Home » Daerah » Ilmuwan Muda Dunia Muhammad Ja’far Hasibuan Apresiasi Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H Terpilih Menjadi Kepala Baharkam Polri

Ilmuwan Muda Dunia Muhammad Ja’far Hasibuan Apresiasi Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H Terpilih Menjadi Kepala Baharkam Polri

Pirnas.com 08 Des 2019

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | JAKARTA – Beberapa hari lalu, Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan TR terbaru terkait mutasi pada sejumlah perwira tinggi Polri.

Dalam mutasi terbaru Polri itu juga terjadi pergeseran Kabaharkam dari Komjen Firli Bahuri kepada Irjen Agus Andrianto yang saat ini menjabat Kapolda Sumut.

Kabar ihwal terpilihnya Agus Andrianto menjadi Kepala Baharkam Polri mendapat apresiasi ilmuwan muda Sumut sering disebut Tokoh Dunia Muhammad Ja’far Hasibuan, penemu obat kulit luar dalam bagi hewan dan manusia yang telah di akui dunia tersebut.

“Saya apresiasi sekali atas terpilihnya ayahanda kami tercinta, Agus Andrianto menjadi Kepala Baharkam Polri. Beliau figur yang sangat peduli dengan rakyat kecil, selalu mengayomi dan sangat tawadhu kepada masyarakat Se Sumatera Utara Semasa Menjabat,” ujar Ja’far, hari ini. (07/12).

Ja’far mengaku sangat dekat dengan sosok orang nomor satu di jajaran Polri Sumatera Utara itu. Terlebih akhir-akhir ini ia beberapa kali menjadi nara sumber pada kegiatan dilingkup Polri Sumatera Utara.

“Bagi kami, tak hanya sekedar apresiasi yang kami sampaikan, tapi juga teriring doa bagi ayahanda kami Agus Andrianto, utamanya bagi para santri dan anak yatim piatu binaan kami disini, hampir seminggu sekali menggelar pengajian untuk mendoakan saudara-saudara kami semua,” ungkap Ja’far yang juga membina santri dan yatim piatu .

Ja’far berharap dengan terpilihnya Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H sebagai Kepala Baharkam Polri kelak, Indonesia makin aman dan tentram.

Seperti diketahui, Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi pembinaan keamanan yang mencakup pemeliharaan dan upaya peningkatan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka mewujudkan keamanan dalam negeri.

“Itu tugas yang berat, namun saya yakin dan percaya ayahanda kami Agus Andrianto mampu melaksanakan tugas negara itu,” pungkas Jafar.

Ini sudah piling saya ayahanda akan menjadi orang No 1 di tubuh Polri Jadi Kapolri nantinya doa dan dukungan masyarakat Indonesia.

Terkait hal ini, ilmuwan muda dunia penemu obat kulit luar dan dalam bagi hewan dan manusia itu dalam waktu dekat akan membangun pabrik perdana CV. Biofar Shrimp Skincare di Asahan, Sumatera Utara. Inshaa Allah, launching pembangunan pabriknya minggu depan akan diresmikan menyusul di kepulauan lainnya seluruh indonesia.

Bahkan 3 Hari lalu, lokasi pabrik Ja’far itu sudah dikunjungi Kapolres Asahan. Kunjungan tersebut juga bagian dari upaya peresmian pabrik tersebut, yang insha Allah akan di Launching dan Grand Opening dilakukan oleh Ayahanda Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H.

Ilmuwan Dunia ini anak yatim yang lahir di Padang Lawas Utara, Sumatera Utara ini memiliki 10 orang saudara anak ke dua, dibesarkan dalam sebuah keluarga yang sangat sederhana. Berawal dari keterbatasan keluarga, Ja’far tumbuh menjadi pemuda yang gigih dan pekerja keras. Saat ini, Ja’far dikenal sebagai pemuda dengan segudang prestasi yang mumpuni, khususnya dibidang pemberdayaan indonesia dan kewirausahaan.
Penemuannya pun diakui dunia, pasca dinobatkan sebagai pemenang dan berhasil mengalahkan rivalnya di 193 negara menjadi orang pertama di Asia ikut dalam kompetisi itu, Bank Dunia kemudian meliriknya untuk pengembangan usaha yang dirintisnya ini.
Untuk keperluan itu, Ja’far baru-baru ini silahturahmi dengan ayahanda Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H.
“Alhamdulillah, Bapak Kapolda memberi dukungan moril dan semangat, semuanya demi kemajuan Indonesia Khususnya Sumatera Utara,”

“Tentu saja kami berharap ayahanda kami Agus Andrianto berkenan untuk meresmikannya. Karena di pabrik ini kelak akan memberi kontribusi bagi terciptanya lapangan pekerjaan bagi warga sekitar, dan utamanya menggerakkan para santri disini agar berkarya nyata dan menjadi penggerak perekonomian masyarakat,” ucap Jafar, mengakhiri.

