banner 728x250
Daerah  

MASYARAKAT KOSIK PUTIH DEMO KE KANTOR PEMDES DAN KANTOR BUPATI PADANG LAWAS UTARA

PALUTA, PIRNAS | Masyarakat Kosik Putih Kecamatan Simangambat, Padang Lawas Utara demo di halaman kantor Pemdes dan Bupati Padang Lawas Utara, senin (7/10/2019).

Kordinator aksi di lapangan Ari Anzas Muda Siregar menyampaikan orasinya.
Adapun tuntutan masyarakat kosik putih menyatakan pernyataan sikap yaitu
1. meminta kepada bapak Bupati Padang lawas Utara supaya memperhatikan sistem demokrasi yang ada di Padang Lawas Utara yang kami melihat adanya kecurangan dalam seleksi Pilkades di salah satu desa yaitu Desa Kosek Putih.
2. meminta kepada dinas PMD Paluta supaya bertanggung jawab atas tindakan yang tidak adil dan menyimpang serta tidak sesuai perbup selain itu adanya salah satu catatan kepala desa yang diduga telah kangkangi undang-undang nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak.
3. panggil dan periksa oknum-oknum yang terkait dalam sistem demokrasi Pilkades yang mana kami menemukan di media massa yang beredar terkait salah satu calon yang melanggar undang-undang.
4. meminta kepada pihak kepolisian supaya mengusut tuntas terkait kasus yang beredar supaya demokrasi dapat berjalan baik.
Setelah mereka menyampaikan orasinya ingin bertemu bupati.tak berapa lama perwakilan dari kantor Bupati datang menjumpai massa dan bernegosiasi.setelah negosiasi menemui titik temu massa pun membubarkan diri dengan tertib.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Dari pantauan di lapangan pengamanan ketat di laksanakan dari Polsek padang bolak di pimpin lansung Kapolsek Padang Bolak AKP Zulpikar SH dan satuan polisi pamong praja.(PHAS).