Home Daerah Polres Tanjungbalai Sambut Baik Audensi LBH GP. Anshor. PIRNAS.COM | TANJUNGBALAI...

Polres Tanjungbalai Sambut Baik Audensi LBH GP. Anshor. PIRNAS.COM | TANJUNGBALAI – Kapolres

50
0

PIRNAS.COM | TANJUNGBALAI – Kapolres Tanjungbalai diwakili Waka Polres Kompol H. Jumanto, SH MH sambut baik kunjungan Audensi Lembaga Bantuan Hukum ( LBH ) GP. Anshor Kota Tanjungbalai. Kamis 19 November 2020 Pukul 09.15 wib di Ruang Paramasatwika Polres Tanjungbalai.

Hadir dalam kunjungan pertemuan itu. Ketua dan Wakil serta Anggota LBH GP. Anshor Kota Tanjungbalai. Ketua Danu Mahadi, Wakil M. Danil Panjaitan, dan Rahmadi serta M. Reza Anggota LBH Ansor Kota Tanjungbalai.
Kapolres diwikili Waka Polres Tanjungbalai. Jumanto, SH, didampingi KBO, Sat Intelkam iptu. MS. Simangunsong, menyambut baik kunjungan Ketua, Wakil Ketua dan anggota LBH GP Anshor Kota Tanjungbalai.

Dalam kesempatan itu, Ketua pengurus LBH GP Ansor mengucapkan terima kasih Pada Kapolres Tanjungbalai telah menerima mereka. Mereka Ketua, Wakil dan anggota LBH GP Anshor Kota Tanjungbalai mengatakan kedatangan mereka untuk menyampaikan usul untuk menjadi konsultan bantuan hukum bagi masyarakat terpenjara dalam masalah hukum tindak Pidana berat dan ringan kepada masyarakat kurang mampu.

Dalam perkara tersebut kami lah sebagai pendamping/pembela hukum dalam perkara mereka masyarakat. Jika berkenan kepada bapak Kapolres Tanjungbalai yang diwakili Wakapolres agar mensosialisasikannya kepada penyidik Polres dan Polsek Polres Tanjung Balai.

Karena ini adalah merupakan visi misi LBH GP Anshor Kota Tanjungbalai untuk memberikan bantuan hukum bagi masyarakat tanpa terkecuali suku agama dan Ras dapat terwujud dan bisa kami lakukan dilapangan membantu pihak kepolisian.” Ujarnya.

BACA JUGA :   WAKETUM DPP LSM PKRN BERSAMA BIKERS CIKAMPAK MELAKSANAKAN BAKSOS PEDULI DILVA DAMANIK MALAU

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Putu Yudha Prawira, Sik. MH yang diwakili oleh Wakapolres Kompol H. Jumanto, SH. MH didampingi KBO, Sat Intelkam Iptu. M.Simangunsong menyambut baik usulan itu, dan kami ucapkan selamat datang kepada Pengurus LBH GP Anshor di Polres Tanjungbalai.

Mohon maaf kami Bpk Kapolres tidak dapat hadir dengan kita disini dikarenakan ada Dinas di luar Kota dan Insya allah nanti hal ini kami akan sosialisasikan lagi kepada penyidik Polres dan Polsek, Untuk LBH GP-Ansor sebagai pendamping hukum kepada para tersangka maupun tahanan yang sedang menjalani Proses Hukum di Jajaran Polres Tanjung Balai.
Waka Polres Kompol H. Jumanto, SH. MH mengatakan, tugas Polisi ini sangat berat, saya terimakasih kepada rekan dari GP Anshor.

karena telah membuat masukan sabagai untuk menjadi Konsultan Hukum (lawyer) dan memberikan pembelaan hukum bagi masyarakat dan kepada LBH GP Anshor Kota Tanjungbalai ini adalah visi dan misi salah satunya harus menyatukan masyarakat Kota Tanjung Balai tidak membeda bedakan agama, ataupun organisasi dan bisa membantu terhadap tugas kepolisian, dan membantu menyampaikan pesan pesan kamtibmas.

BACA JUGA :   Setelah Lama Di Incar Akhirnya Kandas Di Tangan Satnarkoba Pedagang Ditangkap Kantongi 64,75 Gram Sabu

Kami di Polres Tanjungbalai membentuk tim Cyber untuk berpatroli di dunia maya, untuk mencari berita berita yang berbau sara, maka dari itu kita harus bijak dlm menggunakan media sosial. Kita semua adalah telah menjadi polisi di keluarga kita masing masing dan kami adalah POLRI (Polisi Republik Indonesia), kita harus saling membantu untuk lebih menciptakan aman dan kondusif di Kota Tanjungbalai.

Selain itu, kegiatan rutin Sat. Lantas Polres Tanjungbalai mengenai Lalu lintas di Kota Tanjungbalai, kita terus bersemangat untuk memberantas balapan liar dan akan menindak tegas kpd para pelanggar hukum lalu lintas sampai menjadikan Kota Tanjungbalai menjadi Kota yang tertib berlalu lintas dan terus memberikan dan menyerahkan masker sebanyak 60 Pcs kepada Ketua panitia M.

Daniel Banser GP Anshor Kota Tanjungbalai, untuk kegiatan pelaksanaan Diklat terpadu dasar Angkatan IV Banser Anshor di Serba Guna Pemko Tanjungbalai.

Waka Polres Tanjungbalai Kompol. H. Jumanto, SH. MH saat dikonfirmasi Wartawan melalui Kabag Humas Iptu. A. Dahlan Panjaitan, Sabtu 21 Nopember 2020 membenarkan, Kegiatan Audiensi GP Ansor Tanjungbalai berlangsung aman dan kondusif dan berakhir pukul 10. 05 Wib, Situasi aman dan terkendali,”Ujarnya.

(Syn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here