(Zainul)

Comments are not available at the moment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*

Berita Terkait
Respon Cepat Pemkab Labuhanbatu Terhadap Nazril Bocah Penderita Tumor 

Hidayat Chan

16 Jun 2024

Post Views: 5     Pirnas.com|Labuhanbatu– Menyebarnya informasi terhadap kondisi keluarga Nazril (13) bocah dengan penderita tumor thorak yang beralamat di jl Simpang Mangga Bawah Kota Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan membuat Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Kesehatan Labuhanbatu cepat ambil tindakan. Sebelumnya, Kamis 13/6/2024, Plt Kadis Kesehatan Friska E.Simanjuntak,SKM,MKM, didampingi Kabid P2P Rahmat Hsb,SKM, dr.Ibnu …

Ada Apa Dengan Kadis Perhubungan Labura, Penganti Pj.Batu Bara..?????

Harsusilawati

16 Jun 2024

Post Views: 7       Pirnas.com | Batu Bara – Isu pergantian Pj Bupati Batubara Nizhamul, SE, MM kepada H. Heri Wahyu Marpaung, S.STP, M.AP tidak habis-habisnya menjadi perbincangan Publik Kabupaten Batu Bara, Sabtu (15/06/2024). Namun ada hal yang menarik terkait rekam jejak calon Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara itu, terkait pernah beliau menjadi …

Apresiasi Untuk Kejaksaan Negeri Brebes Telah Berhasil Mengungkap Kasus Penyimpangan Pajak Bumi dan Bangunan(PBB)

Harsusilawati

15 Jun 2024

Post Views: 18   Pirnas.com | Brebes Jateng – Dikutif dari pemberitaan beberapa media online, ternyata Kejaksaan Negeri Brebes behasil melakukan penegakan hukum terhadap para oknum pelaku penyalagunaan uang pungutan pajak yang menimbulkan kerugian negara sebesar Rp.238.848.621, Pelaku inisal S Kepala Dusun (Kadus) IV Anggota KOPAK Desa Sitanggal Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, sudah di tetapkan …

Sempurnakan Indeks Inovasi Daerah, BSKDN Kemendagri Tambah Fitur Guna Himpun Inovasi Diklat Kepemimpinan

Harsusilawati

14 Jun 2024

Post Views: 20   Pirnas.com | Jakarta – Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menambahkan fitur pada aplikasi Indeks Inovasi Daerah (IID). Upaya penyempurnaan tersebut dilakukan guna menghimpun inovasi yang dihasilkan dari diklat kepemimpinan. Hal itu disampaikan Kepala Pusat Strategi Kebijakan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi Informasi, dan Inovasi Pemerintahan …

Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan II Tahun 2024 di Pemkot Yogyakarta

Harsusilawati

14 Jun 2024

Post Views: 21   Pirnas.com | Yogyakarta – PPSDM Regional Bandung telah melaksanakan studi lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan Ke-2 PNBP Tahun 2024 di Pemerintah Kota Yogyakarta. Kegiatan yang berlangsung di aula gedung Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tersebut, diawali dengan acara penerimaan Kepala PPSDM Kemendagri Regional Bandung Indra Maulana Syamsul Arief mewakili Kepala …

Dukung Pelaku UMKM, Ditjen Polpum Kemendagri Bakal Gelar Indonesia Maju Expo & Forum 2024

Harsusilawati

13 Jun 2024

Post Views: 27 Pirnas.com | Jakarta – Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bakal menggelar Indonesia Maju Expo & Forum 2024. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Kemendagri terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Gelaran ini akan berlangsung mulai tanggal 4 hingga 7 Juli 2024 di Jakarta Convention …