banner 728x250
Daerah  

PETAHANA TUMBANG PILKADES ORIKA DIMENANGKAN CALON KADES NO.2 RUSLI 

Ket. Photo : Kades terpilih Rusli (berpeci) dan istri Nurjanah S. Pd (gaun gamis coklat)

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | ASAHAN – Hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Orika, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan dimenangkan oleh calon Kades No.2 Rusli dengan perolehan suara terbanyak 321 suara. Sementara, Kades Petahana Zulkifli No.1 tumbang hanya memperoleh suara sebanyak 150 suara.

Pilkades serentak yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Asahan pada Rabu (18/12/2019) untuk desa Orika yang merupakan desa Perkebunan PTPN kebun Pulu Raja ini TPS (Tempat Pemungutan Suara) bertempat di Dusun 2, dengan Daftar Pemilih tetap (DPT) sebanyak 566 pemilih dan jumlah Pemilih yang hadir sebanyak 471. Sementara Panitia Pilkades berjumlah 11 orang dengan Ketua Mei Dedi Sitorus.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Pemenang Pilkades Orika Rusli saat ditemui Pirnas dan Wartawan  menyatakan rasa senang dan gembiranya atas kemenangannya dalam Pilkades ini, dan sekaligus ucapan terimakasih kepada para pendukung dan simpatisan serta segenap lapisan masyarakat Orika atas kepercayaan dengan  menaruh pilihan suaranya kepada dirinya.

“Senang dan gembira, terimakasih pada segenap lapisan masyarakat atas kepercayaan pada dirinya”, ucap Rusli calon Kades periode 2020-2026.

Pensiunan Karyawan PTPN 4 Pulu Raja ini, juga berjanji akan bersatu dan terus merangkul Kades yang lama dan Perangkat desa dalam merealisasikan pembangunan di desa Orika. Selain dari sisi keindahan lingkungan dibenahi, lanjutnya juga melakukan perubahan dalam kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik lagi serta menggalakkan bidang olahraga khususnya pada kalangan anak muda.

“Merangkul Kades lama dan Perangkat kita realisasikan pembangunan di desa Orika. Program keindahan lingkungan dan perubahan sisi kehidupan masyarakat, dan juga menggalakkan bidang Olahraga bagi anak muda”, ujar Rusli pria usia 57 tahun yang beristrikan Nurjanah S.Pd Kepala SDN 016551 Pulau Rakyat Pekan dengan dua orang anak.

Tampak hadir mewakili dari Pemkab Asahan Kadishub M. Yusuf Lubis beserta sejumlah jajarannya, mewakili Pemerintah Kecamatan Pulau Rakyat dan Pj Kades Orika Budiah serta Petugas Keamanan dari Polsek Pulau Raja dan Koramil 16 Pulau Rakyat.

Pantauan Pirnas, setelah mengetahui Calon Kades Rusli memperoleh suara terbanyak usai penghitungan suara. Para pendukungnya pun langsung mengarak-arak Rusli dan istrinya dengan menggunakan betor mengelilingi lingkungan desa. Sementara, suasana Pilkades Orika tampak aman terkendali dan kondusif.

(MT)