Daerah  

DPD LSM PKR-N Rokan Hilir Silaturahmi Ke Pengadilan Negeri

PIRNAS.ORG & PIRNAS.COM | ROKAN HILIR – Semenjak dibukanya kantor DPD LSM PKR-N Rokan Hilir, para pencari keadilan ini tidak henti-hentinya menjalin kerja sama ke instansi pemerintah yang baik seperti yang dilihat kacamata media pirnas. Rabu (27/11/2019).

Bahwa kinerja LSM PKR-N Rokan Hilir sangat luar biasa, yang mempunyai visi dan misi jalin kerja sama yang baik terutama di instansi pemerintah, kunjungan ini disambut hangat oleh humas Pengadilan Negeri Ujung Tanjung.

Baca Berita Lainnya :

Keyword dan Negara dengan CPC Tertinggi 2022-2023 Cara Buat Website Dengan Mudah Untuk Pemula

Temu ramah tersebut, tim DPD LSM PKR-N Rokan Hilir membicarakan beberapa hal, terutama apabila ada pengungkapan kasus-kasus yang sangat siknifikan agar LSM dilibatkan.

“DPD LSM PKRN adalah sosial kontrol dan kami siap menjalin kerja sama”, kata perwakilan tim DPD LSM PKR-N, Benteng Siregar yang diparcayakan Ketua DPD LSM PKR-N Alexsander Sitorus.

Humas pengadilan, Sondra mengatakan bahwa dalam kerja sama pihak LSM dan wartawan harus berkoordinasi dahulu kepadanya.

“Kalau kita pak bekerja pasifnya dan kita jarang melakukan konfrensi pers, karena kita mempunyai acuan atau aturan yang mengikat dari Mahkamah Konsitusi, namun kalau ada awak media dan DPD LSM PKR-N yang maliput sidang yang sedang berlangsung, silahkan saja namun, tetap harus permisi sama majelis yang memimpin sidang tersebut, tapi kalau belum jumpa sama saya Humas Pengadilan Negeri Rokan Hilir, yah,, belum bisa langsung menyelonong”, pungkasnya.

Humas Pengadilan Tersebut juga menjelaskan apa saja yang harus di publikasikan dari kegiatan tersebut.

“Ada beberapa item, paling akhir tahun kita undang media bahwa dalam satu tahun ini kita mensidangkan beberapa kasus, baik perdata maupun pidana” katanya.

Hasil dari kunjungan ini, Tim DPD LSM PKR-N Rokan Hilir, mengambil hikmah bahwa tidak ada yang tersembunyai, semua transparan dan terbuka.

Reporter : Juli Manik