Home Daerah LSM LP2KP Tanggapi Kasus RTLH Tahun 2019 di Desa Tadoy dan Lolan...

LSM LP2KP Tanggapi Kasus RTLH Tahun 2019 di Desa Tadoy dan Lolan 1

363
0

PIRNAS.COM | BOLMONG – LSM LP2KP Ahmad Derek Ismail, menanggapi kasus tentang RTLH Tahun 2019 yang ada di Desa Tadoy dan Desa Lolan 1 atas nama kelompok Karya Mandiri Ketua Ucep Mokodompit sementara Desa Tadoy dengan kelompok Matoa, ketua Salim Puhi.

Bantuan yang diserahkan oleh pihak ketiga  berupa, Tela Bata Merah sebanyak 1800 biji, semen sebanyak 75 sak, paku, pasir, kayu untuk Desa Tadoy kecamatan  Bolaang.

Ahmad meminta kiranya pihak Kejaksaan Negeri Kotamobagu dapat melidik kasus tersebut yang nota bene tidak di kerjakan Oleh pihak ketiga dalam hal Ini CV. Anugerah Abadi direktur Jimmy Sumendap, meminta agar pihak kejaksaan dan Polres Bolmong segera Tangkap dan penjarakan okum pihak ketiga dan Kabid Dinas Sosial Bolmong.

BACA JUGA :   Pelaku Curas Dihadiahi Timah Panas

Sementara untuk kelompok Karya Mandiri Desa Lolan 1 kecamatan Bolaang Timur, Pasir sebanyak 3 mobil Dam Truk, Batako 2000 Biji.

Sesuai dengan keterangan 2 kelompok yang ada di Kecamatan Bolaang Desa Tadoy dan Desa Lolan 1, mengatakan melalui ketua-ketua kelompok bahwa dana tersebut setelah di cairkan oleh pihak Bank BRI unit Inobonto sebesar 300 Juta untuk 2 kelompok, lalu dana tersebut di minta langsung oleh Kabid pada Dinas Sosial Bolmong Suban, namun dana tersebut akan di serahkan oleh pihak ketiga, ungkap Suban kepada ketua-ketua kelompok yang mencairkan Dana Bantuan RTLH.

Tetapi para ketua kelompok memohon agar dana yang di ambil melalui Bank BRI pekerjaan tersebut mereka yang kelola seperti bantuan tersebut.

BACA JUGA :   FSPMI Labuhanbatu Tolak OMNISBU LAW, Audensi Dengan Bapak Kapolres Labuhanbatu

“Namun tidak diindahkan karena pihak ketiga sudah menunggu di mobil untuk menjemput dana tersebut”, ungkap kedua ketua kelompok pada awak media ini.

Sementara itu hasil konfirmasi wartawan ini melalui Kabid Suban dengan WhatsApp nya mengatakan, “kami dari Dinas Sosial Bolmong hanya sebatas mengeluarkan rekomendasi untuk pencairan oleh 2 Kelompok dan memfasilitasi ke pihak Bank BRI agar dana tersebut bisa di cairkan”, ungkap Kabid.(29/11).

(agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here