Home Daerah Ketua DPD LSM PKR-N Rokan Hilir Minta Pemerintah Daerah Serius Pada Kelangkaan...

Ketua DPD LSM PKR-N Rokan Hilir Minta Pemerintah Daerah Serius Pada Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg Di Bagan Batu

474
0

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | ROKAN HILIR – Ketua DPD LSM PKR-N Rokan Hilir Alexsander Sitorus, minta pemerintah memperhatikan seriuas kelangkaan elpiji kemasan 3 kg di Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir.

Temuan Ketua DPD LSM PKR-N Rokan Hilir ini berawal dari laporan masyarakat yang datang mengadu ke kantornya, beralamat Jln. Lintas Riau Km. 4 Bagan Batu, Rabu (4/12/2019) sekira pukul 08.00 WIB, pagi hari atas nama M.Br.Sinaga.

Alexsander Sitorus meminta agar pemerintah memberikan perhatian lebih kepada masyarakat tentang kebutuhan pasokkan gas elpiji 3 Kg.

“Agar kemitraan energi dan sumber daya meneral bersama pertamina memastikan distribusi gas elpiji 3 kg berjalan dengan lancar, guna menjaga pasokan gas elpiji sesuai dengan kebutuhan masyrakat hingga akhir tahun 2019 ini”, ujarnya di salah satu pangkalan yang berkedok grosir sembako

Bermodalkan aduan masyarakat, Ketua Alexsander Sitorus langsung membentuk tim investigasi, betul menemukan beberapa pangkalan yang berada di Bagan Batu, gas 3 kg rata-rata kosong, sementara salah satu mobil pengantar gas 3 kg yang berada di pangkalan yang beralamat di Lancang Kuning mengakui, benar bahwa dirinya baru saja mengantar gas 3 kg sebanyak 520.

BACA JUGA :   Petir Sambar Tiga Remaja Di Kota Subulussalam

“Tabung gas yang berisi dengan tujuan 120 tabung turun di gudang Desa Dusun Bakti, sementara 400 tabung gas 3 kg yang berisi di turunkan di salah satu toko di Jln. Sudirman yang tampak dari depan hanya sebuah grosir sembako bukan nampak semacam pangkalan gas 3 kg disebabkan tidak ada plang di depan sama sekali, yang bertuliskan pangkalan gas elpiji 3 kg”, tutur Alex.

Dengan getolnya dan penuh semangat ketua DPD LSM PKR-N Rokan Hilir Alexsander Sitorus lansung mengkonfirmasi pihak terkait, Alhasil di lapangan pemilik toko ketika dipertanyakan berkilah.

“Jangan saudara mengelak kami sudah mengetahui bahwa saudara baru menerima jatah gas elpiji subsidi 3 kg sebanyak 400 tabung yang berisi yang dikirim dari dumai” tuturnya dengan tegas kepada pemilik toko grosir.

Mendengarkan konfirmasi ketua DPD LSM PKR-N sipemilik tokopun menelepon seseorang menanyakan tentang kinerja LSM tersebut.

BACA JUGA :   Kodim 0321/Rohil, Laksanakan Pengecekan Fisik Dan Fasilitas Sekolah Sekecamatan Kubu

Akhirnya si pemilik tokopun menunjukkan gudang tempat penimbunan gas 3 kg tersebut, yang berada percis di bekakang tokonya, dengan temuan tersebut ketua LSM PKR-N Rokan Hilir langsung meminta pihak media pirnas.com bersuak foto bersama tabung gas 3 kg.

Alexsader Sitorus juga mendorong Polri yang berada di daerah Bagan Batu untuk meningkatkan pengawasan bekerja sama dengan pihak upika Bagan Sinembah, “Apabila menemukan elpiji 3 kg yang diperuntukan untuk masyrakat miskin tetapi disalah gunakan, langsung menindak dengan tegas pihak-pihak yang mencari keuntungan dibalik kelangkaan gas 3 kg itu,”tegas ketua LSM PKR-N rokan hilir

Alexsander Sitorus menghimbau agar para konsumen yang merasa dirugikan atas ulah oknum pangkalan dan agen segera melaporkan, sehingga bisa ditindak lanjuti dengan dilakukan penyelidikan oleh pihak berwajib.

“Gas elpiji 3 kg ini merupakan barang subsidi yang sudah di peruntukan untuk masyrakat miskin bukan untuk kebutuhan komersil”, tutupnya.

(Juli Manik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here