banner 728x250

PROYEK PUPR KAB. LABURA JALAN DARI BULUNGIHIT KE AEK HITETORAS MENUAI KONTRA

LABURA, PIRNAS | Peningkatan jalan dari Desa Bulungihit menuju Desa Aek Hitetoras, menjadi bahan pertanyaan beberapa lapisan masyarakat yang memang secara tidak langsung merasa resah dengan adanya bentuk pungutan yang diambil oleh oknum-oknum yang sedang melaksanakan proyek peningkatan badan jalan tersebut.

Berdasarkan keterangan dari LSM GEMPA, Kamis (30/8/2019) yang melakukan klarifikasi di lapangan, sangat menyayangkan sekali dengan adanya kegiatan seperti itu. yaitu mereka memanfaatkan alat kerja pemerintah untuk mencari job sampingan, yaitu dengan cara tanah hasil galian dari samping badan jalan mereka jual ke masyarakat dengan harga per truck nya sangat fantastis.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Selanjutnya, dari hasil konfirmasi yang kami lakukan dengan sebut saja namanya BD yang mengaku sebagai pemborong proyek tersebut menerangkan” kami tidak pernah mematokkan harga per truck kepada masyarakat bang, mereka sendiri yang meminta” kata pemborong (BD) tersebut.

tetapi pada saat tim LSM GEMPA dan Media Online PIRNAS menanyakan, itu proyek infrastruktur atau proyek galian c, pemborong nya tidak bisa berkomentar dan langsung mengarahkan ke Pimpro, yang menurut keterangan (BD) berinisial (TM).
setelah mendapat keterangan dari BD tim langsung menuju ke Pimpronya, setelah di konfirmasi yang mengaku Pimpro PUPR tersebut tidak mengakui bahwa dia bukan Pimpronya “saya hanya pengawas bang yang ditugaskan, kalau masalah ini saya tidak mengetahui sama sekali, memang si BD ngomong apa? ” tanyanya sambil heran.

setelah merasa keterangan yang disampaikan sudah bukan sebenarnya, dan kami kembali mengkonfirmasi kepada kawan dari LSM, mereka melontarkan argumen bahwa, dalam proyek ini kita duga ada indikasi Pungli dan KKN kata mereka mengakhiri. (HD)