperkuat silaturahmi bagi seluruh masyarakat, sehingga menghindarkan kita dari propokasi yang menyebabkan perpecahan di masyarakat Serbalawan. Dan lebih meningkatkan kepedulian dan saling bersatu untuk kemajuan, khususnya masyarakat di Kelurahan Serbalawan.” ucapnya.

Menurut informasi dari ketua panitia reuni persatuan masyarakat Sebalawan (bang koneng) menuturkan,” reuni ini terselenggara dari keinginan dan kesadaran masyarakat, muda mudi, dan putra putri kelahiran Serbalawan yang masih berdomisili maupun yang merantau dikampung orang. Untuk mewujudkan masyarakat Serbalawan aman serta tetap menjaga persatuaan dan kesatuannya dimanapun berada. Terlebih dikampung halamannya yaitu Kelurahan Serbalawan dan mudah mudahan reuni ini menjadi program rutin kalau bisa 1 tahun sekali untuk dilaksanakan semoga dengan  dilaksanakannya reuni ini lebih menambah persatuan dan saling peduli dan toleransi walaupun Suku serta agama kita berbeda beda.” Tutupnya.

Reporter Hari P. Nasution