Pemkab Asahan Kembali Mendapat Bantuan APD Dari Masyarakat Tionghoa Asahan - PIRNAS
banner 728x250

Pemkab Asahan Kembali Mendapat Bantuan APD Dari Masyarakat Tionghoa Asahan

  • Bagikan

PIRNAS.COM | ASAHAN – Pemerintah Kabupaten Asahan kembali mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan, Senin (18/5/2020), di Rumah Dinas Bupati Asahan.

Adapun APD yang diberikan berupa masker 3 Ply Protective Mask 20 Kotak, Aximed Face Mask ear Loop 10 Kotak, Sarung Tangan 5 Kotak, Kacamata Google 48 Pcs, Sepatu Boot 20 Pasang, Face Shield 20 Pcs, Baju APD 20 Pasang, Hand Sanitazer 600 botol.

Perwakilan masyarakat Tionghoa Ngadibon, menyampaikan bahwa apa yang dilakukan masyarakat Tionghoa adalah sebagai bentuk partisipasi dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Asahan.

“Kami sadar bahwa penanganan Covid-19 bukanlah semata-mata tanggung jawab pemerintah, akan tetapi merupakan tanggungjawab bersama sebagai warga Negara,” kata Ngadibon.

Lebih lanjut Ngadibon mengatakan, sebagai bentuk partisipasi penanganan Covid-19, bekerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, pihaknya telah melakukan beberapa kegiatan yang memiliki tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di seputaran Kota Kisaran, seperti penyemprotan disinfektan yang rutin dilakukan dua hari sekali selama dua bulan ke depan.

Sementara, Suhu Hui Chong berharap semoga bantuan yang diserahkan bermanfaat dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Asahan.

Perwakilan masyarakat Tionghoa yang hadir saat penyerahan antara lain, Suhu Hui Chong, Ngadibon, Edhie Kosasih, Na Wie, Akiet, dan Pak Ahong.

Sementara itu Bupati Asahan H. Surya BSc selaku ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan, yang telah menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan AP.

“Bantuan ini akan kami salurkan kepada para tenaga medis, dokter, Rumah Sakit Rujukan dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan,” kata Bupati.

H Surya mengaku, bantuan yang diberikan sangat meringankan beban dari Pemkab Asahan, serta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, khususnya dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Asahan.

(Wahyu S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *