Daerah  

Peningkatan Ruas Jalan Dusun II Dan III Desa Titi Merah Kec.Limapuluh Pesesis Kab.Batu Bara Sangat di Sesalkan Olah Masyarakat

 

Pirnas.Com |  Batu Bara – Kamis 28 September 20 23. Pasal nya yang sangat di sesalkan oleh masyarakat dusun II dan III pembanguan peningkatan Ruas jalan HotmiX tidak sesuai Regulasi juklak juknis.Spisfikasi kurang nya Pantauan dari pihak dinas terkai rekanan yang sudah melanggar ketentuan yang sudah diatur.

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

yang lebih Gawat rekanan pemborong mengerjakan HotmiX pada malam hari stad dari pukul 11 sampai pukul 5 pagi. baru saja beberapa hari di Hotmix yang baru di bangun sudah beretakan ungkap masyarakat kepada awak media.

Jalan dusun II dan III desa Titi merah sudah retak
Hotmix yang baru selesai dikerjakan, di kerjakan oleh CV.Has- Syifah pagu angara senilai Rp. 474.769.471,bersumber dari dana APBD TA.2023 Yang menjadi sesalkan oleh masyarakat dusun II dan III desa Titi merah Kec.Limapuluh pesiser Rekanan tidak perna memikirkan masyarakat. dia Ingin meraup keuntungan banyak.

Hasil dari pantauan awak media pada Senin 25 September /09/2023. salah seorang penduduk sekitar menceritakan,  pembangunan Hotmix di kerjakan pada malam hari, dimulai stad sekira pukul 11 malam hingga selesai sekitar pukul 05 Pagi.

Namun kata masyarakat sekitar menceritakan bahwa, kualitas ketahanan jalan dikhawatirkan tidak akan bertahan lama, pasalnya Base Course dan Hotmix yang dibuat tipis tidak tebal. Kami minta ini di tambah lagi ketebalan nya ungkap warga Titi merah, yang enggan namanya disebutkan..

Saat saya tanya mengapa lantai dasarnya terlalu tipis kali.! dia mengatakan, ini belum selesai nanti akan ditambah lagi ketinggian nya, jawabnya kepada ME, Sabtu (23/9/2023).
Lanjut diceritakan ME, hingga pekerjaan Hotmix selesai dikerjakan, Base Course atau lantai bawah yang tipis itu tidak ada dilakukan penambahan ketebalan tersebut.

Terpisah, KS yang juga warga sekitar, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara terkhusus Bupati Batu Bara Zahir yang telah menaruh perhatian, telah membangun Jalan Dusun II dan III, walaupun ada sekitar lebih kurang 20 meter lagi yang belum diselesaikan oleh rekanan pemborong nya dan kurang nya pantauan dari dinas tersebut.

Dia berharap jika ada pembangunan untuk 20 meter ujung jalan itu, tidak lagi seperti yang sudah terbangun saat ini. Mulai Base Course Nya di buat tipis hingga Hotmix nya.

Sepengetahuan saya Proyek pembuatan Jalan Dusun II dan III itu, sebelum di Hotmix mereka menggunakan Base Course A. Bahkan untuk menutupi lobang-lobang jalan pun dengan Base Course A itu, “ujarnya’kepada awak media.

Hanya saja Base Course yang dibuat itu tipis. Begitu juga dengan Hotmix nya. diduga ukuran ketebalan mulai Base Course hingga Hotmix tidak sesuai dengan ketentuan. Padahal, lanjutnya, saat Pengerjaan Hotmix pada malam itu ramai, bahkan ada juga dari Dinas terkait, tutupnya, kuat ada Dugan antara kadis PUTR Batu Bara dan rekanan pemborong bekerja sama. Kadis PUTR di duga tidak bisa berkerja untuk Masyarakat Batu Bara kesal nya.

(Az)