Home » Daerah » PP DMI Sumut Dilantik Jusuf Kalla, 10.739 Masjid di Sumut Harus Makmur

PP DMI Sumut Dilantik Jusuf Kalla, 10.739 Masjid di Sumut Harus Makmur

Pirnas.com 08 Jan 2020

PIRNAS.COM & PIRNAS.ORG | MEDAN UTARA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) Muhammad Jusuf Kalla melantik pengurus Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sumut Periode 2019-2024, di Gelanggang Mahasiswa, Kampus UIN Sumut, Jalan Sutomo Ujung, Medan, Selasa (7/1). Para pengurus diharapkan segera bekerja dan bertugas memakmurkan masjid.

“Saya ucapkan selamat, selamat bekerja dan melaksanakan tugasnya untuk memakmurkan masjid mesjid di Sumatera Utara serta mengurus rumah Allah adalah amal ibadah yang tinggi, membangunnya saja sudah memberikan manfaat yang besar untuk kita semua, apalagi bila kita merawatnya dengan benar dan baik,” ujar Jusuf Kalla.

Mantan Wakil Presiden RI dua periode tersebut pun mengapresiasi kepedulian Gubernur Sumut Edy Rahmayadi terhadap pembangunan masjid. Termasuk pembangunan masjid yang ada di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan.

“Tadi Bapak Gubernur menyampaikan bahwa bulan depan masjid di rumah dinas beliau sudah bisa digunakan, saya apresiasi itu, dimana tak banyak pejabat pemerintahan yang mau membangun masjid di rumah dinas mereka,” puji Jusuf Kalla.

JK juga menyampaikan, hidup di negera yang mayoritas muslim dan damai adalah suatu berkah yang patut disyukuri. “Kita harus bersyukur karena Indonesia ini diberikan berkah dengan mayoritas muslim dengan kehidupan beragama yang damai, beberapa masjid dibangun lewat swadaya masyarakat, di dunia ini hanya ada dua yang melakukan itu Indonesia dan Pakistan, selebihnya di beberapa negara pemerintah lah yang membangun masjid,” ujarnya.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang hadir bersama Wakil Gubernur Musa Rajekshah menyambut baik pelantikan pengurus DMI Sumut. Gubernur berharap kepada para pengurus yang baru dilantik untuk terus berupaya memakmurkan masjid.

“Dengan dilantiknya pengurus DMI Sumut maka seharusnya 10.739 masjid yang ada di 33 Kabupaten/Kota se-Sumut makmur. Makmurnya masjid akan membuat rakyat Sumut juga akan makmur. Dengan makmurnya rakyat Sumut, bermartabatlah Sumut ini. Sumut Bermartabat Indonesia pun akan maju,” ujar Edy Rahmayadi.

Edy juga mengharapkan agar masjid tidak hanya sekadar tempat beribadah, tetapi juga menjadi tempat menyelesaikan masalah umat. “Kedepannya, masjid merupakan tempat untuk melepas kekisruhan, menyelesaikan masalah umat, kedepan kita harap semua masjid menjadi tempat yang paripurna, sehingga maindset umat Islam bisa tertarik untuk meramaikan masjid,” harap Gubernur Edy.

Sementara itu, Pengurus DMI Sumut yang dilantik antara lain Irhamudin Siregar sebagai Ketua Umum DMI Sumut, Sulaiman Hasibuan sebagai Sekretaris dan Ahmad Sihombing sebagai Bendahara, serta jajaran pengurus lainnya.

Turut hadir Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Rektor UIN SU Saidurrahman, dan Ketua PMI Sumut Rahmat Shah, serta undangan lainnya.

Ketua Umum DMI Sumut Irhamudin Siregar mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua Umum PP DMI dan Gubernur Sumut pada acara pelantikan tersebut. “Terima kasih kami ucapkan sebesar-besarnya kepada Bapak Yusuf Kalla yang telah bersedia hadir pada hari ini, dan kepada Bapak Gubernur yang juga merupakan pembina kami, yang telah banyak memberi masukan dan arahan kepada kami. Ini amanah yang berat, masjid adalah tempat membina umat, ke depan ini adalah PR besar untuk kami,” ujarnya.

