banner 728x250
Daerah  

FORKOPIMKA KECAMATAN DOLOK BATU NANGGAR MELAKUKAN KEGIATAN PATROLI KEAMANAN DI RUMAH IBADAH KRISTIANI DI KELURAHAN SERBALAWAN

PIRNAS.COM & PIRNAS.ORG | SIMALUNGUN – Pengamanan ibadah Natal di Kelurahan Serbalawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, sukses dan aman terkendali. Selasa (24/12/2019) pukul 20.00 WIB.

Untuk menjaga keamanan, situasi dan kondisi demi menciptakan kondusipitas kegiatan keagamaan dalam rangka memperingati hari natal, FORKOPIMCA Kecamatan Dolok Batu Nanggar bersama sama melakukan kegiatan patroli keamanan bersama di setiap rumah ibadah kristiani yang ada di Kelurahan Serbalawan dan sekitarnya.

Click following link

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023

Saat reporter menerima informasi dari Camat Dolok Batu Nanggar yang diwakilkan Kasi Trantib Rijal Napitupulu, S.H. Beliau mengatakan, “kegiatan pengamanan bersama ini memang rutin dilaksanakan dalam hari besar keagamaan. Pengamanan bersama ini juga dilaksanakan untuk meyakinkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat untuk melaksanakan ibadah pada keyakinannya masing masing. Terkhusus pada saat ini kita mempringati hari natal. Bagi yang merayakan nya.” Ucapnya.

Dan Rijal juga menyebutkan, “adapun tempat ibadah (gereja) yang kita beri pengamanan yaitu GEREJA HKBP, GEREJA GKPS, GEREJA GPDI, GEREJA KATOLIK, GEREJA METODIS, DAN GEREJA GEREJA yang lain yang ada di Kelurahan Serbalawan. Kegiatan pengamanan bersama ini juga merupakan bukti bahwasanya kami di FORKOPIMKA Kecamatan Dolok Batu Naggar saling menjalin komunikasi yang baik dan satu kata, serta satu tujuan, untuk kenyamanan, serta keamanan masyarakat Dolok Batu Naggar menjadi lebih baik. Adapun yang turut dalam pengamanan malam natal itu, yaitu perwakilan dari Polsek Serbalawan AIPDA Citro dan perwakilan dari koramil 05 Serbalawan, tokoh masyarakat Kelurahan Serbalawan.” Tutupnya.

Reporter Hari P. Nasution