banner 728x250
Daerah  

Pegiat LSM Pilar Kesejahteraan Rakyat Nasional PKRN, Angkat Bicara Terkait PHK Sepihak Yang Di Lakukan PT. Jatim Jaya Perkasa

PIRNAS.COM | ROHIL – Sunario Yusuf Satra salah seorang kariawan PT.Jatim Jaya Perkasa, merasa sangat kecewa atas kebijakan dan keputusan pihak manajemen PT Jatim Kecamatan Kubu Kabupaten Rokan Hilir tertanggal 10 Mei 2022.

Terkait hal kasus yang di alami oleh kariawan PT Jatim Sunario Yusuf Satra, pegiat LSM Pilar Kesejahteraan Rakyat Nasional (PKRN). An Sitepu sebagai team investigasi dari Dewan Pimpinan pusat PKRN saat menemui di perusahaan swasta yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit TBS di Kabupaten Rohil Riau. 13/07/2022.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Menurut An Sitepu mengatakan, suatu keputusan atas tindakan yang dilakukan oleh pihak PT Jatim di duga tidak Koperatif dan di luar akal sehat, pasaknya, keputusan yang di lakukan oleh pihak perusahaan Jatim tidak melakukan tindakan surat panggilan dan teguran pada seorang kariawan dan langsung membuat suatu keputusan yang bersifat sepihak dan tidak melakukan koordinasi dengan pihak kariawan dan serikat pekerja yang ada di perusahaan PT Jatim dan di duga kinerja pihak perusahaan Jatim mengambil langkah sewenang-wenang saja tanpa mengacu pada dasar hukum ketenagakerjaan sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

Terkait polemik yang di alami oleh kariawan atas nama Sunario Yusuf Satra akan kita tindak lanjuti sesuai dengan prosedur hukum tentang ketanagakerjaan dan hal ini akan kita akan lakukan koordinasi dengan pihak perusahaan dan serikat pekerja seluruh Indonesia SPSI.untuk memperjelas semua kasus pembretian sepihak yang di lakukan pihak perusahaan PT Jatim jaya perkasa.” Katanya.

Di tempat terpisah awak media pirnas.com koordinasi dengan pihak Humas PT Jatim jaya perkasa.mengatakan , saya sebagai perpanjang tangan dari pihak perusahaan PT Jatim tidak bisa secara terperinci menerangkan terkait hal pemberhentia sepihak oleh perusahaan PT Jatim, sebab saya baru hampir 2 bulan bekerja di perusahaan PT Jatim dan terkait kehadiran mitra kami dari control sosial nanti saya sampai ke pihak HRD .sebab beliau yang sangat paham kejadian secara khusus , sesuai dengan bukti yang ada.

Apalagi dari pihak HRD perusahaan PT Jatim lagi cuti dan untuk sementara tidak bisa di ganggu . ada pun hasil pertemuan ini akan saya sampaikan secara utuh kepada pihak HRD.. tutupnya.
Terpisah menurut sekretaris serikat pekerja yang berdomisili di perusahaan PT Jatim sebut saja Nasution. Mengatakan , kami dari pihak serikat pekerja bdi perusahaan PT Jatim sudah melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan dan kepala dinas tenaga kerja kabupaten Rokan hilir secara koperatif dan bijaksana sesuai dengan prosedur yang berlaku dan perkara pemberentian secara sepihak sudah kita lakukan dan kita tetap dampingi ini sampai kemana sesuai dengan poresedur hukum yang berlaku di negara kesatuan republik Indonesia NKRI,” tutupnya.

( R.Damanik )