Tinjau Kantor PMI Sumut
Usai acara pelantikan pengurus DMI Sumut, Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) menyempatkan diri berkunjung ke Kantor PMI Sumut, di Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 37, Medan.

Ditemani Ketua PMI Sumut Rahmat Shah, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wagub Sumut Musa Rajekshah, serta pengurus PMI Sumut, Jusuf Kalla meninjau ruang pengambil darah donor (Aftap) dan Laboratorium PMI Sumut.

Pada kesempatan lain, Jusuf Kalla meminta pada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk membantu PMI Sumut dalam meningkatkan partisipan pendonor darah. Diharapkannya partisipan donor darah dari Sumut terus meningkat dan kembali meraih penghargaan.

Reporter Zainal Abidin

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Dandim 0209/ Labuhanbatu Sabet 2 Penghargaan TMMD

Harsusilawati

19 Jul 2024

Post Views: 8 Pirnas.com | Labuhanbatu – Letnan Kolonel Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P Dandim 0209/Labuhanbatu berhasil meraih 2 prestasi sekaligus pada ajang penilaian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 tingkat TNI AD TA. 2024. Prestasi yang telah berhasil diraih Juara III sebagai pemenang Karya Jurnalistik Tingkat Dansatgas TMMD dan Juara II Dandim Pembina …

Wabup Pakpak Bharat Hadiri Sosialisasi Tabungan Pelajar Oleh OJK Provsu

Harsusilawati

19 Jul 2024

Post Views: 8 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd hari ini hadir mewakili Bupati Pakpak Bharat dalam kegiatan Sosialisasi Tabungan pelajar yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sumatera Utara di SMP N 1 Salak kamis tgl 18/07/2024. Analis Deputi Direktur Pengawasan Perilaku PUJK, Edukasi, dan Pelindungan …

Bawaslu Hadiri Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Pengawas Kelurahan/Desa se-Pakpak Bharat

Harsusilawati

19 Jul 2024

Post Views: 9 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Ketua Badan Pengawas pemilu (Bawwaslu) Kabupaten Pakpak Bharat Feisal Alfredi Berutu M. Pd bersama Sekretaris Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat Jopan Saran M, Si, turut hadir dalam Acara pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Pengawas Kelurahan/Desa se-Kabupaten Pakpak Bharat. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di masing-masing Kecamatan se-Kabupaten …

Bunda PAUD Kecamatan Tinada Kunjungi Sejumlah Sekolah Masa MPLS

Harsusilawati

18 Jul 2024

Post Views: 22 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Bunda Paud (Pendidikan anak usia dini) Kecamatan Tinada, Ny.Sarah Rudolf Agus. A. Solin mengunjungi sejumlah Sekolah tingkat Dasar yang ada di Kecamatan Tinada Rabu tgl 17/07/2024. Kunjungan dimaksud dalam rangka melihat langsung momen Masa Perkenalan Lingkungan dilingkungan Sekolah (MPLS) yang saat ini tengah berlangsung di berbagai sekolah. …

Wabup Pakpak Bharat Serahkan Hibah Tanah Rencana Pembangunan Gedung Sekolah MIN Salak

Harsusilawati

18 Jul 2024

Post Views: 15 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd menyerahkan Tanah Hibah Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat untuk rencana Pembangunan gedung Madrasah Ibtidayah Negeri Salak. Penyerahan Hibah dimaksud diterima oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pakpak Bharat, Drs. H syafrizal Bancin, MM.dilokasi rabu tgl 17/07/2024 “Saya atas nama …

Wujudkan Profesionalisme dalam Penyelenggaraan Tugas, Lapas Labuhan Ruku Ikuti Bimtek Keamanan dan Ketertiban Tahun 2024

Harsusilawati

18 Jul 2024

Post Views: 20 Pirnas.com | Batubara – Lapas Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Bidang Keamanan dan Ketertiban Tahun 2024 yang diselenggarakan pada 15 Juli – 17 Juli Tahun 2024 di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa, Rabu (17/07/2024) Kegiatan yang diikuti oleh Ka KPLP, Ziko Lukita dan Kasubsi Pelaporan …

Kategori Terpopuler