banner 728x250
Daerah  

Lima Nagari Terisolasi Di Kecamatan Sumpur Kudus

PIRNAS.COM & PIRNAS.ORG | SIJUNJUNG – Jalan lintas Nagari Sumpur Kudus menuju Kumanis terputus,  salah satu penyebab dengan tingginya curah hujan mulai dari juma’at malam hingga sabtu pagi membuat tanah menjadi labil dan menimbun badan jalan.

Tepaatnya di ruas jalan Batangkarangan dan Lakuak Tigo Jorong Koto Nagari Sumpur Kudus Kecamatan Sumpur Kudus Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat. Sabtu (28/12/2019).

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Sampai saat ini jalan tidak bisa dilewati baik kendaraan roda dua mau pun kendaraan roda empat, dan di sepanjang jalan banyak reruntuhan tebing yang menimbun badan jalan akan tetapi yang sangat patal terjadi di dua titik yang tidak bisa di lewati di samping reruntuhan tanah juga terlihat pohon tumbang di sepanjang jalan ini.

“Bagi masyarakat Sumpur Kudus yang akan pergi keluar dari Sumpur Kudus untuk sementara tidak ada jalan alternatif lain karna jalan Sumpur Kudus Selatan pun untuk sementara waktu juga tidak bisa di lewati,” kata salah seorang sopir bus yang sudah terlanjur menempuh jalan ini dan terpaksa berbalik arah kembali ke Sumpur Kudus.

Sampai saat ini belum ada tindakan dari pemerintah setempat kata makbe (siaam) salah seorang warga Nagari Sumpur Kudus kepada media pirnas. Dan kami berharap kepada dinas terkait untuk dapat secepatnya turun kelapangan untuk normalisasi jalan ini. Dengan terjadinya bencana ini lima Nagari jadi terisolaai, yaitu Sumpur Kudus, Sumpur Kudus Selatan, Manganti, Silantai dan Unggan.