banner 728x250
Daerah  

PEMBAGUNAN ISLAMIC CENTER TANDA NYATA KE PEDULIAN PT MUSIM MAS

PIRNAS.COM & PIRNAS.ORG | PELALAWAN –  Kepedulian untuk membentuk karakter Genarasi Muda yang handal dibidang Dakwah dan pendidikan Agama. PT Musim Mas (MM) melalui Dana Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan sumbangsih dengan membangun Gedung Islamic Centre di Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Dibangunnya Islamic Centre ini oleh PT Musim Mas (MM), yakni Perusahaan yang bergerak di Sektor Perkebunan Sawit dan Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) ini, bertujuan untuk menunjang Program Pendidikan Agama serta Dakwah, Organisasi Sosial Keagamaan, sehingga dengan adanya IC di Pangkalan Lesung menjadikan Pemuka Agama dan Pelajar dapat fokus berdiskusi serta dapat memperdalam Khazanah Ilmu Pengetahuan tentang Islam.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Selain tempat Ibadah, Pusat kegiatan Islam juga dapat digunakan sebagai tempat untuk menyelenggarakan kegiatan Sosial bagi masyarakat yang bersipat Positif dan produktif, IC juga diharapkan akan menambah wawasan dan mempererat jalinan Silaturahim sesama Muslim.

Anggaran Dana yang dikucurkan untuk membangun gedung Islamic Centre tersebut pun tidak tanggung tanggung, menurut keterangan Ibrahim Manager Humas PT MM kepada media, bahwa Dana yang anggarkan untuk pembangunan IC dengan angka Milyaran Rupiah.

“Ya benar, PT Musim Mas telah menggelontorkan dana milyaran rupiah lebih untuk pembangunan Islamic Center ini dengan angka bekisar 925 juta rupiah,
dan harapan kami dengan adanya IC di Pangkalan Lesung dapat berguna bagi kemashlahatan Ummat, dan selain tempat beribadah juga tempat menimbah ilmu bagi anak-anak.” Tutur Ibrahim kepada media. Selasa (24/12/2019).

Camat Pangkalan Lesung Adnan SH, saat dihubungi melalui Pesan WhatsApp nya Rabu (25/12/2019) mengatakan sangat mengapresiasi kepada Management PT Musim Mas. Adnan mengungkapakan,” Ya, Pembangunan Gedung di samping Mesjid Paripurna Kecamatan Pangkalan Lesung, sepenuhnya dibiayai oleh PT.MUSIM MAS.”

Lanjutnya, “Gedung tersebut dua lantai, lantai dasar direncanakan untuk perkantoran MUI (Majelis Ulama Indonesia), IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia), LPZ (Lembaga Pengumpul Zakat), LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) dan Rumah Imam, sedangkan lantai atas direncanakan akan digunakan untuk Tahfis Alquran.”

“Ini baru rencana saya masih perlu perjuangan soal biaya operasional Tahfis tersebut, karena PT.MUSIM MAS hanya membangun gedung, harapan saya tentu ini semoga bermanfaat bagi masyarakat Umum dan masyarakat Pangkalan Lesung khusususnya,dan kepada PT.MUSIM MAS kami ucapkan terima kasih dan kami berharap terus tingkatkan bantuannya demi untuk kepentingan masyarakat.” Tuturnya.

Hal senada disampaikan Abdul Nasib SE ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pelalawan kepada media,
“saya mengucapkan terima kasih kepada perusahaan PT. MM yang telah banyak membantu pembangunan khusus nya di Kelurahan Pangkalan Lesung, terutama di pembangunan Islamic Center ini, semoga bangunan ini nanti nya bermanfaat buat kita semua. Dan masih banyak juga bantuan yang disalurkan oleh PT MM di kegiatan lain nya. Seperti kegiatan pemuda, kegiatan bedah rumah, dan kegiatan sosial lainnya.
Tentunya kita sangat mengapresiasi dan berharap juga kedepannya bantuan perusahaan ini selalu berkesinambungan, agar hubungan antara masyarakat dengan perusahaan selalu harmonis.” Sampainya

Masyarakat juga berharap agar Perusahaan perusahaan besar lainnya yang ada di Pangkalan Lesung dan sekitarnya memiliki Visi Misi Program yang serupa, sebab kehadiran Perusahaan ditengah masyarakat haruslah membawa efek yang positif, baik disektor Ekonomi maupun Pendidikan Masyarakat diseputar Wilayah perizinannya.

*(TIM)