banner 728x250 banner 728x250
Daerah  

Kinerja Kepala Sekolah SD 015 Balam Sempurna Bagus

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | ROKAN HILIR – Rutinitas yang dilakukan DPD LSM PKR-N untuk dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir, rabu (27/11/2019).

Seiring bergulirnya waktu kedatangan LSM PKR-N Rokan Hilir disambut penuh sapa kepala SD 015 Balam Sempurna, Kabupaten Rokan Hilir tidak mengulur waktu yang lama, tim langsung melakukan investigasi sesuai dengan tufoksinya masing-masing.

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

Sekjan LSM PKR-N Rokan Hilir mempertanyakan jumlah siswa, kegiatan ekskul dan dari mana tenaga ekskul diambil, serta berapa persen dana bos untuk membayar honor tenaga pengajar tersebut.

Kepala Sekolah SD 015 Balam Sempurna, Tiknyo menjawab semua dengan jelas, bahwa siswa di sekolah tersebut ada 340 orang, untuk kegiatan ekskul setelah kegiatan belajar mengajar.

“Kegiatan ekskul yang dibuat adalah pramuka, olah raga dan kesenian daerah, kalau untuk mengajar ekskul langsung diambil staf kita pak, masalah dana honornya dibayar Rp. 70.000 perekskul dan ada sebanyak dua orang tenaga pengajar, Jadwalnya satu kali per minggu, dan penggajian guru honor kita ambil kebijakan 15 persen dari dana bos”, cetusnya.

Setelah banyak mempertanyakan tentang tranparansinya sekolah tersebut, Dalam hasil Investigasi LSM PKR-N Rokan Hilir bahwa Sekolah SD 015 Balam Sempurna terbuka tentang penggunaan dana BOS.

“Tidak ada yang tersembunyi, semua transparan dan para staf guru pun mengetahuinya”, ujarnya.

Diakhir konfirmasi LSM PKR-N Rokan Hilir berpesan kepada kepala sekolah akan menindaklanjuti peruntukan dana bos sekolah tersebut.

“Apabila terjadi penyimpangan akan kita laporkan kepada pihak yang berwajib, dan pihak terkait agar nantinya dunia pendidikan tidak ajang korupsi dan memperkaya diri sendiri”, tutup Sekjen DPD LSM PKRN Rohil.

Reporter : Juli Manik