Home » Daerah » Kunjungi Polres Bolaang Mongondow Utara, Kapolda Sulut Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pos Jaga dan Panen Jagung

Kunjungi Polres Bolaang Mongondow Utara, Kapolda Sulut Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pos Jaga dan Panen Jagung

Pirnas.com 26 Apr 2024

 

Pirnas.com | MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Yudhiawan didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Ny. Yunita Yudhiawan bersama Pejabat Utama dan Bhayangkari, melakukan kunjungan kerja ke Polres Bolaang Mongondow Utara, Kamis (25/4/2024).

Kedatangan Kapolda Sulut dan rombongan disambut langsung oleh Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Cabang Bolaang Mongondow Utara, Forkopimda, personel serta Bhayangkari.

Beberapa saat usai penyambutan secara kedinasan maupun adat setempat, Kapolda dan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut melakukan beberapa kegiatan di Polres Bolaang Mongondow Utara.

Diawali dengan peletakan batu pertama pembangunan pos jaga. Kemudian tatap muka dengan personel Polres Bolaang Mongondow Utara dan jajaran dirangkaikan penyampaian arahan. Selanjutnya pemberian tali asih kepada masyarakat dan Warakawuri, dan diakhiri dengan kegiatan panen jagung.

Kapolda Sulut dalam sesi door stop mengatakan, kunjungan kerja ini merupakan kegiatan rutin untuk lebih mengenal dan mengetahui tentang kondisi wilayah, personel serta sarana dari satuan kewilayahan.

“Sekaligus untuk menyampaikan pesan-pesan Kapolri kepada seluruh jajaran secara langsung, apa programnya, kemudian apa yang harus dilakukan oleh personel Polres,” kata Irjen Pol Yudhiawan.

Selain itu, lanjutnya, seluruh personel juga harus tahu tugas pokok dan fungsinya sebagai anggota Polri dalam rangka membina hubungan baik dengan masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta pihak-pihak terkait lainnya guna menurunkan gangguan kamtibmas.

Sementara itu terkait Pilkada mendatang, Kapolda Sulut kembali menegaskan bahwa seluruh personel Polri harus menjunjung tinggi netralitas.

“Walaupun ada keluarga atau saudara yang mencalonkan diri sebagai kepala daerah, anggota Polri harus tetap netral. Sebagaimana diatur dalam UU RI Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri khususnya pada pasal 28 dan juga kode etik profesi Polri. Jika ada yang terbukti melanggar pasti kita proses sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegas Irjen Pol Yudhiawan.

Ditambahkannya, Polres Bolaang Mongondow Utara masih mengalami kekurangan dalam hal sarana dan prasarana, di antaranya kendaraan operasional.

“Kita lihat situasi yang ada di Polda Sulut, nanti kira-kira ada kendaraan apa yang sesuai dengan usulan Polres Bolaang Mongondow Utara, nanti kalau ada kita salurkan ke sini,” jelas Irjen Pol Yudhiawan.

Dalam kesempatan ini Kapolda Sulut juga mengapresiasi inovasi Kapolres Bolaang Mongondow Utara AKBP Juleigtin Siahaan, salah satunya yaitu budidaya ikan air tawar.

“Setiap Kapolres yang mempunyai inovasi dan kreasi yang bagus, pasti ada penilaian tersendiri dari pimpinan. Dan hal ini pasti juga saya teruskan ke Kapolri, bahwa ada ide-ide kreatif yang sangat membantu masyarakat dan ini harus dikembangkan,” pungkas Irjen Pol Yudhiawan.

( Tim )

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Performance Seni Budaya Pakpak Mampu Curi Perhatian Seluruh Undangan Rakernas APKASI

Harsusilawati

13 Jul 2024

Post Views: 13 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Performance Seni Budaya Pakpak Bharat dari Sanggar Tari Mitha Prana Chasea Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ke-XVI, APKASI Otonomi Expo (AEO), dan APKASI Procurement Network tahun 2024 mampu mencuri perhatian segenap perhatian para undangan yang hadir di Jakarta Convention Center ini. Tampil …

Bupati Pakpak Bharat Apresiasi Hasil Capaian Kontingen Perlombaan DiAjang PopProvsu

Harsusilawati

12 Jul 2024

Post Views: 18 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengapresiasi capaian Kontingen Pakpak Bharat pada ajang Pekan Olah Raga Pelajar Provinsi Sumatera Utara (Popprovsu) Tahun 2024 beberapa waktu lalu. Hal ini dia sampaikan langsung saat menerima audensi Kontingen Pakpak Bharat di Aula Rumah Candu, Kompleks Rumah Dinas Bupati Pakpak Bharat …

Polsek Kampung Rakyat Gelar Patroli KRYD Antisipasi Geng Motor Dan Kejahatan Jalanan

Harsusilawati

12 Jul 2024

Post Views: 20 Pirnas.com | Kampung Rakyat – Dalam rangka mengantisipasi kejahatan geng motor, begal, dan kejahatan jalanan lainnya, Polsek Kampung Rakyat Polres Labuhanbatu Selatan melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) diwilayah hukum Polsek Kampung Rakyat, Kamis (11/7/2024) sekira pukul 21.00 wib sampai dengan selesai. Personel yang melaksanakan patroli adalah AIPTU Mariono, AIPDA Febrizal …

Bupati Pakpak Bharat Bagikan Bansos Kepada Anak Yatim Dan Bumil

Harsusilawati

12 Jul 2024

Post Views: 16 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Bupati Pakpak Bhatrat, Franc Bernhard Tumanggor membagikan Bantuan Sosial kepada Anak Terlantar, Yatim Piatu, Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Anak dibawah Usia Tiga Tahun se kabupaten Pakpak Bharat Acara bertempat di Kantor Dinas Sosial Pakpak Bharat jumat tgl 12/07/2024. dihadiri Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, …

Dinas Perkebunan Dan Peternakan Provsu Kunjungi Petani Kopi Pakpak Bharat

Harsusilawati

12 Jul 2024

Post Views: 20 Pirnas.com | Pakpak Bharat – Tim Dari Dinas Perkebunan & Peternakan Provinsi Sumatera Utara, Rita Harahap dan Boy mengunjungi Kabupaten Pakpak Bharat guna melakukan monitoring distribusi bantuan benih kopi dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara. “Kita patut berbangga dan terimakasih dengan perhatian dari Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Perkebunan dan …

Tujuh Orang Pelajar Terbaik Dikabupaten Pakpak Bharat Tembus Sekolah Unggulan

Harsusilawati

12 Jul 2024

Post Views: 22   Pirnas.com | Pakpak Bharat – Tujuh Pelajar terbaik diKabupaten Pakpak Bharat berhasil menembusi beberapa Sekolah Menengah Atas Unggulan di Sumatera Utara. Hal itu disampaiakan langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pemdidikan Pakpak Bharat, Augusman Harapan Padang, ST, M.Si, diruang kerjanya Kamis tgl 11/07/2024 Kitta patut bersyukur kepada TYME dan apresiasi yang sr …

Kategori Terpopuler